Daftar Mahasiswa/i - Jawa Tengah (7)


Nama: fariha
E-Mail: fariha_fk@student.undip.ac.id
Saya asal dari jakarta dan saya 19 [ w ].
Saya Jurusan kedokteran umum Semester 3 Fakultas kedokteran
Kampus saya: universitas diponegoro
Di daerah: semarang
Propinsi: jawa tengah
Homepage Kampus: http://www.undip.ac.id
Saran:
salam kenal untuk semua, ingin mengenal teman2 dr berbagai perguruan tinggi, saya masih bimbang dgn sistem pendidikan di indonesia
Tanggal: 19/07/2004

Nama: Achmad Sumarlin
E-Mail: marlinleen@yahoo.com
Saya asal dari Banten dan saya 23 [ P ].
Saya Jurusan Ilmu Sejarah Semester 10 Fakultas Sastra dan Seni Rupa
Kampus saya: Univ. Sebelas Maret Surakarta
Di daerah: Surakarta
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://
Saran:
setiap warga negara berhak mendapat pendidikan yang layak...mari kita wujudkan hal tersebut...
Tanggal: 21/07/2004

Nama: Ani Lusiyah, S.Sos
E-Mail: anilsdt@plasa.com
Saya asal dari Lampung dan saya 25 [ W ].
Saya Jurusan Sosiologi Semester Fakultas FISIP
Kampus saya: Universitas Sebelas Maret (UNS) surakarta
Di daerah: Solo
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://
Saran:
Walaupun berubah berkali-kali nama dan istilah sistem pendidikan kita tidak akan ada perubahan yang mendasar sebelum masalah klasiknya di benahi yaitu :
1. Kejelasan kerja Diknas Pusat sebagai konseptor Program
2. Sarana harus standar di seluruh Indonesia = Anggaran pendidikan tingkatkan, jangan malah dikurangi
3. Program jangan kebanyakan teori udah mual dari SD, SMP, SMU dan Kuliah, kapan praktek nyatanya ?

Terima kasih,
Bagaimana dengan saran (klik di sini) Tanggal: 16/07/2004
Webmaster

Tanggal: 24/Juli/2004

Nama: Daryono
E-Mail: gutri_doy@plasa.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan Teknik Arsitektur Semester VII Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan
Kampus saya: Universitas Surakarta
Di daerah: Solo
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://-
Saran:
Pendidikan sudah baik namun sangat perlu di tingkatkan karena dengan selalu meningklatkan mutu pendidikan sangat membantu dalam pertumbuhan SDM yang sanbgat baik dan mampu bersaing dengan negara luar
Tanggal: 27 Juli 2004

Nama: Sasi Sakina
E-Mail: hurun_iin@plasa.com
Saya asal dari Jawa Timur dan saya 20 [ w ].
Saya Jurusan Psikologi Semester 5 Fakultas Kedokteran
Kampus saya: Universitas Diponegoro
Di daerah: Semarang
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://www.undip.ac.id
Saran:
Setelah anda baca ini, saya sarankan anda untuk langsung mengirim email ke alamat yang tertera di atas...
InsyaAllah.......................halal..
Tanggal: 27/07/2004

Nama: Najwa
E-Mail: anjeli86@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 18 [ P ].
Saya Jurusan Manajemen Semester 3 Fakultas Ekonomi
Kampus saya: Universitas Pekalongan
Di daerah: Pekalongan
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://www.unikal.com
Saran:
kualitas pendidikan harusnya ditingkatkan. Harusnya pendidikan berisi suatu praktek yang bisa drealsaasikan, bukan pembodoha, sehingga ada pencerahan.
Tanggal: 30/Juli/2004

Nama: sugiharto
E-Mail: mas_sugih@yahoo.com
Saya asal dari jateng dan saya 23 [ p ].
Saya Jurusan teknik elektro Semester 9 Fakultas teknik
Kampus saya: universitas negeri semarang
Di daerah: semarang
Propinsi: jateng
Homepage Kampus: http://www.unnes.org
Saran:
mohon diberikan informasi beasiswa untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan program studi S2 gratis

Kalau ada, saya juga mau!!!
Pasti anak-anak di seluruh dunia juga mau. Saya sudah kuliah sambil kerja 14 tahun - sangat menguntungkan sebetulnya! Saya tidak pernah menganggur. Padahal banyak yang S3 menganggur. Saya juga belum S2.
Bagaimana dengan yang jutaan siswa yang tidak mampu masuk SLTA saja? Biar saja, eh? Maaf, saya tidak bisa.
"Everybody wants a free ride" - tetapi belum tentu inilah jalan yang terbaik buat anda atau negara kita.
Ayo, kita mulai berusaha untuk anak-anak yang betul perlu bantuan kita - daripada kita minta melulu!
Webmaster

Tanggal: 02/08/2004

Nama: rokhana faizah
E-Mail: nana_rfz@yahoo.com
Saya asal dari jawa tengah dan saya 20 [ w ].
Saya Jurusan budidaya pertanian, prodi pemuliaan tanaman Semester 4 Fakultas pertanian
Kampus saya: universitas jendral soedirman
Di daerah: purwokerto
Propinsi: jawa tengah
Homepage Kampus: http://www.unsoed.ac.id
Saran:
saya berharap sebaiknya pemerintah lebih peduli terhadap nasib perguruan tinggi yang berada pada kota-kota di luar jawa terutama masalah fasilitas pendidikan karena menurut saya fasilitas yang ada jauh berbeda dengan yang ada di jawa dan saya juga berharap untuk alat laboratorium dan buku-buku di perpustakaan pusat Unsoed untuk lebih diperbanyak dan diperbaharui.
Tanggal: 06/08/2004

Nama: Palino Brother Palinoan
E-Mail: Palinoan@yahoo.com
Saya asal dari South Sulawesi dan saya 25 [ P ].
Saya Jurusan English Department Semester Lawas Fakultas Faculty of Language and Literature
Kampus saya: Satya Wacana Christian University
Di daerah: Salatiga
Propinsi: Central Java
Homepage Kampus: http://uksw.edu
Saran:
Semua disiplin ilmu membutuhkan Bahasa Inggris untuk kepentingan text-text kuliah dan literatur untuk memperluas wawasan tentang disiplin ilmu yang digeluti. Namun sangat disayangkan, muatan materi pelajaran bahasa inggris di perguruan tinggi saat ini adalah muatan yang seharusnya sudah dikuasai sejak SMU. itu berarti bahwa kemampuan bahasa inggris mahasiswa sekarang setara dengan kemampuan siswa sma. bagaimana biasa mengkonsumsi literatur untuk level mahasiswa jika pelajarannya saja masih level sma.

