Daftar Mahasiswa/i - Jawa Barat (11)


Nama: RIZAL
E-Mail: KAMPRING_BEGAUL@YAHOO.COM
Saya asal dari JAWA BARAT dan saya 20 [ P ].
Saya Jurusan TEKNIK MESIN Semester 2 Fakultas TEKNIK
Kampus saya: ITENAS
Di daerah: BANDUNG
Propinsi: JAWA BARAT
Homepage Kampus: http://
Saran:
ORANG YANG BERHASIL ADALAH ORANG YANG MEMPUNYAI ILMU, DAPAT MENGGUNAKAN ILMU DENGAN BAIK, MEMBERITAHU YANG ORANG TIDAK TAHU, YANG PASTI DAPAT BERGUNA BAGI NUSA, BANGSA,DAN KELUARGA MAKA JADILAH ORANG YANG BERHASIL, BERGUNA,DAN BERILMU YANG PASTI BERIMAN OKE!!!
Tanggal: 08-04-2004

Nama: Agus Mulyana
E-Mail: bagus081@yahoo.com
Saya asal dari Jawa barat dan saya 22 [ p ].
Saya Jurusan Teknik Komputer Semester 6 Fakultas Teknik
Kampus saya: Universitas Komputer Indonesia
Di daerah: Bandung
Propinsi:
Homepage Kampus: http://www.unikom.ac.id
Saran:
Sangat baik untuk media silaturahmi dan interaksi serta tukar pemikiran untuk meningkatkan khasanah keilmuan dan kekeluargaan kita.
Tanggal: 8-4-2004

Nama: misno
E-Mail: asep_bageur@plasa.com
Saya asal dari jawa barat dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan elektro Semester 6 Fakultas Teknik Elektro
Kampus saya: ITB
Di daerah: Bandung
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
kondisi pendidikan di indonesia saat ini sangat terpuruk.
Tanggal: 08/04/2004

Nama: Rudianto
E-Mail: rudiestuta@hotmail.com
Saya asal dari Majalengka Jawa Barat dan saya 24 [ p ].
Saya Jurusan Agronomi Semester 6 Fakultas Paperta
Kampus saya: UNWIM
Di daerah: Sumedang
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
semestinya pendidikan dikampus bukan hanya pandai dalam berteori, tetapi juga harus diimbangi dengan kemampuan prakteknya, karena kebanyakan dilapangan para lulusan dari universitas dituntut untuk mahir dalam bidang kerjanya (terutama lulusan pertanian).
Tanggal: 08/04/2004

Nama: YUNIARTO
E-Mail: kebara2000@yahoo.com
Saya asal dari BANGKA BELITUNG dan saya 18 [ P ].
Saya Jurusan TEKNOTAN Semester 2 Fakultas FAKULTAS PERTANIAN
Kampus saya: UNPAD JATINANGOR
Di daerah: JATINANGOR
Propinsi: JAWA BARAT
Homepage Kampus: http://www.unpad.ac.id
Saran:
Saya prihatin karena fasilitas pendidikan di Indonesia kurang memadai. Saya juga ingin memberi semangat kepada kita semua, HIDUP NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA, HIDUP INDONESIA.
Tanggal: 08/04/2004

Nama: mully remouldi
E-Mail: remouldi@hotmail.com
Saya asal dari Jawa barat dan saya 24 [ p ].
Saya Jurusan Humas Semester 2 Fakultas Fakultas Ilmu Komunikasi
Kampus saya: Universitas Padjajaran
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
Kampus saya sangat kurang sarana2 utamanya, apalagi sarana pendukung. Biaya masuk dan uang kuliah yang tinggi tidak menjamin bagusnya sarana kampus.
Tanggal: 12/04/2004

Nama: RAFIUDDIN
E-Mail: fio_badboy@yahoo.com
Saya asal dari sulawesi selatan dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan akta Semester 2 Fakultas fkip
Kampus saya: universitas terbuka
Di daerah: depok
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
pemerintah harus menomorsatukan pendidikan karena pendidikan merupakan sumber pokok pada setiap pekerjaan. di dunia ini pekerjaan hanya ada 2 pekerjaan yaitu guru dan pekerjaan lain. tetapi gurulah yang menjadikan adanya pekerjaan lain
Tanggal: 12/april/2004

