Daftar Mahasiswa/i - Jawa Barat (10)


Nama: Jasma Herison
E-Mail: Hery_tmb@yahoo.com
Saya asal dari Merangin(Jambi) dan saya 22 [ p ].
Saya Jurusan Pertambangan Semester 8 Fakultas Teknik
Kampus saya: Universitas Islam Bandung
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://unisba.ac.id
Saran:
Buat konco-konco yang kenal silahkan kirim email mau tau ada informasi buat kita-kita
Tanggal: 18/9/03

Nama: Andri Pratama Yoga
E-Mail: andri_yoga2001@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan Manajemen Hutan Semester 6 Fakultas Kehutanan
Kampus saya: Institut Pertanian Bogor
Di daerah: Bogor
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.ipb.ac.id
Saran:
MARI KITA BERSATU MEMPERJUANGAN PENDIDIKAN DI INDONESIA. MEMERANGI KORUPSI, KOLUSI DAN NEPOTISME DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN.
Tanggal: 18/09/2003

Nama: Mustika Yumi
E-Mail: mustika_yumi@yahoo.com
Saya asal dari Jambi dan saya 17 [ w ].
Saya Jurusan Umum Semester 1 Fakultas Kedokteran
Kampus saya: Universitas Padjadjaran
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.fk.unpad.ac.id
Saran:
haiiii...saya harap dengan adanya homepage ini kita seluruh mahasiswa yang ada di Indonesia bisa berkomunikasi dan bersama-sama maju dan bersatu....ok!!!!
Tanggal: 19/09/2003

Nama: Dimas Widyasastrena
E-Mail: dimas@yon-1.unit.itb.ac.id
Saya asal dari Riau dan saya 24 [ P ].
Saya Jurusan Fisika Semester 10 Fakultas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan
Kampus saya: Institut Teknologi Bandung
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.fi.itb.ac.id/
Saran:
Pendidikan sebaiknya mendapat salah satu prioritas yang utama dalam pembangunan. Faktor yang juga mendukung dalam hal ini adalah pendidikan dan RISET.
Tanggal: 20/09/2003

Nama: Rahmat Bagja
E-Mail: bagja98@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 23 [ P ].
Saya Jurusan Hukum Semester 10 Fakultas Hukum
Kampus saya: Universitas Indonesia
Di daerah: Depok
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.ui.ac.net.id
Saran:
Peningkatan Sarana dan prasarana pendidikan tinggi seharusnya menjadi prioritas setelah pendidikan dasar dan menengah untuk mengejar ketingalan dari negara lain.

Anggaran Pendidikan sebesar 20 % dari APBN sesuai amanah UUD 1945 harus segera dilaksanakan, kalau tidak nagara Indonesia tinggal menuju kehancurannya.

Salam dari Pemerhati Pendidikan Indonesia
Tanggal: 24/09/2003

Nama: Entos Machfudz
E-Mail: Entus_mch@plasa.com
Saya asal dari JawaBarat dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan Manajemen Informatika Semester satu Fakultas Manajemen Informatika
Kampus saya: STMIK Bani Saleh
Di daerah: Bekasi
Propinsi: jawabarat
Homepage Kampus: http://www.stmikbanisaleh.com
Saran:
Saya melihat kasus baru-baru ini mengenai kampus STPDN, awalnya didikannya di diddik oleh TNI, yang didikan nya menggunakan kekerasan, hingga 3 angkatan kurang lebihnya, hingga kini seniornya pun mengikuti adat yang sudah diturunkan dari hasil didikan kekerasan tersebut. kalau sudah begini takan ada yang bisa disalahkan untuk menanggung nama baik STPDN, tetapi mengenai oknum mahasiswa harus tetap dijalankan hukuman sesuai denagn yang berlaku.
Tanggal: 02/10/2003

Nama: FERDIAN WIDIASA
E-Mail: rhed_one512@yahoo.com
Saya asal dari BANTEN dan saya 22 [ p ].
Saya Jurusan Pertambangan Semester 5 Fakultas Teknik
Kampus saya: U N I S B A
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.unisba.ac.id
Saran:
Hidup Tambang...Kuat Tambang...Jaya Tambang...
Tanggal: 02/10/2003