Tolong kepada para dosen agar materi pelajarannya disesuaikan dengan levelnya. ini bukan berarti materi yang perluh diberikan adalah yang susuah-susah. tentu tidak tetapi materi yang diberikan adalah materi yang menjawab kebutuhan mereka sesuai dengan disiplin ilmunya. Ya pendekatan English for Specific purposeslah
Tanggal: 6/8/2004

Nama: zaenal abidim
E-Mail: zaenalabidin_math00@yahoo.com
Saya asal dari Kudus (Jawa Tengah) dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan Matematika Semester 8 Fakultas FMIPA
Kampus saya: Universitas Negeri Semarang
Di daerah: Gunungpati
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://www.unnes.ac.id
Saran:
Maju terus kampusku, jadi lembaga yang mampu mencetak SDM yang bermutu dan berkualitas. Jurusan Matematika aku siap mengabdi
Tanggal: 07/08/2004

Nama: kurniawan mughofir
E-Mail: kurnia_ghofi@plasa.com
Saya asal dari jateng dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan ptup Semester 4 Fakultas peternakan
Kampus saya: unsoed
Di daerah: purwokerto
Propinsi: jateng
Homepage Kampus: http://www.fapetunsoed.co.id
Saran:
kampus saya merupakan kampus yang potensial baik dari segi akademis maupun lapangan karena prestasi para dosen maupun mahasiswa/i dalam belajar dan praktek.
Tanggal: 09/08/2004

Nama: Jacob Kennedhy
E-Mail: zandiecool@yahoo.com
Saya asal dari Blitar - Jawa Timur dan saya 25 [ P ].
Saya Jurusan Akuntansi Semester 9 Fakultas Ekonomi
Kampus saya: Universitas Jenderal Soedirman
Di daerah: Purwokerto
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://www.unsoed.ac.id
Saran:
BAGI TEMEN2 YG MO KENALAN SILAHKAN QRIM EMAIL. THXS..
Tanggal: 10/08/2004

Nama: ardian marnasusanti
E-Mail: iyan_asltgl@plasa.com
Saya asal dari jawa tengah dan saya 19 [ w ].
Saya Jurusan kimia Semester 5 Fakultas fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam
Kampus saya: universitas negeri semarang
Di daerah: semarang
Propinsi: jawa tengah
Homepage Kampus: http://unnes.ac.id
Saran:
Kebanyakan sistem pendidikan saat ini diprogram untuk gagal. Hendaknya untuk memprogram keberhasilan pendidikan berkaca dari keberhasilan bisnis. Dimana sangat meminimkan terjadinya kegagalan. Akan tetapi kebanyakan sistem sekolah mengharapkan dan merencanakan tingkat kegagalan.

Dalam pandangan saya standar prestasi sekolah sangatlah rendah. Sistem yang ada melahirkan hasil yang ada, jika diinginkan hasil yang lain sistem harus diubah. Keberhasilan pendidikan di indonesia juga ditentukan oleh guru dimana guru hendaknya tidak hanya mengajarkan materi secara klasik (ceramah). Namun hendaknya guru metode lain yang digunakan memberikan pelajaran dan menguasai panduan_panduan dalam mengajar. Guru, pemerintah dan kalangan yang peduli pendidikan di indonesia hendaknya membaca buku revolusi belajar sekolah masa depan.

Menurut saya, sistemnya diganti 1000 kali juga gagal. Pemerintah yang kelihatannya tidak menghargai pendidikan masyarakat (alokasi anggaran sangat rendah) dan korupsi yang hebat (luar biasa) akan membuat sistem apa saja gagal. Mengeluarkan koruptor dulu (mereka sudah busuk sekali sampai tidak dapat diperbaiki) sebelum memikirkan mengganti sistem.
Ref. Saran (klik di sini) Tanggal: 16/07/2004
Salam hormat, Webmaster

Tanggal: 11/08/2004

Nama: dewi S
E-Mail: dewi_soed@yahoo.com, devi_lief@yahoo.com
Saya asal dari jawa tengah dan saya 22 [ W ].
Saya Jurusan kedokteran Semester 7 Fakultas kedokteran
Kampus saya: fakultas kedokteran universitas jenderal soedirman
Di daerah: purwokerto
Propinsi: jawa tengah
Homepage Kampus: http://bem.ppd-unsoed.net
Saran:
FK Unsoed merupakan Fk baru tetapi prestasinya bisa dibilang lumayan karena sudah gabung dalam Ikaytan senat mahasiswa kedokteran seluruh indonesia dan dipercaya sebagai pengurus harian wilayah IIiI periode 2003-2004 memmpin wilayah jateng, DIY dan kalimantan, yang semuanya berjumlah 9 FK yaitu FK UGM, UNDIP, UNS, UNMUL, UNLAM, UNISSULA, UMY, UII, UNSOED....
So.. VIVA for FK UNSOED
Tanggal: 13/08/2004

Nama: Romiyana
E-Mail: om_mie@plasa.com
Saya asal dari Jawa Tengah ( Temanggung ) dan saya 22 [ W ].
Saya Jurusan Teknik dan Manajemen Industri Semester 6 Fakultas Teknologi Industri
Kampus saya: Ist. AKPRIND Yogyakarta
Di daerah: Yogyakarta
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://www.akprind.ac.id
Saran:
Walaupun kampusku ini tidak seluas dan sebesar kampus UGM, tapi dikampus ini, saya mendapatkan manfaat yang luas dan besar. Ada beberapa UKM yang aktif dan telah menunjukkan berbagi prestasi dibidangnya. Saya sendiri tergabung dalam UKM Kesenian khususnya Musik, pokoknya enjoy banget. Kalo temen temen berminat, dateng aja, nggak bayar kok.