Nama: ahmad zakiyurrahman
E-Mail: zacky_ivon@yahoo.com
Saya asal dari jawa tengah dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan teknologi hasil tenak Semester 4 Fakultas peternakan
Kampus saya: Institut pertanian bogor
Di daerah: bogor
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://www.ipb.ac.id
Saran:
marilah cari koneksi dan jaringan demi kemajuan peternakan indonesia
Tanggal: 12/04/2004

Nama: Pipit Juwita
E-Mail: pithwhite@plasa.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 18 [ w ].
Saya Jurusan Pend.Biologi Semester 2 Fakultas FPMIPA
Kampus saya: Universitas Pendidikan Indonesia
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.upi.edu
Saran:
dunia pendidikan di Indonesia memang aneh, apalagi bagi staf pendidik (guru). mungkin karena saya bercita-cita dan sangat menjunjung hormat setipa pendidik, maka saran saya baik bagi pemerintah [usat atau orang-orang yang berwenang dalam dunia pendidikan, tolong perhatikan kesejahteraan para pendidik karena tanpa mereka setiap manusia di tanah air ini tidak bisa berbuat apa-apa !!!
Tanggal: 12/04/2004

Nama: Denny Sumantri WIjaya
E-Mail: dennysumantri@yahoo.com.au
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika Semester 8 Fakultas Ekonomi
Kampus saya: STMB
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.stmb.co.id/
Saran:
Kampus saya materi kuliah lebih berat kepada tinjauan teoritis, bukan kepada aplikasi ril di lapangan.
Tanggal: 13/04/2004

Nama: NUROKHIM
E-Mail: nur-okhim@plasa.com
Saya asal dari jawa barat dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan Pend.Biologi Semester 2 Fakultas FPMIPA
Kampus saya: universitas pendidikan indonesia
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://upi.edu.com
Saran:
Menurut saya upi makin lebih baik dengan menjadi bhmn,sehingga upi makin profesional dalam mencetak tenaga pengajar (guru yang berkualitas) sehingga mampu bersaing dengan guru negara-negara lain dalam menghadapi era persaingan bebas ini.
Tanggal: 14/04/2004

Nama: iyo suharyono
E-Mail: jaink_apartment@bozz.com
Saya asal dari wong cirebon dan saya [ p ].
Saya Jurusan teknologi pertanian Semester dua Fakultas pertanian,macul euy
Kampus saya: unpad euy
Di daerah: jatinenjer
Propinsi: jabar
Homepage Kampus: http://www.unpad.ac.id
Saran:
meskipun keadaan pendidikan di indonesia terlambat ,janganlah putus asa karena semua butuh kerja bukan bicara iya toh. gimana mo maju klo udah makan lontong lima lenjer masih dibilang belon makan, ayo dong belajar dan jangan mengharap nilai bagus tapi berharaplah kalo bisa menerapkan semua yang dipelajari dikampus lo,ok. #JANGANLAH MENCARI PEKERJAAN TAPI CIPTAKANLAH PEKERJAAN #
Tanggal: 14/april/2004

Nama: riki nurdiansyah
E-Mail: bolonk2003@yahoo.com
Saya asal dari tangerang (banten) dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan Ilmu Komputer Semester 2 Fakultas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Kampus saya: Institut Pertanian Bogor
Di daerah: Bogor
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.ilkom.fmipa.ipb.ac.id
Saran:
klo bisa pendidikan biayanya di buat semurah mungkin dan fasilitas tetap diutamakan terutama di PTN....
saya juga mencari informasi himpunan mahasiswa tangerang di bogor klo ada yang tahu please contact me... thanks...
Tanggal: 15/04/2004

Nama: ISTAMAR
E-Mail: ISTAMAR77@HOTMAIL.COM
Saya asal dari DKI JAKARTA dan saya 26 [ P ].
Saya Jurusan MANAJEMEN Semester 8 Fakultas EKONOMI
Kampus saya: UNIVERSITAS GUNADARMA
Di daerah: DEPOK
Propinsi: JAWA BARAT
Homepage Kampus: http://
Saran: Terima Kasih #
Tanggal: 16/04/2004