Nama: hendra priatna
E-Mail: priahendra@fe.ui.ac.id
Saya asal dari banten dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan manajemen Semester 1 Fakultas fe ui
Kampus saya: ui
Di daerah: depok
Propinsi: jabar
Homepage Kampus: http://fe.ui.ac.id
Saran:
bwt tmn2 alumni sltpn 2 cilegon angk 99, how are you? be a nice person, dont like me! hope all of you get the best in your life..!
Tanggal: 07/10/2003

Nama: Donny Minggustiawan
E-Mail: dsrx@astaga.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 20 [ P ].
Saya Jurusan Administrasi Bisnis Semester 5 Fakultas Administrasi Niaga
Kampus saya: Politeknik Negeri Bandung (POLBAN)
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.polban.ac.id
Saran:
Saya ingin Kampus Politeknik Negeri Bandung lebih maju lagi baik dari birokrasinya, kebijakan-kebijakan birokrat dan layout gedung. hidup POLBAN hidup Administrasi Niaga hidup Marketing. jayalah MPM, BEMA, HMAN.
Tanggal: 07/10/2003

Nama: Toriqa Indriaty
E-Mail: fuzzy_littleangel@yahoo.co.uk
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 21 [ W ].
Saya Jurusan GM Semester 9 Fakultas FIKTM
Kampus saya: ITB
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://itb.ac.id
Saran:
SPP di ITB kemahalan, peraturan dan birokrasinya makin lama makin ketat...
P. S :
Woiii..anak2 8 coret, alumni 99, e-mail saya dunk! kapan qta reunian???...
Tanggal: 09/10/2003

Nama: SEKAR PUTRI ASIH JAYA
E-Mail: manja_girlpurple
Saya asal dari depok (jawa barat) dan saya 18 [ w ].
Saya Jurusan ekonomi akuntansi (non pendidikan) Semester 1 Fakultas Pendidikan ekonomi
Kampus saya: Universitas Pendidikan Indonesia
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa barat
Homepage Kampus: http://mail.upi.edu.
Saran:
saran saya agar UPI tidak menjadi BHMN karena UPI masih belum siap untuk menjadi BHMN terlebih lagi dana yang akan membengkak akibat perubahan ini. Tolong fikirkan nasib mahasiswa yang keadaan ekonominya lemah.
Tanggal: 16/10/2003

Nama: Nopan Rahardi
E-Mail: neonovan@yahoo.com
Saya asal dari Bandung dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan Ilmu Perpustakaan Semester 5 Fakultas FIKOM
Kampus saya: UNPAD
Di daerah: jatinangor
Propinsi: jawa Barat
Homepage Kampus: http://himaka.topcities.com
Saran:
kalau bisa tolong buatkan seluruh direktori perguruan tinggi di Indonesia khususnya Jawa Barat.
Bersama kita maju dan berjuang mahasiswa generasi Indonesia yang berkompeten di bidangnya.
Tanggal: 19/10/2003

Nama: Mila Triasuda Kusuma Dewi
E-Mail: Oi_mila@Yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 17 [ w ].
Saya Jurusan Fisika Semester 1 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Kampus saya: Universitas Padjadjaran
Di daerah: Sumedang
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.unpad.co.id/
Saran:
Sarannya supaya kampus unpad lebih dihijaukan lagi. Soalnya jatinangor panas seeh...
Tanggal: 21/10/2003

Nama: Mila Triasuda Kusuma Dewi
E-Mail: Oi_mila@yahoo.com
Saya asal dari Yogyakarta dan saya 17 [ W ].
Saya Jurusan FISIKA Semester 1 Fakultas MATEMATIKA dan ILMU PENGETAHUAN ALAM
Kampus saya: UNIVERSITAS PADJADJARAN
Di daerah: Jatinangor
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.unpad.ac.id/
Saran:
I Love UNPAD!!! HIFI (HImpunan FIsika)! HIFI! HIFI! Fisika'03 Keren Bow!!
Tanggal: 21/10/2003

Nama: CAHYO WIWOHO
E-Mail: cahyo@spunge.org
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan Teknik Elektro Semester 5 Fakultas Fakultas Teknologi Industri
Kampus saya: Institut Tekologi Bandung
Di daerah: Bandung
Propinsi:
Homepage Kampus: http://www.itb.ac.id
Saran:
Biaya kuliah di tempat saya terlalu mahal untuk sebuah perguruan tinggi negri
Tanggal: 23/10/2003