Kalo ada informasi mengenai lowongan pekerjaan, tolong kirim ke email saya ya?, siapa tahu, saya memenuhi spesifikasi, walaupun sekarang saya udah nyambi kerja sbg operator warnet, buat pengalaman kerja. Thank's for all.
Tanggal: 14/08/2004

Nama: Andy
E-Mail: akleinheerenbrink@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 19 [ P ].
Saya Jurusan Manajemen informatika Perbankan DIII Semester 3 Fakultas Ekonomi
Kampus saya: STIE - AUB
Di daerah: Surakarta
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://
Saran:
saran saya mohon agar selalu diberikan info info terkini tentang dunia pendidikan khususnya tentang manajemen informatika perbankan dan syarat sebuah perguruan tinggi untuk mengadakan jurusan manajemen informatika perbankan dan apa saja yang harus dipelajari
Tanggal: 14/8/2004

Nama: krisna adi w
E-Mail: whisnu@telkom.net
Saya asal dari jawa tengah dan saya 19 [ P ].
Saya Jurusan kpi Semester 3 Fakultas dakwah
Kampus saya: iain walisongo
Di daerah: semarang
Propinsi: jawa tengah
Homepage Kampus: http://
Saran:
tingkatkan kepedulian terhadap pendidikan di indonesia , kita mesti sadar bahwa pendidikan adalah hak tiap orang mesti di permurah!
mari kita bantu dan bekerjasama !
Tanggal: 24/8/2004

Nama: Syaiful Bahri
E-Mail: ipul-beck@plasa.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan Ekonomi Semester 3 Fakultas Fakultas Ilmu Sosial
Kampus saya: Universitas Negeri Semarang
Di daerah: Semarang
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://unnes.ic.id
Saran:
Menurut saya, sebenarnya kegiatan belajar mengajar di kampus saya begitu kondusif dan nyaman karena berada jauh dari kota. Namun karena Universitas Negeri Semarang (UNNES) baru berumur 3 tahun (dulu IKIP)maka fasilitas pendidikan masih kurang. Untuk itu setiap tahun UNNES selalu mengembangkan sarana pendidikan. Bahkan dari pihak jurusan Ekonomi sedang mengajukan untuk menjadi Fakultas Ekonomi.
Tanggal: 30/08/2004

Nama: Eva Jaariyyatul Asna
E-Mail: as-na2@plasa.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 20 [ w ].
Saya Jurusan Ekonomi Semester 5 Fakultas Fakultas Ilmu Sosial
Kampus saya: Universitas Negeri Semarang
Di daerah: Kudus
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://unnes.ic.id
Saran:
Universitas Negeri Semarang(UNNES) sebagai kampus tempat saya belajar mempunyai suasana yang nyaman. Dari segi kualitas, kami masih berusaha untuk meningkatkan segala sarana dan fasilitas yang ada.Tetapi untuk Jurusan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika, tidak kalah dengan universitas yang lain.
Tanggal: 30/08/2004

Nama: HERNO
E-Mail: Noherbelagak@yahoo.com
Saya asal dari Rapen lahat gd agung merapi sum sel dan saya 21 [ P ].
Saya Jurusan SOSEK PERTANIAN Semester 1 Fakultas PERTANIAN
Kampus saya: UGM
Di daerah: JOGJAKARTA
Propinsi: JATENG
Homepage Kampus: http://WWW.UGM.AC.ID
Saran:
SAMA TEMAN ALUMNI SMU N 1 MUARA ENIM JANGAN NAKAL MARI KITA BERLOMBA MENCARI ILMU PENGETAHUAN JANGAN KECEWAKAN ORANG TUA KITA KHUSUS UNTUK ANAK 3IPAB KAPAN REUNI DONG!DAN KEPADA IBU RETNO SBG WALI KELAS 3IPAB SELMAT KARNA TERPILIH MENJADI WAKIL KEPSEK KESISWAAN KEBAIKAN IBU TERHADAP KAMI DAN SAYA AKAN KAMI KENANG SEPANJANG MASA SELAMAT BERJUANG
Tanggal: 1/9/04

Nama: Imam Muttaqin
E-Mail: imtaq_dra@yahoo.com
Saya asal dari Jawa tengah dan saya 17 [ P ].
Saya Jurusan Matematika Semester 1 Fakultas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Kampus saya: Universitas Negeri Semarang
Di daerah: Semarang
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://
Saran:
Tanggal: 10/09/2004

Nama: wachid noor hikmahwan
E-Mail: lovechid@plasa.com
Saya asal dari Klaten, Jawa TENGAH dan saya 25 [ p ].
Saya Jurusan administrasi publik Semester 2 Fakultas program pasca sarjana
Kampus saya: Universitas Jenderal Soedirman
Di daerah: Purwokerto
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://unsoed.ac.id
Saran:
maanfaatkan ruang ini sebagai tempat diskusi untuk menambah wawasan kita
Tanggal: 10/09/2004

Nama: DIDIK SANTOSA
E-Mail: ponn_ponn2001@yahoo.com
Saya asal dari JAWA TENGAH dan saya 21 [ P ].
Saya Jurusan SOSIAL EKONOMI Semester VII Fakultas PETERNAKAN
Kampus saya: UNDIP SEMARANG
Di daerah: SEMARANG
Propinsi: JAWA TENGAH
Homepage Kampus: http://www.undip.ac.id
atau www.faternaundip.ac.id

Saran:
memang saya tidak merasakan keindahan pada kampus saya saat sekarang.

lima atau sepuluh tahun kedepan kampus UNDIP Tembalang akan menjadi kampus yang nyaman.
semoga...
ammin...
Tanggal: 17/09/2004