Nama: Arthur "The King"
E-Mail: i_m_arthur@telkom.net
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 21 [ P ].
Saya Jurusan mathematics Semester 6 Fakultas MIPA
Kampus saya: Bandung Institut of technology
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.itb.ac.id
Saran: Terima Kasih #
Tanggal: 16/04/2004

Nama: Sayful Haryadi
E-Mail: sayful_rsm@yahoo.com
Saya asal dari Sulawesi Selatan dan saya 23 [ P ].
Saya Jurusan D3 Teknik Elektro Semester 6 Fakultas Teknik Elektro
Kampus saya: STT Telkom
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://ee.stttelkom.ac.id
Saran:
STT Telkom merupakan sekolah tinggi yang khusus bergerak dalam bidang elektronika telekomunikasi, fasilitas yang ada dikampus STT Telkom bisa dikatakan yang terlengkap di indonesia.

sarana Lab yang ada sangat mendukung dalam proses peningkatan ilmu bidang elektronika telekomunikasi. bagi anda lulusan sekolah menengah yang berminat untuk terjun dalam bidang telekomunikasi saya sarankan untuk masuk ke STT Telkom.
Tanggal: 20/4/04

Nama: Zamzam Muzaki SM
E-Mail: ragaabdi@yahoo.com
Saya asal dari Jawa barat dan saya 19 [ P ].
Saya Jurusan Pendidikan Kimia Semester 2 Fakultas FPMIPA
Kampus saya: Universitas Pendidikan indonesia (UPI)
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.upi.edu
Saran:
Bismillah, salam dan Doa
yang menjadi permasalahan utama dalam pendidikan adalah biaya, PTN pun sekarang sudah hampir tidak ada bedanya dengan PTS, bahkan dengan bergulirnya BHMN sekarang di 6 PTN, UI, ITB,UGM,IPB,USU,danUPI akan menambah keterpurukan kualitas pendidikan , dimana salah satu hal yang akan terjadi adalah komersialisasi pendidikan. Untuk masuk ke sebuah lembaga pendidikan kita harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit. mungkin ini tidak menjadi masalah bagi sebagian orang , tapi mayoritas masyarakat INA adalah menengah ke bawah.Ini jelas permasalaan serius bagi kelangsungan pendidikan INA.Saya yakin banyak orang Ina yang kaya raya, banyak perusahaa. yang udah maju, banyak yayasan yang bergerak di bidang pendidikan. Saya mohon instansi anda ini menyampaikan halini kepada mereka (para konglomerat).kepedulian mereka sangat kami harapkan, demi kemajuan kualitas pendidikan Indonesia.
Wassalam.
Tanggal: 27 April 2004

Nama: Ahmad Sudrajat
E-Mail: beckham-mania@plasa.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 23 [ p ].
Saya Jurusan Manajemen Semester X Fakultas Ekonomi
Kampus saya: Universitas Komputer Indonesia Bandung
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.unikom.ac.id
Saran:
Mohon kiranya di adakan contoh tentang skripsi agar kita yang tonggal menyusun skripsi mendapatkan literatur yang baik

Ini kewajiban fakultas anda. Mengapa tidak minta dari kampus anda?
Saya berjuang sendirian di sini mas!
Salam hangat
Phillip (Webmaster)

Tanggal: 28/04/2004

Nama: AGUS ROHMAT
E-Mail: tirta_luhung@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan Farmasi Semester 2 Fakultas FMIPA
Kampus saya: Universitas Indonesia
Di daerah: 16424
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.ui.ac.id
Saran:
Pendidikan hendaknya menjadi prioritas bangsa kita. semua lapisan hendaknya menyadari dan ikut aktif dalam memabntu permasalahan-permasalahan pendidikan seperti banyak yang putus sekolah, tidak ada biaya dan lain-lain.

apakah kita tega melihat bangsa/saudara kita sendiri bodoh, miskin dan tidak berguna. kaliu kita sadari, sebenarnya kita berdosa telah membiarkan hal itu terjadi.
Tanggal: 30/03/2004

Nama: RUDI DEDI ISKANDAR
E-Mail: the_real_losgalacticos@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan Produksi Ternak Semester 6 Fakultas Peternakan
Kampus saya: Universitas Padjadjaran
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
di kampus saya transparansi masalah beasiswa dinilai kurang. dan hanya orang-orang tertentu saja yang mendapatkannya tanpa adanya seleksi yang ketat.
Tanggal: 30/04/2004

