Daftar Mahasiswa/i - DKI Jakarta (5)


Nama: Alfhy Rahmadi Aldi
E-Mail: m_wn03@plasa.com
Saya asal dari bangka belitung dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan Islamic Studies Semester 5 Fakultas Al Azhar Cab. Cairo
Kampus saya: UIN Srarif Hidayatullah
Di daerah: ciputat
Propinsi: jakarta
Homepage Kampus: http://pbb-iainjakarta.co.id
Saran:
Bangku kuliyah terkesan komoditas. Betapa tidak, beberapa PTN sampai ada yang memeatok 150 juta untuk mahasiswa baru. Malikn Fajar berpendapat, 'itu tak masalah selama mutu pendidikan oke dan ortu mampu (Gatra28/6/2003). Alasan unty membangun fisisk dan fasilitas, memang betul. tapi coba liet, 25% dari APBN dan APBd tidak sampai kekantong insitusi pendidikan melainkankan ke kantong pelaku insitusi tersebut. Itu tak seberapa, biaya maikin bengkak ketika anda menyaksikan lulusan SMU, bergelombolan masuk ke PTN lewat jalur PMDK. 25 s/d75 juta, itu ukuran biasa!. Belum lagi dengan gelombang ke II, alias pendaftaran mahasiswa baru usi SPMB. Bagi mereka yang enggak lulus, banyak diantara PTN dan PTS, mengobat luka kekecewaan tersebut, tetapi "sini daftar 200-400 juta, kamu akan jadi mahasiswa"!. Wow hebat!, dengan bangga bejo melangkah kakinya ke gerbang Universitas, yang menurutnya dibangku kuliyah enggak lagi diawasi guru, "kita udah mahasiswa man!, bukan SMU lagi', katanya bangga.

Patokan harga itu, karena memang membendung arus otonomisasi kampus, harus pula membuat penjaring air nya. Enggak dapet subsisi pemerintah, mahasiswa pun kian diperas. Eh...tahun depan kata dosen gua, SPP naik 40 persen. Dari 300.000 menjadi 1,2. PTN yang masih dapet subsisdi pun, rektorat dan dekanat pun masih harus putar otak lagi. (maklum 25 % itu entah kemana). Berbagai tempat penelitia dan simposium, menyabet proyek yang nominal enggak sedikit. Wajarlah kalao Pangsa FORD Foundation, Asia Fondation, IBM dll yang mengempanin mereka. Hore....! bukan hanya dosen, mahasiswa pun dapaet jatah, apalagi mereka yang aktif. "Gua 3 minggu nih jadi researcher Ekonomi, capek sih gue harus survai ke rumah rumah koresponden. Siapa yang akan menangani proyek penelitian ini? kata sang rektor. Oke kan udah ada LPM nih! (Lembaga penelitian/riset mahasiswa, pimpro nya, itu pak direktur saja!, pilih pak rektor.

Katanya sih, gosip menerpa ketua LPEM UI, M Ikhsan, yang hidup dengan bergelimang harta adalah hasil dari pundi pundi proyek penelitian. Kalau terjadi, tarohlah PTN di Jateng, Jatim dan Sumatra, isu dan gosep itu bukan lagi angin lalu. Masyarakat enggak tahu karena wartawan majalah hanya mengangkat isu itu kepermukaan, 1 tahun sekali, tepatnya animo penerimaan mahasiswa baru. Waduh "Juli-Agustus Raint" Dong!!!!
pesen gua, awas! selebritis kampus berebut proyek. mahasiswa kudu pakai otak, alis jago analisa.

Banyangkan kalau bejo yang mampu membayar pendaftaran samapai ratusan, tetap saja kuliyahnya brantakan. Ya... gimana tidak, Ngomong gak becus, Demo gak pernah ikut, absen bolong bolong, baca buku/majalah, masih komik yang dulu: dari bobo, Wiro sableng, Aneka yess and rada rada ngeres (pop dan lipstik). Jaminan kerja udah ada sih, cuma kayaknya Si Bejo jadi kebo kampus aja, untung Si Nani gak jadi ayamnya.

Apa yang Gua ungkapakan, sorry, bukan apa apa, kita mesti melakukan rekonstruksi pendidikan Indonesia lagi kearah yang lebih serius. Kalau enggak, mendingan ngamen aja. Agar Bejo tau gimana menyikapi hidup, gak pakai teori materi kuliyah. Ayo, semanagt teman teman! kita mesti harus dibrain storming lagi tiap tahunnya. Agar enggak jadi mahasiswa abadi, alias diatas semester 14. Kacau, kalau diSMU kan mensti gak naik. Tapi di kampus????? bejo... bejo.....
Tanggal: 29/Juni/2003

Nama: Rony Lokan
E-Mail: lemon_3@yahoo.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 21 [ P ].
Saya Jurusan Teknik Alat Berat Semester 1 Fakultas Teknik
Kampus saya: LP3I Jakarta
Di daerah: Jakarta Pusat
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://
Saran:
Mohon pihak lp3i membuka pendaftaran melaui internet. Karena saya tidak berada di Jakarta dan mengalami kesulitan untuk mendaftar. Mungkin ada mahasiswa/i yang ada di luar kota yang tidak dapat mendaftar ke kampus yang di tuju.
Tanggal: 04/07/2003

Nama: Tumpal Leonardus Sihombing
E-Mail: leo_sihombing@yahoo.com
Saya asal dari Medan , Sumatra Utara dan saya 25 [ P ].
Saya Jurusan Sistem Informasi Semester 6 Fakultas
Kampus saya: STMIK Swadharma
Di daerah: Jl.Lada No 1
Propinsi: Jakarta
Homepage Kampus: http://www.swadharma.ac.id
Saran:
Salam kenal buat semua teman-teman mahasiswa
Tanggal: 22/07/2003

Nama: IRMA
E-Mail: IRMALOOK27@YAHOO.COM
Saya asal dari JAKARTA dan saya 20 [ W ].
Saya Jurusan AKUNTANSI Semester VII Fakultas EKONOMI
Kampus saya: U.P.I - Y.A.I
Di daerah: JAKARTA
Propinsi: DKI JAKARTA
Homepage Kampus: http://WWW.YAI.AC.ID
Saran:
SAYA HARAP KUALITAS DOSEN YANG ADA DI YAI DIPERBAIKI. JANGAN HANYA CALON MAHASISWA/I-NYA SAJA YANG DIBERI UJIAN UNTUK MASUK KE UPI YAI, TETAPI CALON DOSEN JUGA HARUS DIUJI TERLEBIH DAHULU KUALITASNYA.