Nama: HERRY SAPUTRA / IGO
E-Mail: igo_yayang@plasa.com
Saya asal dari JABAR dan saya 24 [ P ].
Saya Jurusan TEKNOLOGI PENDIDIKAN Semester VIII Fakultas FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Kampus saya: UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG (UNNES)
Di daerah: SEMARANG
Propinsi: JATENG
Homepage Kampus: http://UNNES.AC.ID
Saran:
UNNES adalah salah satu perguruan Tinggi yang mempunyai program studi teknologi pendidikan. Lengkapilan Lembaga Pendidikan di Indonesia dengan Tenaga yang profesional di bidangnya. Setiap Lembaga Pendidikan seharusnya mempunyai tenaga teknologi pendidikan yang bergerak di bidang pengembangan kurikulum dan media pendidikan di lembaga-lembaga pendidikan.
Tanggal: 21/09/04

Nama: Sutarji
E-Mail: aji_ka@plasa.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 23 [ p ].
Saya Jurusan Manajemen Informatika Semester 4 Fakultas Ilmu Komputer
Kampus saya: STIMIK EL Rahma
Di daerah: Surakarta
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://
Saran:
Kami berharap di tambah dengan daftar lowongan perkerjaan berdasarkan jenjang pendidikan.

Melihat di bagian Indo-Jobs. Anda dapat mendaftar di situ
Salam, Webmaster

Tanggal: 21/09/2004

Nama: brama
E-Mail: brama@plasa.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 20 [ P ].
Saya Jurusan Elektro Semester 5 Fakultas Teknik
Kampus saya: Politeknik Negeri Semarang
Di daerah: Semarang
Propinsi: Jateng
Homepage Kampus: http://Polines.ac.id
Saran:
Buat pendidikan di perguruan tinggi supaya diberikan ajaran AGAMA pada tiap semesternya supaya akhlak negri ini tidak bobrok thanks
Tanggal: 28/09/2004

Nama: arif tri hangga
E-Mail: arifangga2003@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 18 [ P ].
Saya Jurusan Teknik Mesin D3 Semester 1 Fakultas Teknik
Kampus saya: Universitas Negeri Semarang (UNNES)
Di daerah: Semarang
Propinsi: Jateng
Homepage Kampus: http://www.unnes.ac.id
Saran:
Pendidikan di Indonesia sekarang ini saya kira masih kurang , karena saat ini banyak sekali anak anak yang putus sekolah karena biaya yang mahal. Untuk itu saran saya pemerintahan sekarang ini harus peduli dengan peningkatan pendidikan di Indonesia dengan menganggarkan danasebesar 20% dari APBN untuk pendidikan sarana dan prasaranna agar pendidikan kita tidak tertinggal dengan negara negara tetangga. Kiranya hanya itu saran dari saya.
Tanggal: 28/09/2004

Nama: lia
E-Mail: phlea_84@yahoo.com
Saya asal dari jawa tengah dan saya 20 [ w ].
Saya Jurusan bahasa inggris Semester 3 Fakultas program studi bahasa inggris
Kampus saya: universitas jendral sudirman
Di daerah: purwokerto
Propinsi: jaw tengah
Homepage Kampus: http://
Saran:
aku pengen pendidikan di indonesia gak cuma menyentuh kalangan borjuis tapi juga menyentuh kalangan bawah yang bener2 pangen sekolah.aku juga harap pendidikan gak dijadikan ladang bisnis para pelaku pendidikan tapi bener2 jadi tempat membentuk calon generasi penerus yang andal yang gak cuma bisa kkn.
Tanggal: 01/10/2004

Nama: Achmad Fadhillah Kurniawan
E-Mail: wa_one83@hotmail.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 21 [ P ].
Saya Jurusan Teknik Elektro Semester 7 Fakultas Teknologi Industri
Kampus saya: UNISSULA
Di daerah: Jl.Raya Kaligawe Km 4.0 Semarang
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://www.unissula.ac.id
Saran:
Saya rasa kurikulum perkuliahan yang ada di UNISSULA sangat kurang praktis. Karena masih adanya penumpukan kurikulum yang sebenarnya bisa dijadikan satu kurikulum, seperti yang telah dilakukan oleh ITB. Misalnya adanya mata kuliah: Teknik Digital, Elektronika Digital, Perancangan Sistem Digital. Kan bisa dijadikan menjadi 1 mata kuliah menjadi: Teknik Digital. Sehingga tidak membutuhkan banyak biaya dan praktis.
Tanggal: 04/10/2004

Nama: Yuwono Endro
E-Mail: endrosh@yahoo.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan Mesin Semester VII Fakultas Teknik
Kampus saya: Universitas Diponegoro
Di daerah: Semarang
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://www.mesin-undip.net
Saran:
Kalo mau tau anggaran pendidikan di negara kita tergolong minim dan pelit, ga tau apa yang dipikirkan oleh pemerintah kita. Padahal pendidikan merupakan investasi masa depan suatu bangsa untuk mencapai kemakmuran dan kemajuan di segala bidang. Untuk saat ini seharusnya lembaga pendidikan masih harus mendapat bantuan subsidi dari pemerintah, karena biaya pendidikan sangat mahal sehingga masih banyak anak-anak yang putus sekolah atau bahkan sama sekali tidak sekolah.
Tanggal: 5/10/2004

Nama: nur isnaeni
E-Mail: smart_girl30
Saya asal dari jawa tengah dan saya 19 [ w ].
Saya Jurusan pendidikan bahasa inggirs Semester 1 Fakultas fkip
Kampus saya: universitas panca sakti
Di daerah: tegal
Propinsi: jawa tengah
Homepage Kampus: http://
Saran:
sebagai mahasiswa kita dituntut untuk dapat bergaul dengan masyarakat, so bagi mahasiswa yang hanya kutu buku mendingan ikut berorganisasi deh, pengalaman kan bukan hanya dari buku but dari lingkungan sekitar kan juga banyak. HIDUP AKTIFIS MAHASISWA INDONESIA
Tanggal: 06/09/2004