Nama: Ferdian WK
E-Mail: ferdian_wk@yahoo.com
Saya asal dari jakarta dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan ilmu sejarah Semester 4 Fakultas ilmu pengetahuan budaya
Kampus saya: universitas Indonesia
Di daerah: depok
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
turunkan bagi harga pendidikan
Tanggal: 4/5/2004

Nama: Dimas Heryadi
E-Mail: okeu_dimas@yahoo.com
Saya asal dari jawa barat dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan mechatronik enginering Semester 2 Fakultas manufacturing automation&mechatronik enginering
Kampus saya: politeknik manufaktur
Di daerah: bandung
Propinsi: jawabarat
Homepage Kampus: http://www.polman.com
Saran:
saya mengharapkan POLMAN untuk sekarang ini berani membuka diri untuk mengembangkan ukm-ukm yang ada, khususnya UKM basket...bravo basket....
Tanggal: 11/5/2004

Nama: Restu Widhastri
E-Mail: restoe29@plasa.com
Saya asal dari jawa tengah dan saya 22 [ w ].
Saya Jurusan Manajemen Hutan Semester 8 Fakultas Kehutanan
Kampus saya: Institut Pertanian Bogor
Di daerah: Bogor
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.ipb.ac.id
Saran:
Kampus saya sangat disiplin dengan kehadiran mahasiswa (absen), apabila kami tidak mengikuti perkuliahan lebih dari 3 kali kami dicekal atau tidak diperbolehkan mengikuti ujian akhir, ini berati kami harus engambil mata kuliah tahun depan. Hal ini kadang memberatkan bagi mahasiswa yang aktivitasnya seharusnya tidak hanya melulu kuliah tetapi harus juga berorganisasi dll
Tanggal: 11/05/2004

Nama: ciska faktoria
E-Mail: laveciska@yahoo.com
Saya asal dari jawa timur dan saya 22 [ w ].
Saya Jurusan manajemen hutan Semester 8 Fakultas kehutanan
Kampus saya: institut pertanian bogor
Di daerah: bogor
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://www.ipb.ac.id
Saran:
Kalo Indonesia pengin maju, sektor pendidikan harus dibenahi dan perlu peningkatan
Tanggal: 12/05/2004

Nama: dodi sugianto
E-Mail: a10498@linuxmail.org
Saya asal dari riau dan saya 23 [ p ].
Saya Jurusan budidaya pertanian Semester akhir banget (12) Fakultas pertanian
Kampus saya: ipb (institut pertanian bogor)
Di daerah: bogor
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://www.ipb.ac.id
Saran:
saya sangat berbahagia bisa masuk ipb karena selain bidang pertanian (budi daya pertanian), saya dan banyak mahasiswa lainnya yang termotivasi untuk berwirausaha.Ini suatu hal yang menggembirakan bukan?? karena dengan demikian mahasiswa tidak tergantung dengan lowongan pekerjaan yang ada (iya kalo ada, gimana kalo gak ada, kan nganggur?!). Dengan demikian sangat diharapkan pihak2 yang punya modal alias investor (terutama pribadi, karena modal dari BANK selalu ada bunga dan itu RIBA dan HARAM dalam ISLAM)ikut andil membantu mahasiswa yang akan terjun di bidang usaha.

Selain semangat usaha, mahasiswa ipb juga semangat menimba ilmu agama. Tapi, hati-hati karena sebagian besar mahasiswa di sini yang belajar agama ditunggangi oleh partai politik baik nasional dan internasional. Untuk teman-teman mahasiswa, kritislah!!! teliti setiap pendapat (terutama yang berkaitan dengan ISLAM)dengan standar kebenaran yang mutlak yaitu AL QUR'AN dan AS SUNNAH dan pahami kedua standar tersebut dengan pemahaman kelompok orang yang paling mengerti yaitu pemahaman para sahabat Nabi MUHAMMAD yang mereka itu paling baik agamanya.
Tanggal: 13/05/2004