SEORANG DOSEN YANG BAIK BUKAN HANYA PINTAR TEORI SAJA, TAPI JUGA HARUS PANDAI MENERANGKAN SUATU PELAJARAN. SELAMA INI SAYA SERING DIAJARKAN OLEH DOSEN YANG MEMANG SANGAT PINTAR DAN MENGUASAI MATA KULIAH YANG DIBERIKAN, TETAPI SAMA SEKALI TIDAK BISA MENJELASKANNYA KEPADA MAHASISWA/I-NYA. TOLONG DIPERHATIKAN!!!
Tanggal: 23/07/2003

Nama: vicka puan mahaputri alamsyach
E-Mail: puan@boleh.com
Saya asal dari jawa tengah dan saya 19 [ w ].
Saya Jurusan kedokteran umum Semester 3 Fakultas fakultas kedokteran
Kampus saya: universitas yarsi jakarta
Di daerah: jakarta pusat
Propinsi: dki jakarta
Homepage Kampus: http://www.yarsi.ac.id
Saran:
saran saya agar untuk masuk PT tidak hanya dilihat dari besarnya sumbangan yang mampu dibrikan ortu kpd universitas tetapi dilihat dari kemampuan danprestasi yang telah dicapai, krn saya lihat masuk PT sekarang ini banyak KKN, anak-anak yg harusnya masuk karena nilainya bagus akibatnya mereka gak masuk karena kursinya telah penuh diisi oleh anak-anak yg sebelumnya sudah pesansama orang dalam (maksudnya nyogok), maka dari itu potensi anak bangsa ini menurun dan terbelakang, pendidikan diindonesia perlu ditingkatkan, bea siswa pun sekarang berkurang, segala sesuatu harus dgn uang, termasuk klau mau lulus hrs dgn uang,MOHON DIPERHATIKAN!!!
Tanggal: 24/07/2003

Nama: EKA ISKANDAR
E-Mail: BEJAD155120@YAHOO.COM
Saya asal dari SUKABUMI dan saya 20 [ P ].
Saya Jurusan BROADCASTING Semester 3 Fakultas KOMUNIKASI
Kampus saya: AKADEMI KOMUNIKASI BSI
Di daerah: JAKARTA PUSAT
Propinsi: DKI JAKARTA
Homepage Kampus: http://BSI.AC.ID
Saran:
BUAT ANAK-ANAK BSI ,AYO KITA PERJUANGKAN AGAR UKM FILM BISA SEGERA DI SETUJUI PIHAK YAYASAN....
Tanggal: 7/8/2003

Nama: AGUS NURDIN
E-Mail: YOELIYANS@BOLEH.COM
Saya asal dari SUKABUMI dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan MANAJEMEN INFORMATIKA Semester 3 Fakultas KOMPUTER
Kampus saya: AMIK BSI
Di daerah: JAKARTA PUSAT
Propinsi: DKI JAKARTA
Homepage Kampus: http://BSI.AC.ID
Saran:
BUAT ANAK-ANAK BADARIS TERUSKAN PERJUANGKAN UNTUK MENJADIKAN KAMPUS KITA SEBAGAI KAMPUS YG BEBAS DARI NARKOBA....
Tanggal: 7/8/2003

Nama: Hendarto
E-Mail: Hen_dar_to@yahoo.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 29 [ p ].
Saya Jurusan Manajemen Informatika Semester - Fakultas Ilmu Komputer
Kampus saya: STMIK Jakarta ( STI&K )
Di daerah: Jakarta Selatan
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://www.sti&k.co.id
Saran:
Terimakasih, Webmaster!
Tanggal: 13/09/1973

Nama: ARRUHUL IZATI (syifa qurnia)
E-Mail: syifa_q12@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Timur dan saya 20 [ W ].
Saya Jurusan Pendidikan Agama Islam Semester 3 Fakultas Tarbiyah
Kampus saya: STAI Nahdlatul Ulama' Jakarta
Di daerah: Jakarta Pusat
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://
Saran:
Assalamu'alakum Wr. Wb.
Saya memandang bahwa pendidikan di Indonesia telah melenceng dari tujuannya, yakni untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, tapi ditambah hanya bagi mereka orang-orang yang kaya. karena pada kenyataannya sekarang ini banyak sekali universitas-universitas terutama universiyas negeri yang merekrut calon mahasiswa di luar jalur spmb dengan biaya yang melangit yang tidak mungkin bisa dicapai oleh orang yang ekonominya menengan kebawa, bahkan terkesan seolah-olah universitas itu sebuah ladang bisnis yang menjanjikan keuntungan yang sangat besar bagi pemiliknya.

saya sangat berharap pada pemerintah agar meninjau kembali tentang kebijakannya di bidang pendidikan, sudahkah sesuai perundang-undangannya tentang pendidikan dengan kondisi masyarakat Indonesia, kita tengok saja negara Vietnam meskipun mereka adalah negara yang terkenal miskin tapi mereka sadar akan ketertinggalannya dengan negara-negara yang lain sehingga mereka mengutamakan pendidikan untuk rakyatnya, sebaliknya di Indonesia sudah ketinggalan nggak nyadar-nyadar, banyak orang-orang pinter di Indonesia ini tapi karena kebanyakan mereka adalah anaknya orang yang nggak berduit terpaksa harus drop-out atau bahkan belum menginjak bangku sekolah sama sekali. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Tanggal: 09 Agustus 2003

Nama: ENDANG SUNARDI
E-Mail: endangsnd@yahoo.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 21 [ P ].
Saya Jurusan Teknik Industri Semester 3 Fakultas Teknologi Industri
Kampus saya: Universitas Persada Indonesia
Di daerah: Jakarta
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://www.yai.ac.id
Saran:
Semenjak saya kuliah di UPI Y.A.I. saya merasa kaget dengan kebiasaan nyontek dari kebanyakan Mahasiswa ketika melaksanakan ujian, apakah itu ujian harian, tengah semester, ataupun ujian akhir semester. Dalam saran ini saya tidak ingin mencap saya sebagai pahlawan kebetulan, tetapi saya hanya sangat prihatin dengan kebiasaan seperti ini karena sacara tidak langsung akan menurunkan kredibilitas mahasiswa yang bersangkutan. Di samping itu persaingan yang makin kompetitif di masa yang akan datang dalam hal akses ke dunia kerja merupakan alasan keprihatinan saya terhadap hal di atas. Kenapa? ... karena tingkat wawasan seseorang akan menjadi salah satu faktor penting dalam hal ini yang tentu saja sukar dicapai oleh mahasiswa yang memiliki kebiasaan nyontek pada saat kuliah.

SARAN :
Jangan membiasakan diri nyontek karena ini berarti anda sendiri telah membohongi diri anda dan secara tidak langsung anda telah melecehkan otak anda dengan tidak memberi kesempatan kepadanya untuk mencoba berfikir.
Kepada pihak sekretariat, kalau bisa pengawas ujian dilakukan oleh pihak kepolisian.
Terimakasih. Saya menunggu komentar teman-teman untuk diskusi lebih lanjut.
Endang Sunardi endangsnd@yahoo.com
Tanggal: 09/08/2003

Nama: Loeath Hombing
E-Mail: parbing@yahoo.com
Saya asal dari Sumatera Utara dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan Sistem Informasi / Manajemen Informatika Semester 7 Fakultas Ilmu Komputer
Kampus saya: Univesitas Gunadarma
Di daerah: Depok
Propinsi: DKI. Jakarta
Homepage Kampus: http://www.gunadarma.ac.id
Saran:
Bagaiman kalau ada forum khusus per jurusan, seperti khusus buat orang-orang yang tertarik komputer. Siapa tahu nanti bisa buat software yang booming di dunia maya!!!!