Nama: agung nugroho
E-Mail: embe@weezer.org
Saya asal dari banten dan saya 1 9 [ p ].
Saya Jurusan psikologi Semester 1 Fakultas kedokteran
Kampus saya: universitas sebelas maret
Di daerah: solo
Propinsi: jawa tengah
Homepage Kampus: http://www.uns.ac.id
Saran:
Lingkungan dikampus uns sangat cocok untuk kegiatan perkuliahan, namun banyak fasilitas yang masih perlu diperhatikan lagi perwatannya seperti stadion, gor bulu tangkis dan lapangan basket.
Tanggal: 12/10/2004

Nama: triana wahyuningsih
E-Mail: fatonah_3ana@plasa.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 19 [ w ].
Saya Jurusan Ekonomi Semester III Fakultas FIS
Kampus saya: Unnes
Di daerah: Semarang
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://
Saran:
Peningkatan mutu pendidikan masa kini kurang menunjukkan suatu perubahan. sekiranya pada pemerintahan baru megadakan "PERUBAHAN" pada pendidikan. Pendidikan menjadi sentral dalam mengadakan suatu perubahan dalam kehidupan negara.

Langakh terbaik adalah jangan katakan mahal dalam pendidikan,.
Tanggal: 13/10/2004

Nama: Siti Arofah
E-Mail: synta_385@plasa.com
Saya asal dari (Jawa tengah) dan saya 18 [ w ].
Saya Jurusan PAI Semester 3 Fakultas Tarbiyah
Kampus saya: IAIN WALISONGO
Di daerah: Semarang
Propinsi: Jateng
Homepage Kampus: http://
Saran:
saya harap dengan adanya pemerintahan yang baru kebijakan pemerintah dalam dunia pendidikan akan membawa pencerahan di dunia pendidikan
Tanggal: 3/nov/2004

Nama: Devi
E-Mail: paoka@plasa.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 22 [ W ].
Saya Jurusan Sistem Informasi Semester 7 Fakultas Teknologi Informasi
Kampus saya: Universitas Stikubank (UNISBANK)
Di daerah: Semarang
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: www.unisbank.ac.id
Saran:
untuk Perguruan Tinggi khususnya PT komputer dalam kurikulumnya diharapkan lebih banyak membekali mhs atau lulusannya dengan banyak keterampilan yang berkualifikasi dan berkompetensi sehingga lulusannya mampu mengahadapi persaingan di pasar kerja. Jangan hanya teori mlulu. dan lulusanya tidak hanya mengandalkan IJAZAH, IJAZAH, IJAZAH SAJA !!!
Tanggal: 06/11/2004

Nama: moh dwi setiawan
E-Mail: dwi_nls@plasa.com
Saya asal dari jawa tengah dan saya 18 [ p ].
Saya Jurusan INSEL Semester 1 Fakultas MIPA
Kampus saya: universitas diponegoro
Di daerah: tembalang
Propinsi: jawa tengah
Homepage Kampus: www.undip.ac.id
Saran:
saya berharap kepada rektorat agar memperhatikan sarana dan prasarana fakultas mipa terutama bagi jurusan insel,dan gedung yang memadai. karena kami ingin maju.
Tanggal: 07/11/2004

Nama: Setyorini
E-Mail: rynickku@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 21 [ W ].
Saya Jurusan Geografi Semester 5 Fakultas Fakultas Ilmu Sosial
Kampus saya: Universitas Negeri Semarang
Di daerah: Semarang
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://www.unnes.ac.id
Saran:
apa ukuran yang menentukan kualitas manusia? Ada berbagai aspek yang dapat menjelaskan hal ini seperti aspek kesehatan, pendidikan, kebebasan berbicara dan lain sebagainya. Di antara berbagai aspek ini, pendidikan dianggap memiliki peranan paling penting dalam menentukan kualitas manusia. Lewat pendidikan, manusia dianggap akan memperoleh pengetahuan, dan dengan pengetahuannya manusia diharapkan dapat membangun keberadaan hidupnya dengan lebih baik.

Tapi apakah pendidikan merupakan satu-satunya penentu kualitas dari manusia? Jawabannya adalah YA, namun bila pendidikan hanya diartikan dalam konteks pendidikan formal dan informal maka jawabannya adalah BELUM TENTU.

Mahalnya biaya pendidikan menyebabkan komersialisasi yang akan mereduksi hakikat pendidikan dan kemanusiaan itu sendiri. Selain itu, proses komersialisasi juga akan "meminggirkan" kalangan tak mampu tapi berbakat. Institusi pendidikan semakin tidak memberikan tempat bagi si miskin. Jika kecenderungan itu tidak dibendung, maka beberapa tahun nanti akan lahir sarjana-sarjana yang money oriented.

Jadi, pemerintah harus mempertegas arah regulasi pendidikan, termasuk mengembangkan jaminan sosial pendidikan untuk keluarga miskin secara melembaga dan berkelanjutan dengan tunjangan pendidikan, beasiswa, dan subsidi silang. Keterbatasan dana tidak dapat dijadikan alasan cuci tangan pemerintah.
Tanggal: 26/11/2004

Nama: NOVA HARDIANTO
E-Mail: TOPANHARAJA@YAHOO.COM
Saya asal dari JAWA TENGAH dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan PEND.DOKTER Semester 5 Fakultas KEDOKTERAN
Kampus saya: UNIV. SEBELAS MARET
Di daerah: SURAKARTA
Propinsi: JAWA TENGAH
Homepage Kampus: http://WWW.UNS.AC.ID
Saran:
hidup adalah ketika kita berani memutuskan sebuah pilihan, konsisten dengan pilihan kita walau itu sangat pahit.
Tanggal: 04/12/2004

Nama: Akhmad Munawar
E-Mail: pixel_storm@plasa.com
Saya asal dari Jawa Tengah (Wonosobo) dan saya 18 [ P ].
Saya Jurusan Teknik Elektro Semester 1 Fakultas Fakultas Teknik
Kampus saya: Universitas Negeri Semarang (UNNES)
Di daerah: Semarang
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://www.unnes.ac.id
Saran:
Buat temen2 khususnya anak elektro di mana saja, kalo bisa kita tukar informasi tentang bidang kita OK!. Buat temen2 di kost "Dian Ratna" Gg. Setanjung => ojo dolanan kertu wae
Tanggal: 6-12-2004