Nama: Ridwan Nurhayat
E-Mail: ridwan_elektro_ui2000@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 21 [ P ].
Saya Jurusan Elektro Semester 8 Fakultas Teknik
Kampus saya: Universitas Indonesia
Di daerah: Depok
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.ui.ac.id
Saran:
Saya berharap agar Universitas Indonesia lebih memperhatikan unsur sosial dalam menetapkan biaya kuliah.
Tanggal: 13/5/2004

Nama: Ernawathie RG
E-Mail: mizzPOOH_here@yahoo.com
Saya asal dari MEDAN-Sumatera Utara dan saya 19 [ w ].
Saya Jurusan Komputer Akuntansi Semester 2 Fakultas akuntansi
Kampus saya: Politeknik Ganesha Bandung (PGB)
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
Seorang mahasiwa/i yang baik harus memiliki good attitude layaknya seperti seseorang yang terpelajar. Sering kali, saya melihat banyak mahasiswa yang pekerjaannya luntang-lantung ga karuan, ntah dijalan....bergerombol....

yang hanya dapat meresahkan masyarakat.Tidak jarang, di perempatan lampu merah....saya melihat orang2 yang berpendidikan memetik gitar dan mengamen hanya untuk mendapatkan beberapa keping uang receh. Kadang saya berpikir......kalau saat ini mrk seperti itu, apa jadinya mrk kelak? Bagaimana keadaan mrk 5 tahun ke depan? Alangkah lebih baik, jika mrk mengupas dan mengorek pengetahuan yang telah mereka dapatkan saat ini. Cobalah....jika ingin bekerja, usahakan agar dapat melakukan suatu pekerjaan yang lebih menguntungkan serta tidak menimbulkan keresahan terhadap lingkungan sekitar. Semoga kita.....sebagai kaum muda/i dapat lebih mengevaluasi diri dalam membangun jati diri yang lebih baik.
Tanggal: 14 Mei 2004

Nama: Yeddy Andriansyah
E-Mail: A_yeddy_Andriansyah@WidthBanding.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 24 [ P ].
Saya Jurusan Teknik Sipil Semester 8 Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan
Kampus saya: ITENAS
Di daerah: BAndung
Propinsi: Jawa Baarat
Homepage Kampus: http://ITENAS.co.id
Saran:
MEMANG SUDAH SEPANTASNYA VISI & MISI PENDIDIKAN, YANG SUDAH 20 THN KETINGGALAN DARI NEGARA TERMISKIN(INDIA){sumber. Harian Kompas edisi 7 Mei 2004}), BERWAWASAN INFORMATION TECHNOLOGY.
JADI SARAN SAYA :
1."KEEP TRYING TO MAKE INVENTIONS AND DISCOVERING ACKNOWLEGDEMENT"
2.Pendidikan Tidak Hanya Pelajaran (btw. tampilannya diperbagus donk)
LONG LIFE EDUCATION
Tanggal: 17 MEI 2004

Nama: Rini Dwi Pertiwi (DePe)
E-Mail: rini_depe@yahoo.com
Saya asal dari Sumatera Selatan dan saya 20 [ w ].
Saya Jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan Semester 6 Fakultas Fak. Ekonomi Manajemen
Kampus saya: Institut Pertanian Bogor (IPB)
Di daerah: Bogor
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.Ipb.ac.id
Saran:
Dengan pendidikan kita dapat lebih mengembangkan diri dan lebih dapat berpikir secara kritis terhadap hal-hal yang terjadi di sekitar kita. Tetapi apa yang terjadi di masyarakat? Sistem pendidikan di Indonesia dewasa ini sedang mengalami kemunduran, bukan hanya karena mutunya yang berada di urutan 16 di Asia, tetapi juga karena anak-anak Indonesia tidak mau belajar.