Oke, saya akan membuat forum khusus komputer di http://E-Pendidikan.Com
Terima kasih, Webmaster

Tanggal: 16/08/2003

Nama: ILHAM
E-Mail: volvo202000@plasa.com
Saya asal dari TERNATE ( MALUKU UTARA ) dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan Teknik Mesin Semester VI Fakultas Teknologi industri
Kampus saya: INSTITUT SAINS & TEKNOLOGI NASIONAL ( ISTN )
Di daerah: Jakarta selatan
Propinsi: DKI jakarta
Homepage Kampus: http://
Saran:
Sekolah merupakan sarana yang sangat penting bagi seseorang yang ingin mendapatkan pendidikan sebagai modal masa depan ( begitu kata orang tua kita yang berada dipemerintahan atau dimana saja). memang, tiap orang membutuhkan yang namanya sekolah. namun kadangkala sekolah pun tidak dapat memberikan kontribusi 100% terhadap keinginan tersebut, bahkan mungkin melenceng jauh dari tujuan awalnya misalnya mahalnya biaya, fasilitas yang tidak memadai sampai pada tingkat pengajar yang mungkin pas-pasan pengetahuannya atau apalah!!##. dengan realita yang ada itu semua kembali kepada diri kita masing masing tentunya sebagai pelajar atau mahasiwa dalam melihat celah keberhasilan yang ada.
Tanggal: 21/07/2003

Nama: Muhajir Hadi
E-Mail: enk812002@yahoo.com
Saya asal dari Gorontalo dan saya 22 [ p ].
Saya Jurusan akuntansi Semester 5 Fakultas Fak Ekonomi
Kampus saya: Universitas Persada Indonesia
Di daerah: Jakarta
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://www.yai.ac.id
Saran:
belajar bukan untuk memperoleh nilai bagus melainkan untuk tujuan masa depan dan bermanfaat bagi banyak orang terutama orang tuamu
Tanggal: 26/08/2003

Nama: Ibnu Falah
E-Mail: noval@yahoo.com
Saya asal dari Jakarta dan saya 22 [ p ].
Saya Jurusan Teknik Komputer Semester 6 Fakultas Teknik Komputer
Kampus saya: Bina Sarana Informatika (BSI)
Di daerah: jakarta
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://www.bsi.ac.id
Saran:
Semoga negara ini akan lebih baik.
mau tanya, bagaimana daftar milis yang bagus ?
Tanggal: 27-08-2003

Nama: Domendira Mayori
E-Mail: dhira131083@yahoo.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 20 [ w ].
Saya Jurusan Sistem Informasi Semester 3 Fakultas Tidak ada
Kampus saya: Politeknik Manufaktur Astra
Di daerah: Jakarta
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://www.polman.astra.ac.id
Saran:
Harus lebih banyak menambah informasi dari luar, jangan hanya mengandalkan informasi dari kampus saja, karena yang dibutuhkan di dunia kerja yang berwawasan luas kan?
Tanggal: 05/09/2003

Nama: Ahmad Che-Che Sulaiman
E-Mail: khaf_id@myquran.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 18 [ p ].
Saya Jurusan Komputasi Statistik Semester 1 Fakultas Statistik
Kampus saya: Sekolah Tinggi Ilmu Statistik
Di daerah: Jakarta
Propinsi: Jakarta
Homepage Kampus: http://www.stis.ac.id
Saran:
Mumgkin kampusku kurang terkenal dibanding sekolah kedinasan yang lain, seperti STAN atau yang lainnya. Tetapi dengan kotak saran ini saya memberitahukan kepada adik2 bahwa banyak sekali keuntungan apabila kalian bersekolah di STIS
Tanggal: 11/09/2003

Nama: bennihardianto
E-Mail: bennihardianto@yahoo.com
Saya asal dari medan dan saya 22 [ p ].
Saya Jurusan tehnik informatika Semester 5 Fakultas tehnik
Kampus saya: uhamka
Di daerah: jl.limau, kebayoran baru, jakarta selatam
Propinsi:
Homepage Kampus: http://www.uhamka.ac.id
Saran:
kurikulumnya kurang bagus, teori lebih banyak dari paraktek. kalo bisa paraktek samateori sama jadi lulus kuliah skill nya kan udah ada
Tanggal: 11/09/2003

Nama: Surya Adi Nugraha Setiabudi
E-Mail: suryasans@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 18 [ P ].
Saya Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Semester 1 Fakultas Fakultas Bahasa dan Seni
Kampus saya: Universitas Negeri Jakarta
Di daerah: Jakarta Timur
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://www.unj.ac.id
Saran:
kalau ada fotonya lebih baik

Terima kasih atas sarannya.
Situs-situs Pendidikan.Net adalah forum untuk membahas dan merancang pendidikan yang lebih baik untuk masa depan. Yaitu omongan orang yang penting - bukan mukanya!
Tip Gratis!!! Kalau Anda ingin mencari pacar sebaiknya anda juga memperhatikan dan menilaikan orang dari sifat, sikap dan omongannya daripada mukanya
Salan hangat, Phillip R. Webmaster

Tanggal: 20/09/2003

Nama: Haris Riyanto
E-Mail: ryan_842003@yahoo.com
Saya asal dari JAWA TENGAH dan saya 20 [ P ].
Saya Jurusan Muamalat (Perbankan Islam) Semester 3 Fakultas SYARIAH DAN HUKUM
Kampus saya: UIN SYAHID JAKARTA
Di daerah: Jakarta
Propinsi: DKI JAKARTA
Homepage Kampus: http://www.uinjkt.com
Saran:
Kampus UIN (Universitas Islam Negeri) Syahid Jakarta adalah kampus yang terletak di sebuah kota jakarta. yang dipimpin langsung oleh Azumardy Azra sebagai Rektornya.

kampus ini merupakan perubahan dari IAIN yang kemudian me-rivisi dirinya menjadi sebuah Universitas yang dedikasinya lebih tinggi di bandingkan institut.dari kampus inilah banyak mencetak Ulama-ulama dan tokoh-tokoh Intelektual muslim seperti, Azumardy Azra (Cendikiawan Muslim), Said Agil (Mentri Agama RI), Quraish Shihab (Ulama Kontemporer) dan masih banyak lagi lulusan-lulusan dari sini yang sudah berhasil.

keunggulan dari UIN yakni bahwa kampus ini (skr) telah memiliki gedung sebanyak 10 gedung dan tiap satu gedung bertingkat 7 dan itu semua New Building alias baru semua. dan keuntungan yang lain di kampus ini selain gedungnya yang baru yakni mengenei biaya perkuliahannya terjangkau baik itu kalangan bawah sampai konglomerat.
Tanggal: 02/11/2003

Nama: Muaman Asphia
E-Mail: aman_asphia@yahoo.com, patill_lele@eudoramail.com
Saya asal dari ja-teng dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan perbankan syariah Semester 3 Fakultas syariah dan hukum
Kampus saya: universitas islam negeri (UIN) syahid jakarta
Di daerah: ciputat
Propinsi: DKI jakarta
Homepage Kampus: http://www.uinjkt.ac.id
Saran:
perguruan tinggi semakin sulit dijangkau karena tingginya biaya perkuliahan akibatnya banyak orang tua yang khawatir tidak bisa menyekolahkan anaknya kejenjang perguruan tinggi.inilah realita dunia pendidikan kita sekarang ini.