Nama: DEVY MARTONI
E-Mail: D_TONI2001@YAHOO.COM
Saya asal dari BENGKULU dan saya 18 [ P ].
Saya Jurusan ELEKTRO Semester 3 Fakultas TEKNIK
Kampus saya: UNIVERSITAS DIPONEGORO
Di daerah: SEMARANG
Propinsi: JAWA TENGAH
Homepage Kampus: http://WWW.ELEKTRO.UNDIP.AC.ID
Saran:
Tanggal: 07/12/2004

Nama: Achmad Kundori
E-Mail: dewijayakudu@yahoo.com
Saya asal dari Kudus. Jawa -Tengah dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan AQIDAH FILSAFAT Semester LIMA Fakultas USHULUDDIN
Kampus saya: UIN SUNAN KALIJAGA JOGJAKARTA
Di daerah: JOGJAKARTA
Propinsi: JATENG
Homepage Kampus: http://
Saran:
Memberi informasi kepada semua aggotanya, agara ikut berperan serta mengenai pendidikan di Indonesia.
Tanggal: 10/12/2004

Nama: Djoko Tjahyo Nugroho
E-Mail: jacky_cn16@yahoo.com
Saya asal dari jawa tengah dan saya 22 [ L ].
Saya Jurusan KEDOKTERAN UMUM Semester 9 Fakultas KEDOKTERAN
Kampus saya: UNISSULA
Di daerah: semarang
Propinsi: jawa tengah
Homepage Kampus: http://www.unissula.ac.id
Saran:
TERUSLAH BERJUANG, KESUKSESAN DI TANGAN KITA SENDIRI..
KITA WUJUDKAN BANGSA INDONESIA SBG BANGSA YANG MAJU DAN MADANI..
Tanggal: 12/12/2004

Nama: Hari Rudiyono
E-Mail: rudijn@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan Teknik Mesin Semester 3 Fakultas Teknik
Kampus saya: Universitas Diponegoro
Di daerah: Semarang
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://
Saran:
saya mau tau gimana caranya dapetin beasiswa selain dari kampus, soalnya kalo di kampus udah banyak yang ngajuin, jadi saingan sama temen-temen. kalo punya info kasih tau saya ya...
Tanggal: 15/12/2004

Nama: fenty ferary
E-Mail: in_milky_way@yahoo.com
Saya asal dari jawa tengah dan saya 21 [ w ].
Saya Jurusan ilmu hukum Semester 7 Fakultas hukum
Kampus saya: universitas jendral sudirman
Di daerah: purwokerto
Propinsi: jawa tengah
Homepage Kampus: http://
Saran:
kurangnya kepedulian terhadap pendidikan di indonesia, walaupun sudah ada Wajar 9 th, kemajuan belum terlihat.

Oke! kita harus berusaha!
Melihat http://suarakita.com/mahal2.html (Tanggal: 22 desember 2004)
Salam Hormat, Webmaster

Tanggal: 22/12/2004

Nama: Achmad Sholahudin Irianto
E-Mail: goblin_udin@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 19 [ P ].
Saya Jurusan Teknologi Informatika Semester 2 Fakultas Fakultas Teknologi Informasi
Kampus saya: Universitas Kristen Satya Wacana
Di daerah: Salatiga
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://www.uksw.edu/
Saran:
Banyak hal yang perlu dipelajari di dunia, namun kita jarang dapat memilih yang baik untuk kehidupan kita. Cari informasi yang dapat bermanfaat bagi kita. Karena banyak sekali informasi-informasi di dunia, bahkan disekitar anda. Jadi BAKAR TERUS SEMANGAT ANDA UNTUK MENGGEMGAM DUNIA INFORMASI, jangan jadi orang 'kuper'.
Anda ingin 'sharing' informasi dengan saya..?! kirim email Anda! semoga kita dapat menjadi partner di masa depan.
Terima kasih.
Tanggal: 01/01/2005

Nama: Aira
E-Mail: Irra_bergen@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 19 [ W ].
Saya Jurusan Akuntansi Semester 3 Fakultas Fakultas Ekonomi
Kampus saya: UNS
Di daerah: Surakarta
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://www.uns.ac.id
Saran:
Satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh Para Dosen/ Pemberi Mata Kuliah harus on time sesuai dengan schedule yg diterima oleh mahasiswa. Dengan adanya beberapa keterlambatan Dosen dalam memberikan mata kuliah entah itu cuma 5 menit akan berdampak langsung pada mahasiswa untuk tidak menghargai waktu. dan keadaan ini akan terus jadi kebiasaan jika mahasiswa itu lulus dari bangku kuliah. Jadi, untuk mulai kedisiplinan harus diterapkan pada Dosen yg hendak ingin Mahasiswanya bisa berguna kelak nantinya.
Tanggal: 17/01/2005

Nama: M.N.H.Mubarok
E-Mail: H46161@Yahoo.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 21 [ P ].
Saya Jurusan Manajemen Dakwah Semester VII Fakultas Fakultas Dakwah
Kampus saya: IAIN Walisongo Semarang
Di daerah: Semarang
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://
Saran:
subsidi BBM seharusnya dikurangi dan dialokasikan terhadap pendidikan karena selama ini pendidikan di Indonesia sangat memprihatinkan dengan segala kekurangannya baik dari fisik dan manajerial dirasa sangat kurang
Tanggal: 19/Januari/2004