Anak-anak Indonesia berpendapat, belajar dan tidak belajar hasilnya sama saja, mereka semua bisa naik kelas dan lulus ujian akhir. Padahal Pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, percuma saja kita lulus tapi kita tidak kompeten dibidang yang kita geluti sehingga kita tidak mampu berkompetisi. Kalau Terus berpikir seperti itu, Bagaimana kita bisa maju? Ayo kita berkompetisi untuk lebih maju..... Jangan mau kalah dengan negara-negara lain. Jia You......
Tanggal: 17/05/2004

Nama: Yusuf Sukma Indriana
E-Mail: yusuf.sukma@me.polban.ac.id
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 19 [ P ].
Saya Jurusan TEKNIK MESIN Semester 2 Fakultas MESIN
Kampus saya: POLITEKNIK NEGERI BANDUNG
Di daerah: BANDUNG
Propinsi: JAWA BARAT
Homepage Kampus: http://www.polban.ac.id
Saran:
Menurut saya, sebagai seorang mahasiswa yang masih dalam taraf voter education, yang memiliki hak peran sebagai prime mover akan terjadinya perubahan sistem pendidikan di Indonesia, berasumsi bahwa kondisi sistem pendidikan yang ada di Tanah Air harus dikendalikan oleh para intelektual profesional yang peduli dengan kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan.

Bukan oleh orang yang hendak menguasai karena urusan dan kepentingan pribadi dalam menggapai ambisi dan kekuasaan belaka, tanpa memperhitungkan kepentingan rakyat. Prilaku politik penguasa seperti itu dirasakan telah mengalami distorsi dan jauh dari komitmen awal dalam upaya perbaikan kesejahteraan rakyat. Sehingga nantinya Insya Allah, kehidupan yang aman, adil dan sejahtera kan terwujud.
Tanggal: 19/05/2004

Nama: guntur mulyanagara
E-Mail: gmulyanagara@yahoo.com
Saya asal dari jawabarat dan saya 19 [ P ].
Saya Jurusan teknik geofisika Semester 2 Fakultas fiktm
Kampus saya: itb
Di daerah: bandung
Propinsi: jawabarat
Homepage Kampus: http://itb.ac.id
Saran:
mohon untuk bapak rektor yang terhormat, pikirkan masalah spp yang tiap semester terus mengalami kenaikan. selain itu dosen-dosen kimia tpb banyak yang mengajar hanya mengerti sendiri. mengenai SP kenapa dihilangkan, padahal temen-temen 02 sangat membutuhkan tidak terkecuali temen 03 yang nilai IPnya bener-bener standar banget. mengapa anak 03 menjadi korban perubahan kurikulum?
Tanggal: 27/05/2004

Nama: Ipy
E-Mail: ipy_iwan@yahoo.com
Saya asal dari Jabar dan saya 25 [ p ].
Saya Jurusan Teknik Industri Semester Fakultas Teknik
Kampus saya: Universitas Singaperbangsa Karawang
Di daerah: Karawang
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
Lanjutkan terus perjuangan kaum Muda, jangan biarkan kita dilibas oleh globalisasi, tempat~ beginian lho yang paling enjoy...lanjutkan terus, apalagi kl di sini diadakan Forum diskusi ilmiah.......Chatnya Gitchu maksudku,ok.....terus berjuang.....
Tanggal: 29/05/2004

Nama: Muhamad Pangky Sucahyono
E-Mail: punk_kasepna@plasa.com
Saya asal dari Kalimantan Tengah dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan Semester 8 Fakultas Pertanian
Kampus saya: Institut Pertanian Bogor
Di daerah: Bogor
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.ipb.ac.id
Saran:
Maju terus, pantang mundur, demi kemajuan agama islam dan bangsa indonesia
Tanggal: 30/5/2004

Nama: Nanang Sariyanto
E-Mail: noviekoe@plasa.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan Semester 8 Fakultas Pertanian
Kampus saya: Institut Pertanian Bogor
Di daerah: Bogor
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.ipb.ac.id
Saran:
Jadikan pendidikan perguruab tinggi sebagai ujung tombak wadah penghasil manusia-manusia berkualitas guna melanjutkan estafet pembangunan nasional demi terwujudnya bangsa Indonesia yang maju, terhormat dan sejahtera. Merdeka!!!!!!!!
Tanggal: 30/5/2004

Nama: SAFRIANSAH
E-Mail:
Saya asal dari Jambi dan saya 22 [ p ].
Saya Jurusan Teknologi Hasil Hutan Semester 8 Fakultas Kehutanan
Kampus saya: Institut Pertanian Bogor
Di daerah: Bogor
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.ipb.ac.id
Saran:
perlunya forum bersama antar mahasiswa dan rektor, biar lebih funkeh gitu
Tanggal: 30/05/2004