Ditambah adanya paradigma masyarakat yang melihat mahasiswa umumnya bersikap pragmatis, terkadang vokal jika masih menjadi sivitas akademika setelah itu 'mlempem'ketika memasuki dunia kerja. sebenarnya kita bisa mengubah image 'negatif' ini jika mahasiswa mau bercermin diri. apa benar? yang jelas mahasiswa adalah pengayom masyarakat.
Tanggal: 02/11/2003

Nama: lilik hary hartono
E-Mail: lilikhh@lilikhh.com
Saya asal dari dki jakarta dan saya 22 [ p ].
Saya Jurusan akuntansi Semester 8 Fakultas stie trisakti
Kampus saya: stie trisakti
Di daerah: jakarta
Propinsi: dki jakarta
Homepage: http://lilikhh.com
Homepage Kampus: http://www.trisakti.tk
Saran:
Tanggal: 13/05/81

Nama: KHOIROTI HABIBATI MAHNUNAH
E-Mail: mickey_nana@plasa.com
Saya asal dari JAWA BARAT (bekasi) dan saya 18 [ W ].
Saya Jurusan HUKUM Semester 3 Fakultas HUKUM
Kampus saya: UNIVERSITAS NASIONAL
Di daerah: JAKARTA SELATAN
Propinsi: DKI JAKARTA
Homepage Kampus: http://unas.ac.id
Saran:
saran saya untuk mahasiswa dan pelajar di Indonesia adalah belajarlah dengan sungguh-sungguh,kalau UJIAN & mengerjakan tugas jangan mencontek (ngebet) karena yang rugi nantinya kalian sendiri dan apa jadinya bangsa Insonesia kalau masih belajar saja sudah berbuat curang,apalagi kalau memimpin bangsa ini. kita masih beruntung dapat kuliah. banyak temen2 kita yang tidak sanggup membayar kuliah bahkan banyak anak2 kecil yang terlantar. RENUNGKANLAH.KITA ADALAH GENERASI PENERUS BANGSA.
Tanggal: 06/12/2003

Nama: Dimas Sasongko
E-Mail: dimassasongko@telkom.net
Saya asal dari Banten dan saya 18 [ p ].
Saya Jurusan Informatika Semester 1 Fakultas Teknik
Kampus saya: USNI
Di daerah: Jakarta Selatan
Propinsi: Jakarta
Homepage Kampus: http://www.usni.ac.id
Saran:
Bagus
Tanggal: 13/12/2003

Nama: FITRIA QHOTI MOYO RATIH
E-Mail: Rahadatul_aisy@yahoo.com
Saya asal dari Jakarta Utara, Sukapura dan saya 21 [ w ].
Saya Jurusan PSIKOLOGI Semester 3 Fakultas PSIKOLOGI
Kampus saya: Universitas Persada Indonesia.Y.A.I
Di daerah: Jakarta Pusat
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://www.yai.ac.id
Saran:
Ada beberapa perusahaan atau opini publik yang menganggap bahwa mahasiswa/i dari lulusan PTN (Perguruan tinggi negeri, misal UI, UGM, dsb) lebih bermutu dan lebih baik ketimbang mahasiswa/i lulusan PTS,bahkan ada beberapa perusahaan yg lebih memprioritaskan lulusan dari PTN ketika merekrut karyawan baru di perusahaannya sehingga meskipun ada dari lulusan PTS yang memiliki kualifikasi yg memenuhi syarat dan memiliki IPK yg baik,terkesan dibelakangkan, mengapa masih banyak hal demikian ??

Saya sangat prihatin, saran saya sebaiknya opini masyarakat indonesia bisa lebih objektif,tidak semua lulusan dari PTS itu tidak bermutu, karena tdk semua org yg berkualitas bisa punya kesempatan kuliah di PTN,Berikan kesempatan pada lulusan PTS untuk bisa membuktikan diri bahwa didunia kerja bisa mengaplikasikan ilmunya dengan baik dan menjadi pekerja profesional,selain itu PTS yg membuka kelas sore/kelas ekstension (khusus) diharapkan lebih meningkatkan mutu jangan semata -mata hanya mementingkan uangnya saja, sebab sebenarnya potensi yg dimiliki oleh para mahasiswa/i tsb sangat baik, walau tdk semuanya,namun kurangnya fasilitas yg oke dan dosen yg jarang masuk , silabus yg tidak sesuai dengan kenyataan membuat potensi mahasiswa tidak berkembang optimal,tapi untuk Universitas Persada Indonesia Y.A.I khususnya fakultas PSIKOLOGI sudah baik hanya ada beberapa yg perlu ditingkatkan agar bisa seunggul dengan PTS yg sudah memiliki legalitas dan kepercayaan publik sebagai PTS yng Unggul dan berkualitas,walau tidak sempurna segalanya Misalnya TRISAKTI.dsb,UPI.Y.A.I, juga oke hanya butuh waktu untuk membuktikannya kepada publik. karena mahasiswa/i UPI.Y.A.I,juga banyak yg berkualitas dan bermutu.
Tanggal: 17/12/2003

Nama: Muhammad Solihin
E-Mail: 290582@iwan-fals.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan Manajemen Informatika & Komputer Semester 5 Fakultas Ilmu Komputer
Kampus saya: AMIK YAPRI Ciracas Jakarta
Di daerah: Jakart Timur
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://
Saran:
- ... Biar mahasiswa AMIK YAPRI lebih tau lebih jauh masalah Programming dan dunia Web, khan udah semua Mata Kuliah Web dikasih - Semua mata kuliah web ada dech disini HTML, DHTML, JavaScript, Java, CGI, Perl, PHP dgn MySqlnya, ASP dng MDBnya/MSSQL
Buanyaaaaaak bangeeeet ..
Tanggal: 21/12/2003

Nama: Chairuddin
E-Mail: ball_iium@yahoo.com
Saya asal dari NANGGROE ACEH DARUSSALAM dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan MESIN PERIKANAN Semester 3 Fakultas TEKNOLOGI PENANGKAPAN IKAN
Kampus saya: SEKOLAH TINGGI PERIKANAN
Di daerah: PASAR MINGGU
Propinsi: DKI.JAKARTA
Homepage Kampus: http://
Saran:
saya sebagai mahasiswa perikanan merasa prihatin dengan kondisi sumberdaya perikanan yang melimpah, tetapi sangat di sayangkan keterbatasan kemampuan sdm, dikarenakan kurangnya perhatian yang diberikan oleh pemerintah maupun dinas yang terkait.oleh karena itu saya menghimbau kepada semua pihak yang terkait memberikan perhatian khusus terhadap para penuntut ilmu perikanan guna meningkatkan mutu perikanan indonesia.
Tanggal: 30/12/2003

Nama: soihan
E-Mail: ahmad_soihan@yahoo.com
Saya asal dari jambi dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan TI Semester 7 Fakultas FTI
Kampus saya: Universitas budi luhur
Di daerah: jaksel
Propinsi: jakarta
Homepage Kampus: http://www.bl.ac.id
Saran:
semoga sukses kpd pasmi dan lain-lain di jambi
Tanggal: 2/1/2004

Nama: Richi safitri
E-Mail: dedex_l@yahoo.com
Saya asal dari Jambi dan saya 19 [ w ].
Saya Jurusan Agronomi Semester 3 Fakultas Fakultas pertanian
Kampus saya: Universitas nasional
Di daerah: jakarta
Propinsi: jakarta
Homepage Kampus: http://
Saran:
Unas adalah kampus yang bagus dan mempunyai fasilitas yang cukup lengkap,karena di unas sekarang sudah menggunakan internet sebagian mata kuliahnya.Tapi diharapkan untuk unas khususnya fakultas pertanian agar bahan untuk praktikum lebih dillengkapkan lagi.
Tanggal: 05/01/2004

Nama: nathalia garce
E-Mail: grace_manize@yahoo.com
Saya asal dari nusa tenggara timur dan saya 19 [ w ].
Saya Jurusan ujp Semester 1 Fakultas usaha perjalanan wisata
Kampus saya: sekolah tinggi pariwisata trisakti
Di daerah: jaksel
Propinsi: dki jakarta
Homepage Kampus: http://
Saran:
semoga pendidikan di daerah ntt bisa lebih baik lagi. salam manis buat mahasiswa undana ntt.
Tanggal: 15/01/2004

Nama: fadhel
E-Mail: fadhien_el_fath@yahoo.com
Saya asal dari jawa barat dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan tehnik manajemen industri Semester 1 Fakultas tehnik
Kampus saya: universitas jaya baya
Di daerah: jakarta timur
Propinsi: jakarta
Homepage Kampus: http://
Saran:

Tanggal: 18/01/2004

Nama: Ratna komalasari
E-Mail: ratnamail2003@yahoo.com
Saya asal dari jakarta (jawa) dan saya 18 [ p ].
Saya Jurusan antropologi Semester 2 Fakultas fisip
Kampus saya: universitas indonesia
Di daerah: depok
Propinsi: jawa
Homepage Kampus: http://
Saran:
jalur khusus yang diadakan oleh perguruan tinggi negeri indonesia merupakan tema yang mencuat akhir2 ini banyak yang berpendapat bahwa universitas negri mulai komersial saya pun beranggapan seperti itu tapi sekarang saya ingin masyarakat umum mengetahui bahwa dana yang diberikan oleh mahasiswa yang ada dijalur khusus bukan untuk kepentingan pribadi tapi untuk membantu perkembangan dunia pendidikan di indonesia.

mahasiswa yang diterima juga harus menjalani tes dan banyak sekali yang tidak diterima walaupun dapat membayar 10 lipat namun universitas negeri tetap menjaga kualitas,untuk itu saya saran kan bahwa masyarakat harus menyikapi suatu kondisi tertentu dengan pandangan yang luas. jika ingin indonesia maju maka pendidikan di indonesia harus didukung oleh banyak pihak kita juga tidak boleh hanya mengandalakn pemerintah karena kemajuan indonesia ada ditangan kita semua sebagai bangsa indonesia.
Tanggal: 19/01/2004

Nama: anjar priyati
E-Mail: nimura_sakuragi@yahoo.com
Saya asal dari dki jakarta dan saya 19 [ W ].
Saya Jurusan pend.bhs.perancis Semester 2 Fakultas bahasa dan seni
Kampus saya: unj
Di daerah: jakarta
Propinsi: dki jakarta
Homepage Kampus: http://www.unj.ac.id
Saran:
Pendidikan di Indonesia ini seharusnya GRATIS, karena setiap warga negara Indonesia berhak mendapatkan pengajaran yang layak, kita tidak perlu membayar spp dan buku-buku lainnya. Dengan begitu rakyat Indonesia tidak ada lagi yang buta huruf.Mudah-mudahan pendidikan di Indonesia dapat lebih baik. MAJULAH INDONESIAKU!!!
Tanggal: 20/01/2004

Nama: Muhammad Kidang
E-Mail: spiritual@mail.com
Saya asal dari Jakarta dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan Hubungan Internasional Semester 5 Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Kampus saya: Universitas Jayabaya
Di daerah: Jakarta
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://www.jayabaya.co.id
Saran:
saya harap seorang civitas akademik tidak boleh menggunkan obat - obat terlarang karena dapat merusak institusi maupun kampus masing - masing.
Tanggal: 21/01/2004

Nama: TeDuH mULyO (u can call me 'EdHo')
E-Mail: cool_edho@cowoq.com
Saya asal dari DKi jAkArTa dan saya 18 [ P ].
Saya Jurusan TeKniK iNfOrMaTiKa Semester 1 Fakultas FakuLtAs SaiNs & TeKnOlogi
Kampus saya: UniV.IsLaM NeGeRi Syarif HidaYatuLLah
Di daerah: CiPuTat, Kp.Utan
Propinsi: Dki Jakarta
Homepage Kampus: http://www.uinjkt.ac.id
Saran:
kLo lo penasaran ma gw kirim e-mail aja deh...thanX...
Tanggal: 02/02/2004

Nama: Diah Nathalia
E-Mail: Natgoofy13@yahoo.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 18 [ w ].
Saya Jurusan sekretari Semester 1 Fakultas Sekretari
Kampus saya: Tarakanita Secretarial Academy
Di daerah: Jakarta
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://
Saran:
tiadakan mata pelajaran/kuliah yang tidak perlu! agaar kita lebih fokus ke jurusan yang kita ambil! sehingga kita tidak kalah dengan pelajar di negara lain! dan..sebisa mungkin, pemerintah memberikan subsidi ke pendidikan lebih diprioritaskan, karena pendidikan yang membuat bangsa kita menjadi maju
Tanggal: 02/02/2004

Nama: Zulkifli Sasaki
E-Mail: zulhmimpolombok@yahoo.com
Saya asal dari NTB dan saya 22 [ p ].
Saya Jurusan Manajemen Semester 8 Fakultas Ekonomi
Kampus saya: STIE MH Thamrin Jakarta
Di daerah: Jakarta
Propinsi: DKI Jaya
Homepage Kampus: http://
Saran:
Konsisten dan usahakan selalu memberika yang terbaik
Tanggal: 26/02/2004

Nama: Antonius Angga. W
E-Mail: Anggabowlers@yahoo.com
Saya asal dari Kalimantan Timur dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan Teknik Lingkungan Semester 2 Fakultas Arsitektur Landscape dan Teknologi Lingkungan
Kampus saya: Universitas TRISAKTI
Di daerah: Jakarta
Propinsi: Jakarta Barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
Ayo rame-rame jadi penyelamat lingkungan, terutama lingkungan untuk Kal-Tim yg merupakan Paru2nya dunia. emank teknik lingkungan rada kurang terkenal di masyarakat, tapi tknik lingkungan sangat di cari oleh perusahaan2 besar dan juga sangat di butuhkan oleh Pemda untuk pengembangan provinsi yang berdaya guna dan sangat ramah lingkungan...
Tanggal: 27 February 2004

Nama: A. Sri Kumalarani
E-Mail: mala_dd@myway.com
Saya asal dari sul-sel dan saya 19 [ w ].
Saya Jurusan komunikasi Semester 4 Fakultas fisip
Kampus saya: Universitas Indonesia
Di daerah: depok
Propinsi:
Homepage Kampus: http://www.ui.co.id
Saran:
cuma mau gabung, sebaiknya ada mailing list antara mahasiswa/i sul-sel
Tanggal: 11/03/2004

Nama: bambang sanjaya
E-Mail: bambang_sanjaya@yahoo.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 32 [ p ].
Saya Jurusan MM Semester 2 Fakultas Pasca Sarjana
Kampus saya: Universitas Mercu Buana
Di daerah: Jakarta Barat
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://www.mercubuana.ac.id
Saran:
Untuk para pelaku dunia pendidikan :
mulailah berpikir untuk membuat sistem pendidikan yg global, mendunia, dan jangan terpenjara dengan aturan kurikulum atau segala sesuatu yg membuat pendidikan bangsa ini kerdil, percayalah segala aturan pendidikan saat ini tidak netral...penuh bias dan membuat bangsa ini lambat maju
Tanggal: 11/03/2004

Nama: PURWATININGSIH
E-Mail: n1n981@yahoo.com
Saya asal dari Purwokerto dan saya 23 [ W ].
Saya Jurusan Akuntansi Semester 6 Fakultas Ekonomi
Kampus saya: MH. Thamrin
Di daerah: Jakarta
Propinsi: Jakarta
Homepage Kampus: http://
Saran:
Dulu saya ambil kuliah profesi di LP3i jakarta. Pendidikannya cukup bagus untuk mahasiswa yang siap kerja. Karena langsung dihadapkan ke Praktek tidak hanya teorinya saja. aku tidak menyesal kuliah di LP3I.
Tanggal: 13/03/2004

Nama: Fahruddin khomeny siregar
E-Mail: fahruddinsir@yahoo.com
Saya asal dari Sumatera Utara dan saya 24 [ P ].
Saya Jurusan Bahasa Inggris Semester 8 Fakultas Sastra
Kampus saya: Sekolah Tinggi Bahasa Asing LIA Jakarta
Di daerah: Jakarta
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://
Saran:
Marilah bersama-sama kita para mahasiswa belajar keras sesuai dengan ilmu yang kita pelajari masing-masing dan mengamalkannya nanti di masyarakat.
Tanggal: 14/03/2004