Nama: Sutanto
E-Mail: Spirit_Carries@plasa.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan Pendidikan Teknik dan Kejuruan Semester 6 Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Kampus saya: Universitas Sebelas Maret Surakarta
Di daerah: Surakarta
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://www.uns.ac.id.
Saran:
saya harap ada perhatian dari pimpinan universitas dan fakultas tentang adanya keinginan untuk maju dari kami warga kampus UNS di Pabelan yang selama ini selalu terhambat untuk berkembang kearah yang lebih baik. sebagai sesama mahasiswa uns yang berhak untuk mendapatkan fasilitas yang sama dengan kampus pusat. mungin kampus kami sudah roboh jika tidak mendapatkan bantuan dari comunity college dan suzuki atas usaha kami sendiri. kiranya saran saya ini disampaikan ke pimpinan fakultas dan universitas sebelas maret surakarta
Tanggal: 22/06/2005

Nama: Jack
E-Mail: enjoyaja_sayang@yahoo.com
Saya asal dari NTT - Flores dan saya 20 [ P ].
Saya Jurusan INFORMATIKA Semester 2 Fakultas MI
Kampus saya: AMIK "ASTER" YOGYAKARTA
Di daerah: YOGYA
Propinsi: JAWA TENGAH
Homepage Kampus: http://www.aster.ac.id
Saran:
Semoga dengan perkembangan teknologi sekarang ini dapat membangun mutu pendidikan kita
Tanggal: 06/07/2005

Nama: agitsna arafat
E-Mail: ziega_on@yahoo.com
Saya asal dari jawa barat dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan foundry Semester 1 Fakultas foundry
Kampus saya: polman ceper
Di daerah: klaten
Propinsi: jawa tengah
Homepage Kampus: http://www.polmanceper.ac.id
Saran:
bagaimana pendidikan ini sagat penting, kenakalan remaja yang mulai merebak hampir disetiap penjuru tanah air merupakan sampah yag perlu di daur bukan dibuang. dan bagaimana para staf dosen dan staf ahli di bidang pendidikan mendaurnya. kami hanya ingin bangsa ini maju di taraf internasional
Tanggal: 22/10/2005

Nama: Arif Nasrullah
E-Mail: arifnasrullah@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 24 [ P ].
Saya Jurusan Sastra Indonesia Semester XII Fakultas Fakultas Sastra dan Seni Rupa
Kampus saya: UNS (Universitas Sebelas Maret)
Di daerah: Surakarta
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://www.uns.ac.id
Saran:
* Menuntut ilmu itu wajib dari buaian ibu sampai liang lahat * Maka belajarlah selalu :) * Titip salam buat all mahasiswa jurusan sastra indonesia seluruh nusantara.. Visit my site : areev.blogdrive.com
Tanggal: 12/11/2005

Nama: eko arif susianto
E-Mail: eas_guanteng@yahoo.com
Saya asal dari jawa tengah dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan Teknik Informatika Semester 6 Fakultas Ilmu Komputer
Kampus saya: Universitas Aki
Di daerah: Semarang
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://www.unaki.ac.id
Saran:
Tingkat kan Terus Mutu Pendidikan, Semoga UNIVERSITAS AKI menjadi yang terbaik
Tanggal: 26/03/2006

Nama: imam shofwan
E-Mail: imam_pati@yahoo.co.id
Saya asal dari jateng dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan pendidikan luar sekolah Semester 8 Fakultas fakultas ilmu pendidikan
Kampus saya: universitas negeri semarang
Di daerah: semarang
Propinsi: jawa tengah
Homepage Kampus: http://www.unnes.ac.id
Saran:
Website ini akan lebih bagus lagi jika dapat memperlihatkan e-mail atau home page anggotanya. karena dengan begitu kita bisa tahu siapa saja yang mendaftar dan dari mana saja asalnya. mungkin daerahnya, sekolahnya.
Tanggal: 5/6/2006

Nama: santosa
E-Mail: xeremlete@yahoo.com
Saya asal dari jateng dan saya 24 [ p ].
Saya Jurusan mesin kapal Semester alumni Fakultas teknik mesin
Kampus saya: Akademi Teknik Perkapalan Veteran Semarang
Di daerah: semarang
Propinsi: jateng
Homepage Kampus: http://
Saran:
simak terus web ini
Tanggal: 1-7-2006

Nama: agung setyawan
E-Mail: gnuga_uklik@yahoo.com
Saya asal dari jawa tengah dan saya 23 [ p ].
Saya Jurusan industri Semester 9 Fakultas teknik
Kampus saya: universitas muhammadiyah surakarta
Di daerah: solo
Propinsi: jawa tengah
Homepage Kampus: http://gnuga.page.tl
Saran:
ums siap go internasional..
Tanggal: 1/10/2007

Nama: Melan Mulyana
E-Mail: tabum03@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan Pendidikan Dokter Semester 1 Fakultas FKIK
Kampus saya: Universitas Jenderal Soedirman
Di daerah: Purwokerto
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://unsoed.ac.id
Saran:
Sistem PBL di UNSOED sudah berjalan dengan baik, semoga UNSOED bisa meningkatkan prestasinya khususnya FKIK Jurusan Pendidikan Dokter
Tanggal: 08/10/2007

Nama: Vincentius Ngara
E-Mail: vincente_29@yahoo.co.id
Saya asal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan Akuntansi Semester 8 Fakultas Ekonomi
Kampus saya: Universitas Surakarta (UNSA)
Di daerah: solo
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://www.unsa.ac.id
Saran:
Buat teman-teman di NTT yang kepingin berkenalan, boleh-boleh aja. Buka email saya dan my phone number 085647087180/ 02717583947
Tanggal: 16/10/2007

Nama: SETIYAWAN
E-Mail: s2n_kebonungging@yahoo.com
Saya asal dari JABAR-BANDUNG dan saya 17 [ P ].
Saya Jurusan BIOLOGI Semester 1 Fakultas FABIO UNSOED
Kampus saya: UNSOED
Di daerah: PURWOKERTO
Propinsi: JAWA TENGAH
Homepage Kampus: http://unsoed.ac.id
Saran:
TONK KOSONK NYARING UNYINYA
Tanggal: 20/10/2007