Nama: renny ningtyas
E-Mail: tyas_22@yahoo.com
Saya asal dari jawa timur dan saya 23 [ W ].
Saya Jurusan Manajemen agribisnis Semester 4 Fakultas Fakultas Pertanian
Kampus saya: Institut Pertanian Bogor
Di daerah: Bogor
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://www.ipb.ac.id
Saran:
perlu adanya native speaker pada mata kuliah bahasa asing agar evaluasi kemampuan mahasiswa dalam berbahasa asing bisa diukur lebih akurat dan mahasiswa lebih interest dalam menerima bahan kuliah. trimakasih atas perhatiannya.
Tanggal: 08/06/2004

Nama: Ridwan Fatamorgana
E-Mail: starkuya@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan Semester 4 Fakultas Pertanian
Kampus saya: Institut Pertanian Bogor
Di daerah: Bogor
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.ipb.ac.id
Saran:
Keadaan kampus baik-baik saja, hanya saja diperlukan semangat untuk memberantas budaya hidup bebas
Tanggal: 08/06/2004

Nama: Sri Widarsih
E-Mail: what_helga@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 21 [ W ].
Saya Jurusan Bahasa Inggris Semester 4 Fakultas Ilmu Seni dan Sastra
Kampus saya: Universitas Pasundan
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
saran saya mengenai kondisi pendidikan di Indonesia adalah pemerintah harus lebih memfokuskan konsentrasinya ke arah pendidikan di negara kita. kita sudah tertinggal jauh oleh negara-negara tetangga kita mengenai pendidikan. pendidikan sekarang lebih bersifat komersialisasi atau sering dikomersilkan.

Bagaimana dengan orang yang miskin? Mereka juga berhak mengenyam pendidikan seperti saya tetapi karena pendidikan sekarang ini sudah ber"teman akrab"dengan uang, maka mereka tidak mendapatkan pendidikan yang layak. saran saya adalah pemerintah harus bertanggungjawab mengenai masalah pendidikan sekaran g ini dan pemerintah harus menaikkan budget untuk sektor pendidikan supaya kita tidak tertinggal dengan negara-negara lain. Terimakasih.
Tanggal: 11/06/2004

Nama: Ferdy Tamboen
E-Mail: ferdy_blue@yahoo.com
Saya asal dari Sumatera utara dan saya 22 [ p ].
Saya Jurusan Desain grafis Semester 2 Fakultas Seni rupa & Desain
Kampus saya: Universitas Pasundan
Di daerah: Bandung
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://www.unpas.ac.id
Saran:
Jurusan seni rupa unpas bisa di bilang tua. tapi sayang fakultas seni rupa serasa di anak tirikan. Alat2 atau fasilitas yang di berikan sangat jauh dari sebutkan layak pakai. Saya berharap fasilitas di perhatikan oleh pihak rektorat. Karena fasilitas berpengaruh juga kepada kualitas kampus juga.
Tanggal: 12/06/2004

Nama: muhammad nur abdullah aziz
E-Mail: martakusumah_mnh@yahoo.com
Saya asal dari jawa barat dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan manajemen hutan Semester 6 Fakultas kehutanan
Kampus saya: institut pertanian bogor
Di daerah: bogor
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://ipb.ac.id
Saran:
ipb adalah salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia (selain itb, ugam dan ui) yang mendapat amanah untuk menjadi pt bhmn. dengan berubahnya fungsi ipb tersebut, maka ipb harus berusaha sendiri untuk mencari pendapatan untuk membiayai kehidupan kampusnya. dengan keadaan seperti ini sangat dimungkinkan terjadinya komersialisasi kampus. dan saat ini sedang terjadi beberapa kegiatan tersebut. seperti pembangunan asrama tpb, pembangunan asrama/ penginapan untuk umum, taman parkir, dan masih banyak lagi yang lainnya. dengan hal tersebut maka yang akan menjadi korban adalah para mahasiswanya yang harus membayar mahal untuk berkuliah di ipb.
Tanggal: 14/06/2004

Nama: ASEP ADAM MUTAQIN
E-Mail: adam080572@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 30 [ p ].
Saya Jurusan Gizi dan Kesehatan Masyarakat Semester VI Fakultas Kesehatan masyarakat
Kampus saya: Universitas Indonesia
Di daerah: Depok
Propinsi: Jawa barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
Sistem pendidikan kita harus mengacu kepada pendidikan berbasis pertanian sehingga potensi negara kita yang agraris bisa dioptimalkan
Tanggal: 19/06/2004