Nama: Dwi Baskara
E-Mail: dwibaskara79@yahoo.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 24 [ p ].
Saya Jurusan Pemasaran Semester 9 Fakultas Ekonomi
Kampus saya: Universitas Bung Karno
Di daerah: Jakarta
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://
Saran:
saya mohon kiranya situs pthp dapat memberikan masukan/informasi berupa daftar-daftar pustaka yang up to date, dan bisa di download contohnya defenisi perilaku konsumen menurut si anu. segitu aja dulu terimah banyak
Tanggal: 18.03.2004

Nama: KHAIRUL HUDA
E-Mail: khairul_huda79@yahoo.com
Saya asal dari jakarta dan saya 24 [ p ].
Saya Jurusan ahasa Inggris Semester 5 Fakultas Bahasa Inggris
Kampus saya: STBA LIA
Di daerah: Kalibata
Propinsi: Jakarta
Homepage Kampus: http://www.stba-lia.ac.id
Saran:
saya cuman mau nanya sebenarnya penting gak sih mahasiswa belajar pelajaran pancasila dan sejenisnya yang telah diatur negara. saya sih maunya dihapus saja...
Tanggal: 26.03/04

Nama: eko cahyono
E-Mail: cahyo_praja@yahoo.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 38 [ p ].
Saya Jurusan tehnik komputer Semester 4 Fakultas Tehnik Komputer
Kampus saya: BSI
Di daerah: DKI JAKARTA
Propinsi: JAKARTA
Homepage Kampus: http://bsi.ac.id
Saran:
bagus juga sebagai wadah komunikasi antar mahasiswa
Tanggal: 07/04/2004

Nama: Agus Sediadi Gunawan
E-Mail: Agus_atma@hotmail.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan Manajemen Semester 6 Fakultas Ekonomi
Kampus saya: Unika Atmajaya
Di daerah: Jakarta selatan
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://www.atmajaya.ac.id
Saran:
Di kampus ini harus belajar yang benar karena ada mitos dikampus ini. Gampang masuk susah keluar.
Tanggal: 09/04/2004

Nama: Poni Meliyanti
E-Mail: ponimeliyanti@yhoo.com
Saya asal dari Riau dan saya 23 [ P ].
Saya Jurusan Akuntansi Semester 8 Fakultas Ekononi
Kampus saya: Univ. Jaya Baya
Di daerah: Jakarta
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://
Saran:
Begitu lama saya kuliah di Univ. Jayabaya namun belum begitu terlihat perkembangan yang bearti contohnya fasilitas lingkungan yang kurang (tamannya begitu kecil).

Jadi saya berharap marilah kita bangun kampus kita dengan suasana yang nyaman.

Menurut saya dimanapun kita kuliah itu sama saja, tergantung dari mahasiswa/wi itu sendiri. untuk menjadi sarjana yang berkualitas. Dosen saya pernah berkata: Lulusan sarjana itu ada 2. (1) Lulusan Sarjana Berilmu, (2) Lulusan Sarjana Bergelar. Termasuk yang manakah kita nanti ????............
Tanggal: 21/04/2004?

Nama: RIZKY BORNE
E-Mail: RIZKYBORNE@YAHOO.COM
Saya asal dari MR.PUDAK TANJUNG TABALONG dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan ELEKTRO Semester 8 Fakultas TEKNIK
Kampus saya: SEKOLAH TINGGI TEKNIK PLN
Di daerah: JAKARTA
Propinsi: DKI JAYA
Homepage Kampus: http://
Saran:
MARI KITA BANGUN INDONESIA DENGAN ILMU DAN IMAN SEIKHLAS MUNGKIN DAN JADIKAN INDONESIA MACAN ASIA SEPERTI DULU
Tanggal: 26/04/2004

Nama: Dewi Aristi Alfianti
E-Mail: alfin_28@yahoo.com
Saya asal dari Tasikmalaya dan saya 20 [ w ].
Saya Jurusan Kedokteran Semester 4 Fakultas Kedokteran
Kampus saya: YARSI
Di daerah: Jakarta Pusat
Propinsi: Jakarta
Homepage Kampus: http://yarsi.ac.id
Saran:
Subsidi yang sangat kecil untuk sistem pendidikan di indonesia membuat para generasi bangsa ini terlantar, apakah itu pantas? Padahal pendidikan adalah penunjang kehidupan, dengan pendidikan banyak hal bisa tercapai minimal untuk tetap survive.
Tanggal: 7/05/2004

Nama: Wayan
E-Mail: wayan_arsi@yahoo.com
Saya asal dari Bali dan saya 21 [ W ].
Saya Jurusan Sistem Informasi Semester 8 Fakultas Fakultas Ilmu Komputer
Kampus saya: Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta
Di daerah: Pondok Labu
Propinsi: Jakarta
Homepage Kampus: http://www.upnvj.ac.id
Saran:
Mahasiswa seharusnya kritis dan mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Tanggal: 13/05/2004

Nama: Satria Anugrah M, SE, MM
E-Mail: sanugrah@centrin.net.id
Saya asal dari Riau dan saya 23 [ P ].
Saya Jurusan Manajemen Semester Fakultas Ekonomi
Kampus saya: Universitas Trisakti
Di daerah: Jakarta
Propinsi: DKI
Homepage Kampus: http://www.trisakti.ac.id
Saran:
mohon kurikulum dipermudah pembelajaran, yang mampu membuat ilmu-ilmu eksak 'fun' untuk dipelajari dengan pengandaian objek yang ada disekitar ... jangan terpaku pada teori, namun aplikasi pada penerapan yangnyata ... praktek non-lab, seperti proyek kelompok, survey lapangan. Hal ini perlu mencontih apa yang telah sebagian diaplikasikan pada jurusan sosial di SMU
Tanggal: 19/05/2004

Nama: Ratih Eka Sakti
E-Mail: ratihekasakti@yahoo.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 17 [ w ].
Saya Jurusan marketing Semester 1 Fakultas Manajemen Bisnis
Kampus saya: Universitas Indonesia
Di daerah:
Propinsi:
Homepage Kampus: http://
Saran:
Untuk jurusan - jurusan yang sering diambil tolong diperbanyak peluang masuk
Tanggal: 24/05/04

Nama: SAHURI NUR ROCHMAT
E-Mail: BANG_IMAT@PLASA.COM
Saya asal dari DKI JAKARTA dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan TPM Semester 4 Fakultas TEKNIK INDUSTRI
Kampus saya: POLITEKNIK MANUFAKTUR ASTRA
Di daerah: JAKARTA UTARA
Propinsi: DKI JAKATA
Homepage Kampus: http://
Saran:
Mengenai kampus saya: kampus yang dekat dengan dunia industri,yang terbaik se-jakarta utara,tapi sulit dalam berorganisasi keluar kampus! tapi saya sbg ketua bem akan menjadikan bem polman astra yang terbaik dalam bidang leadrship yang berguna di dunia kerja. hidup mahasiswa!!!
Tanggal: 05/06/2004

Nama: Yenni Suthio
E-Mail: thio_yen@yahoo.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 24 [ w ].
Saya Jurusan Akuntansi Semester 6 Fakultas Ekonomi
Kampus saya: Universitas Mpu Tantular
Di daerah: Jakarta Timur
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://
Saran:
Melihat banyaknya lulusan Perguruan Tinggi yang belum tertampung dalam dunia kerja, maka saya menyarankan agar para penyelenggara lebih fokus untuk meningkatkan mutu pengajaran dan mengadakan link kepada Pihak swasta (pelaku bisnis) dalam memeberikan pelatihan /kesempatan kerja bagi mahasiswa.
Tanggal: 14/06/04