Nama: Jaka Pamungkas
E-Mail: d5bs@yahoo.com
Saya asal dari Malang, Jawa Timur dan saya 23 [ P ].
Saya Jurusan PBI Semester VII Fakultas FKIP
Kampus saya: Universitas Pancasakti Tegal
Di daerah: Tegal
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://www.ups.ac.id
Saran:
saya cukup bangga sebagai mahasiswa UPS, namun dilain sisi saya sendiri masih merasa banyak kekurangan yang ada di UPS sendiri.dari sarana dan prasarana yang ada menurutku masih adanya kekuranganya. sebagai contoh kecil tidak adanya sarana internet atau media untuk pengembangan mahasiswa dalam teknologi komputer, masalahnya saya sendiri melihat kenyataanya banyak mahasiswa UPS yang BUTA sama sekali tentang komputer____ Thanks
Tanggal: 24/10/2007

Nama: Wiwik hariyani
E-Mail: wiwikhariyani@yahoo.co.id
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 21 [ W ].
Saya Jurusan Manajemen Keuangan Semester 7 Fakultas Fakultas Ekonomi
Kampus saya: Universitas Negeri Semarang (UNNES)
Di daerah: Semarang
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://unnes.ac.id
Saran:
fasilitas dikampus selalu dibenahi donng, biar UP TO DATE gitu...
n buat kampus-kampus lebih memperhatikan kurikulumnya, dan sesuai dengan kebutuhan dubia kerja...
kondisi sekarang ini, dunia perkuliahan berbeda jauh dengan dunia kerja...
Ayo semangat semua lapisan masyarakat meningkatkan pendidikan Qita. Chayoooo....
Tanggal: 24/11/2007

Nama: Hari Kuswanto
E-Mail: sohib_hari@uns.ac.id
Saya asal dari Jawa Timur dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan Matematika Semester 1 Fakultas MIPA
Kampus saya: Universitas Sebelas Maret Surakarta
Di daerah: Surakarta
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://uns.ac.id
Saran:
Ketika pemerintah memberikan bantuan kepada mahasiswa jangan setengah-setengah dong. Karena saat ini yang kurasa pemerintah masih setengah hati dalam memberikan bantuan.

Jadi misalkan mau makan suruh pake supit tapi cuma dikasih satu supit, ya nggak bisa dong. Jadi kalau bantuan hanya setengah setengah itu sebenarnya malah menyiksa, soalnya dengan setengah bantuan itu kita kembali punya harapan, namun masih harus mikirin biaya yang besar untuk menuhin yang setengahnya lagi. So apa itu kalau bukan penyiksaan
Tanggal: 27/11/2007

Nama: Muhammad Kurniawan
E-Mail: admin@dzakwanhosting.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 20 [ P ].
Saya Jurusan Teknik Elektro Semester 5 Fakultas Fakultas Teknik
Kampus saya: Universitas Negeri Semarang
Di daerah: Semarang
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://www.unnes.ac.id
Saran:
Banyak perguruan tinggi di Indonesia yang masih gaptek tentang perkembangan IT. Hal ini berdasarkan banyaknya mahasiswa yang terkena korban televisi maupun korban kultural negara barat. Jadi ga usah ke SD atau SMK dulu untuk pemasangan jaringan ICT tetapi kita perhatikan untukan kalangan perguruan tinggi yang notabene merupakan penerus bangsa, bahkan diantaranya lulusan perguruan tinggi ada yang menjadi guru. Nah disinilah nanti yang akan melakukan perubahan sedikit demi sedikit menuju Indonesia yang bebas gaptek.
Tanggal: 01/12/2007

Nama: Novi Rosalina
E-Mail: nophie_mnz@yahoo.co.id
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 20 [ w ].
Saya Jurusan Akuntansi Semester 3 Fakultas Ekonomi
Kampus saya: Universitas Pancasakti Tegal
Di daerah: Tegal
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://
Saran:
Hidup mahasiswa!
PENDIDIDIKAN ADALAH PERHIASAN DI WAKTU SENANG DAN TEMPAT BERLINDUNG DI WAKTU SUSAH.
So carilah ilmu setinggi langit
Tanggal: 5/12/2007

Nama: tri nugroho
E-Mail: tri_nugroho@yahoo.com
Saya asal dari balikpapan dan saya 24 [ p ].
Saya Jurusan sipil Semester 13 Fakultas teknik
Kampus saya: ums
Di daerah: solo
Propinsi: jawa tengah
Homepage Kampus: http://
Saran:
dosen2 nya cm bs mentingin dirinya sndr,g mau tau nasib mahasiswanya.ap mrk menganggap udah mampu/pntr ya??? Smp2 g ad lg yg nmnya SP.maklum mahasiswa,pngn nya enak.tp klau srh mikir mlz bngt
Tanggal: 16/12/2007

Nama: DARIUS HUSEN
E-Mail: husen_darius@yahoo.co.id
Saya asal dari NTT dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan teknisi komputer Semester 3 Fakultas Teknik informatika
Kampus saya: alfabank
Di daerah: semarang
Propinsi: jawa tengah
Homepage Kampus: http://alfabanksemarang.com
Saran:
jika ada teman yang mau kuliah ngambil jurusan TI atau mau kursus sialfabanklah tempatnya yang baik percayalah anda tidak akan menyesal jika anda kuliah alfabank semarang
Tanggal: 20/12/2007

Nama: Prapto Ari Perwira
E-Mail: aryta_aryfryta@yahoo.co.id
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 19 [ P ].
Saya Jurusan Pend. Guru Sekolah Dasar (PGSD) Semester 1 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Kampus saya: Universitas Muhammadiyah Surakarta
Di daerah: Surakarta
Propinsi: Jawa Tengah
Homepage Kampus: http://ums.ac.id
Saran:
Kami belum memiliki gedung sendiri sehingga harus sering bertubrukan jadwal dengan Jurusan lainnya. Saran saya : Berharap segera dibangun gedung khusus bagi jurusan FKIP_PGSD, agar dalam pembelajaran kami bisa tenang. Terima Kasih
Tanggal: 31/12/2007

********************************************

********************************************

Halaman 8 Di Sini

| Daftar Utama Mahasiswa PT |
| Kembali ke PT Homepage |