Nama: TAUFIK SALEH
E-Mail: JUMP PUNK y@hoooo. com
Saya asal dari JAWA BARAT dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan TEKPEN Semester 2 Fakultas FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Kampus saya: UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA
Di daerah: BANDUNG
Propinsi: JAWA BARAT
Homepage Kampus: http://
Saran:
Seharusnya pendidikan di indonesia harus menggunakan system kbk,yang di tuntut kemampuan sendiri dalam pengembangan IPTEK, supaya orang-orang indonesia tidak tertinggal dalam dunia teknolagi. Dan dalam pendidikannya harus ditanamkan moral yang baik dan tidak merugikan bangsa, harus dihapusnya mental korupsi yang sedang marak terjadi di indonesia.

Salam Pak Taufik
Kita (dan anak kita) belajar "moral" dari lingkungan kita. Memberantaskan korupsi di lingkungan kita kalau anda peduli dan ingin membantu anak kita (melihat negara lain). Kalau anak kita melihat bapaknya sendiri menghormati orang-orang yang ketahuan koruptor bagaimana pendidikan sekolah dapat membantu. Misalnya, Bapak kita membayer berapa untuk KTP dan SIM? Seharusnya berapa? Anda sendiri bagaimana?
Salam hormat
Webmaster

Tanggal: 21/06/2004

Nama: cecep renanto
E-Mail: jatiniskala85@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan PEndidikan Bahasa Daerah Semester 2 Fakultas Fakultas pendidikan Bahasa dan Seni
Kampus saya: Universitas Pendidikan Indonesia
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.UPI.edu
Saran:
Yang Paling penting dari dunia pendidikan adalah perhatian serta kerja sama dari semua element. semua pasti tahu, banyak rakyat dinegara ini (yang sebenarnya dapat jaminan dari UUD) ternyata tidak dapat menikmati pendidikan. Benar kata Mark "Siapa yang Kuat maka dia yang akan menang". Tak heran jika pendidikan dinegara ini hanya milik kaum tertentu saja, tentunya yang bermodal besar. sementara kaum miskin akan semakin miskin dengan keadaannya yang mengkhawatirkan.

Ingat, Masalah Pendidikan dan lapanagn pekerjaan dan kesehatan adalah seperti lingkaran setan. Dan bila kita ingin memperbaikinya, tidak ada jalan lain kecuali menyelesaikan semuanya secara serempak dengan pendidikan sebagai pusat perhatian.

Saya sangat berharap negara dengan tegas menarik 3/4 kekayaan dari para koruptor untuk dikembalikan kedunia pendidikan.

Bagi anada wahai Para Koruptor, cobalah anda, dengan ikhlas, menyumbangkan kekayaan anada itu untuk membiayai pendidikan. janagn kalian biarkan orang-oranag seperti kami initersingkirkan dari tempat duduk kami di kelas hanya karena masalah biaya.
Tanggal: 22/06/2004

Nama: Ardhi " bugsy " Muzammil
E-Mail: the_x_loser@yahoo.com
Saya asal dari Jambi dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan Inggris Semester VI Fakultas Bahasa
Kampus saya: STBA Yapari-ABA Bandung
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: stbayapariaba.com
Saran:
aduh, gimana ya? saya mau sih ngasih saran tapi ntar apa yang terkandung di dalam saran saran saya itu, saya sendiri belum bisa melaksanakannya, gimana donk...? ya udah deh, garis besar aja ya?

pendidikan di indonesia itu masih terlalu mahal dan kadang kadang pengajar yang memberikan pendidikan masih belum berniat memberikan pengajaran yang baik dan benar. itu aja deh...o ya, satu lagi, sherly oktora, anak STBA Yapari ABA juga, udah masuk dan ngedaftar ke situs ini belum ya? kalo ada yang tau hubungi saya di 0817204616, thanks ya?
Tanggal: 22 juni 2004

********************************************

********************************************

Ke Halaman 12

| Daftar Utama Mahasiswa PT |
| Kembali ke PT Homepage |