Nama: Riser Fahdiran
E-Mail: risyawal@yahoo.com
Saya asal dari Jakarta dan saya 21 [ P ].
Saya Jurusan Fisika Semester VII Fakultas MIPA
Kampus saya: Universitas Negeri Jakarta
Di daerah: Jakarta
Propinsi: Jakarta
Homepage Kampus: http://www.unj.ac.id
Saran:
Pendidikan di Indonesia harus diutamakan. Karena kurangnya perhatian terhadap pendidikan dan banyaknya "tikus-tikus' pendidikan maka pendidikan kita loyo. Dulu kita bangga bisa mengirimkan guru ke malaysia tetapi sekarang malah sebaliknya. Solusinya adalah kita sama-sama membangun pendidikan Indonesia dengan komitmen bahwa Indonesia harus maju dengan Pendidikan. Jangan lagi menomorbelakngkan pendidikan dibelakang ekonomi.
Tanggal: 20/06/2004

Nama: ENI SETIAWATI
E-Mail: tia16_smile@yahoo.com
Saya asal dari Jakarta dan saya 20 [ P ].
Saya Jurusan Komputer Akuntansi Semester 2 Fakultas Bisnis
Kampus saya: President University
Di daerah: Cikarang
Propinsi: Bekasi
Saran: #
Tanggal: 1/7/04

Nama: rosita
E-Mail: ithea2000@yahoo.com
Saya asal dari jakarta dan saya 21 [ w ].
Saya Jurusan manajemen informatika Semester 6 Fakultas AMIK
Kampus saya: universitas mpu tantular
Di daerah: jakarta
Propinsi: jakarta
Homepage Kampus: http://umt.com
Saran:
kurangnya fasilitas yg memadai yg menunjang pendidikan
Tanggal: 10/07/2004

Nama: Hj.Ayu Yuliana,SE
E-Mail: webmaster@pascausahid.com
Saya asal dari Kalimantan Barat - Pontianak dan saya 34 [ w ].
Saya Jurusan Komunikasi Semester akhir Fakultas Magister Ilmu Komunikasi
Kampus saya: Program Pascasarjana Universitas SAHID Jakarta
Di daerah: Jakarta
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://www.pascausahid.com
Saran:
Pemerintah yang berkompeten dalam bidang pendidikan dimohon untuk terus meningkatkan pengawasan mutu dan kualitas thd semua perguruan tinggi diIndonesia, agar citra perguruan tinggi Indonesia semakin baik yang pada akhirnya akan menghasilkan kaum intelektual muda yang selalu berfikiran maju, dinamis, kreatif dan inovatif!
Tanggal: 16/06/2004

Nama: Mulyana
E-Mail: lazzymetal185@yahoo.co.uk
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan Teknik Grafika Semester 3 Fakultas Teknik Grafika Penerbitan
Kampus saya: Politeknik Negeri Jakarta (dulu POLTEK UI)
Di daerah: Srengseng Sawah
Propinsi: Jakarta
Homepage Kampus: http://www.PNJ.ac.id
Saran:
Pendidikan berbasis dunia kerja di Indonesia seharusnya di setting sesuai kebutuhan industri nasional dan internasional
Tanggal: 16/07/2004

Nama: panji kristianto
E-Mail: panji04@yahoo.com
Saya asal dari dki jakarta dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan teknik elektro Semester 3 Fakultas teknik industri
Kampus saya: univ.pancasila
Di daerah: jakrata
Propinsi: dki jakarta
Homepage Kampus: http://www.up.ac.id
Saran:
saya benar benar tidak yakin akan kualitas kampus anda. teman teman saya selaku anak komputer yang kuliah ditempat anda tidak mengenal hal hal dasar tentang komputer dan mereka sangat kecewa kuliah di tempat anda.

mereka hanya berpikiran mendapat gelar tapi isinya kosong. apakah anda termasuk sekolah tinggi manajemen informatika dan komputer yang tereliminasi. karena kampus anda belum menghasilkan & mengeluarkan mahasiswa yang berhasil dan umur kampus anda masih sangat muda tapi anda terlalu menjanjikan program yang muluk-muluk dan sangat omong kosong. kasihanilah orang tua mereka yang memasukkan anak nya di stmik ini karena sangat tidak bermutu. maaf bukan saya menghina tapi ini adalah fakta ketika saya bermain di stmik veritas
Tanggal: 31/07/2004

Nama: Yusuf Lauma
E-Mail: yusuf07sg@yahoo.com
Saya asal dari Bolaang Mongondow , Sulawesi Utara dan saya 23 [ p ].
Saya Jurusan bahasa Arab Semester 6 Fakultas Takmili al-lugha (pemantapan bahasa)
Kampus saya: Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam Arab Jakarta
Di daerah: jakarta
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://
Saran:
aku mendambakan Perguruan Tinggi yang benar2 gratis dan berkualitas di negeriku Indonesia, dan itu tidak mustahil hanya ada di kampusku...buat mereka yang ingin memperbaiki pendidikan di negeri ini, mari Qita saling bergandengan tangan!
Tanggal: 18/08/2004

Nama: m.mansur
E-Mail: matteru_80@yahoo.com
Saya asal dari lampung dan saya 24 [ p ].
Saya Jurusan Bahasa Jepang Semester 6 Fakultas Akademi Bahasa Asing
Kampus saya: Unifersitas Borobudur
Di daerah: Jakarta timur
Propinsi: Jakarta
Homepage Kampus: http://
Saran:
akhir-akhir ini hampir semua PT lebih mementingkan kwantitas dari pada kwalitas. saya menyaran kan agar setiap PT memperbaiki kwalitas pendidikan di kampus masing-masing agar dapat mencetak manusia2 yang handal di bidangnya.
Tanggal: 19/08/2004

Nama: Arnold Edyson T.
E-Mail: arnoldship@hotmail.com
Saya asal dari Kupang - NTT. dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan Nautika Semester 4. Fakultas
Kampus saya: Akademi Maritim Djadayat.
Di daerah: Jakarta
Propinsi: DKI.
Homepage Kampus: http://
Saran:
Harapan saya Pemerintah Indonesia lebih banyak melihat akan pelaut-pelaut Indonesia khususnya yang bekerja di kapal asing.
Dan juga buat para Taruna/i yang masih aktif di kampus belajarlah dengan tekun.
Kelemahan pelaut Indonesia dibanding dengan pelaut negara lain adalah pada bahasa komonikasi (Inggris). Untuk itu para Taruna/i pelayaran Indonesia sebagai generasi baru, perlu melengkapi akan kekurangan tersebut untuk siap bersaing di Pelayaran Internasional.
Salam buat Taruna/i:
Akademi Maritim "Djadayat" Jakarta
angkatan "35" /2002.
Dan buat seluruh Mahasiwa/i Indonesia yang studi diluar Negeri/dalam Negeri salam kenal.
Bersatu membangun Bangsa yang tercinta ini.
Tanggal: 19-8-2004

Nama: Omar Adi Pradana
E-Mail: omar_tjahmoehialim@yahoo.com
Saya asal dari DKI JAYA dan saya 19 [ P ].
Saya Jurusan Psikologi Semester 3 Fakultas Psikologi
Kampus saya: UPI YAI Jakarta
Di daerah: Jakarta Pusat
Propinsi: DKI Jaya
Homepage Kampus: http://yai.ac.id
Saran:
mudah2an pendidikan di indonesia murah dan mencangkup rakyat kecil.
Tanggal: 31/08/2004

Nama: Mulyanto, SE
E-Mail: moelya_as87@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 32 [ P ].
Saya Jurusan Manajemen Semester Fakultas Ekonomi
Kampus saya: Universitas Mercu Buana
Di daerah: Jakarta Barat
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://www.umb.ac.id
Saran:
Jadikan kampus yang tercinta sebagai media atau tempat untuk saling membangun dan melengkapi kekurangan yang ada, semua yang ada di dalamnya mempunyai peran yang sama untuk dapat membangun Kampus tercinta atau Almamaternya dengan kecerdasan, kedewasaan,serta kearifan. Keadaan itu tidak terlepas dari peranan dari agama atau akhlak. mari kita munculkan lagi sosok seorang pelajar yang menjadi idaman semua orang, karena apa ....? suatu hari seorang ibu ketakutan dan gemetar di dalam mobil, waktu ditanya kenapa? karena di dalam mobil angkutan yang dia tumpangi ada pelajar dan itu tandanya akan ada tawuran !!!, haruskah fenomena seperti itu terjadi? tentu tidak. Oleh karena itu mari kita perbaiki diri kita untuk menjadi yang terbaik.
Tanggal: 01/09/2004

Nama: Ratna Juwita
E-Mail: Chubbyredna_dy@yahoo.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 21 [ w ].
Saya Jurusan Sekretaris Semester 5 Fakultas Sekretaris
Kampus saya: Aksek/LPK Tarakanita
Di daerah: Jakarta Timur
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://www.lpk-tarakanita.ac.id
Saran:
Pertama saya masuk ke kampus ini uang kuliahnya masih terhitung murah tapi untuk semester sekarang ini menjadi 2 kali lipat dan sumbangannya pun sangat mahal. Saya berharap agar yayasan Tarakanita tidak menaikan lagi uang masuknya karena banyak anak-anak yang pintar tidak bisa masuk ke kampus kita yang tercinta ini karena terbentur biaya. Saya akui selama saya belajar di kampus ini sampai sekarang kualitas Tarki terus meningkat ditingkatkan lagi mengingat semakin ketatnya persaingan di dunia kerja tapi saya tetap berharap uang kuliah tidak dinaikan lagi.
Tanggal: 08/09/2004

Nama: Bambang Hermanto
E-Mail: Bambang_tech@yahoo.com
Saya asal dari Jakarta Selatan dan saya 25 [ p ].
Saya Jurusan Mesin Semester lulus Fakultas Teknik
Kampus saya: Universitas Pancasila
Di daerah: Lenteng Agung
Propinsi: Jak-sel
Homepage Kampus: http://
Saran:
agar proses pendidikan lebih maju, alangkah baiknya jika setiap jurusan di berikan bengkel kreatif yang dikelola oleh mahasiswa sendiri dan dapat digunakan oleh mahasiswa kapan saja (24 hours). Sehingga mahasiswa dapat mengembangkan ide-ide kreatif dan mengembangkan skill mereka. sekaligus aplikasi apa yang didapat dikuliah.
Tanggal: 13/09/2004

Nama: Laus Deo Calvin Rumayom
E-Mail: mr_rumayomldc@yahoo.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan Ilmu Hubungan Internasional Semester VII Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Kampus saya: Universitas Kristen Indonesia
Di daerah: Jakarta
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus:
Saran:
saran saya ialah: sebagai kaum intelektual muda Indonesia marilah kita saling memberikan kontribusi pemikiran kita, terutama dalam melihat berbagai permasalahan atau pergolakan (kondisi politik) yang terjadi di tanah air.
Tanggal: 17/09/2004

Nama: Hijrah.Apriyansyah
E-Mail: Ryan_gtg2002@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 21 [ P ].
Saya Jurusan TI Semester 7 Fakultas Teknologi Informatika
Kampus saya: Universitas Yarsi
Di daerah: Jakarta
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://www.yarsi.ac.id
Saran:
Mengenai biaya Pendidikan di Indonesia yang masih terlalu tinggi agar senantiasa diperhatikan apalagi sekarang biaya masih masuk univ. negri atau swasta sama aja mahalnya. Jadi kalau menurut saya pendidikan sebetulnya bukan untuk seluruh lapisan masyarakat tetapi yang hanya sebagian masyarakat yang keberadaan tergolong lumayan. jadi yang kaya semakin pintar sementara yang miskin semakin bodoh dan itu realita hidup??????

Mampir ke: Korupsi.Org
Webmaster

Tanggal: 17/09/2004

Nama: Ade Awaludin
E-Mail: awaludin@plasa.com
Saya asal dari Banten dan saya 27 [ P ].
Saya Jurusan Kesejahteraan Sosial-Otonomi Pembangunan Lokal Semester 3 Fakultas Faklutas Ilmu Sosial dan Politik
Kampus saya: Universitas Indonesia
Di daerah: Jakarta
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://www.ui.go.id
Saran:
Dunia pendidikan tidak bisa dilepaskan dari khazanah buku pelajaran, karena bukulah sebagai media pencerahan dan pencerdasan anak bangsa, selama ini saya melihat buku-buku pelajaran kita kering dan tanpa ruh, buku-buku agama misalnya kurang sekali mengangkat realitas sosial dilingkungan para siswa atau dengan kata lain tidak menggunakan pendekatan kebudayaan lokal, padahal itu adalah contoh-contoh yang tepat dan efektif ketika memberi contoh dalam buku pelajaran, sehingga diharapkan siswa bukan saja dapat memahami isi pelajaran namun mampu mengaktulisasikan isi yang terkandung dalam pelajaran tersebut. disamping itu dengan menggunakan pendekatan kebudayaan lokal hal ini akan mengangkat kembali khazanah kebudayaan tanah air yang mulai carut marut kehilangan identitasnya.
Tanggal: 18/09/2004

Nama: deonisius jemmy k
E-Mail: skala_ubk@yahoo.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan Arsitektur Semester 7 Fakultas Fakultas Teknik Sipil & Perencaaan
Kampus saya: Universitas Bung Karno
Di daerah: Jakarta Pusat
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://
Saran:
penerapan teknologi sebaiknya sudah dimulai dari tingkatan ruang lingkup sd s/d smu yang keadaan sosial siswanya menengah kebawah terutama didaerah daerah, guna meningkatkan intlektual para siswa/i Indonesia.... Merdeka...
Tanggal: 28/09/2004

Nama: Larry Anto
E-Mail: larry_r2y@hotmail.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan Akuntansi Semester 3 Fakultas Ekonomi
Kampus saya: Universitas Persada Indonesia
Di daerah: Jakarta
Propinsi: DKI Jakarta
Homepage Kampus: http://www.yai.ac.id
Saran:
Kualitas dosen harus lebih ditingkatkan.
Tanggal: 28/9/04

Nama: Lucia Danik Kurniawati
E-Mail: Danny8uci@yahoo.com
Saya asal dari Yogyakarta dan saya 25 [ w ].
Saya Jurusan Keuangan Semester 2 Fakultas Magister Manajemen UPI YAI
Kampus saya: UPI YAI JAKARTA
Di daerah: Jakarta
Propinsi: DKI
Homepage Kampus: http://yai.ca.id
Saran:
Tanggal: 30/09/04

********************************************

********************************************

Mahasiswa/i Jakarta Halaman 6

| Daftar Utama Mahasiswa PT |
| Kembali ke PT Homepage |