Nama: Rana Anitya
E-Mail: rana_sweety@yahoo.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 21 [ w ].
Saya Jurusan Anthropology Semester V Fakultas FISIP
Kampus saya: University of Indonesia
Di daerah: DEPOK
Propinsi: JAWA BARAT
Homepage Kampus: http://ui.ac.id
Saran:
I hope this forum can make a better result for our education. Also for all the lecture, please sir pay attention to ur student....
Tanggal: 23/10/2003

Nama: Piet Hein Pusung
E-Mail: pusung@plasa.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan Pemerintahan Semester 3 Fakultas Pemerintahan
Kampus saya: Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri
Di daerah: Sumedang
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.stpdn.ac.id
Saran:
kesejahteraan guru diperhatikan
Tanggal: 27/10/2003

Nama: Herna Ratnasari
E-Mail:
Saya asal dari Jawa barat dan saya 19 [ P ].
Saya Jurusan sendratasik Semester 3 Fakultas fakultas pendidikan bahasa dan seni
Kampus saya: UPI (universitas pendidikan indonesia)
Di daerah: bandung
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://upi.edu
Saran:
gedung-gedung yang ada di UPI diperbaharaui terutama gedung SENDRATASIK, karena disana terdapat gedung pertunjukkan yang kapasitas ruang bagi penontonnya kurang, sehingga para apresiator banyak yang tidak mendapat tempat duduk. SEKIAN DAN TERIMA KASIH WASSALAMUALAIKUM WR.WB
Tanggal: 27/10/2003

Nama: Cecep Ernanto
E-Mail: Cep_r@plasa.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 18 [ p ].
Saya Jurusan Pendidikan Bahasa Daerah Semester 1 Fakultas Fakultas Pendidikan Bahasa Dan Seni
Kampus saya: Universitas Pendidikan Indonesia
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.upi.edu
Saran:
Indonesia sudah masuk dalam kancah globalisasi yang mau tidak mau mesti di hadapi dengan segala kemampuan yang ada. Namun, benarkah Indonesia akan mampu bersaing? Sementara PBB memasukan Indonesia sebagai negara yang berada pada posisi ke-109 dalam masalah SDM. Haruskah kita hanay berdiam diri berpangku tangan?

Dalam menyikapi hal ini, dunia pendidikan Indonesia sudah mulai berusaha untuk bangkit. Sebagai solusi awal UU Sisdiknas telah resmi di berlakukan. Satu lagi yang cukup menarik untuk di kaji adalah wacana MBS yang sudah mulai di berlakukan di sekolah-sekolah. Namun benarkah MBS adalah salah satu sarana supaya pendidikan dapat berpihak kepada rakyat? atau justru kemudian MBS merupakan salah satu sarana korupsi dalam tubuh pendidikan yang akan membuat semakin akut? Wallahunalam. Jadi, kalau kita perhatikan dari satu sisi, permasalahan pendidikan di Indonesia yang hanya memihak pada segolongan orang saja, sehingga pemerataan pendidikan masih hanya sebatas keinginan dan kualitas sumber daya manusia masih terpuruk.Padahal bukankah rakyat kita ini lebih banyak yang tidak mampu di bandingkan dengan yang mampu(kaya).

Nah, usulan saya sederhana saja. Sekarang kita sedang berada pada bulan ramadhan (bagi umat Islam), pada bulan ini seluruh umat Islam sedang saling berjuang untuk mengumpulkan amal ibadah sebanyak-banyaknya, supaya mencapai tingkat ke'fitri'an di hari kemenangan nanti. Orang-orang yakin bila kita mengeluarkan sebagian rizki (kekayaan) pada bulan ini kaan mendapat pahala yang berlimpah. oleh karena itu, ada baiknya bila diadakan program penggalangan dana dari masyarakat yang kaya-kaya untuk pendidikan. Sebutlah setiap orang berinfak (di wajibkan juga asyik) minimal Rp.500,- per hari di kali jumlah penduduk Indonesia yang memiliki penghasilan/yang mampu, sebutlah ada 10 juta orang, dikali banyaknya hari kita berpuasa selama bulan ramadhan (30 hari), jumlahnya kurang lebih mencapai Rp.150.000.000.000,-. nominal yang cukup besar untuk membiayai pendidikan anak yang tidak mampu sebanyak 15.000 orang (bila per-anak Rp.10.000.000. Namun dengan syarat tidak terpotong untuk ini itu.

Artinya, orang/kelompok yang mengumpulkan dana benar-benar ikhlas, artinya tidak sedikitpun dana tersebut di ganggu. bisa saja biaya untuk operasionalnya di sumbang oleh pemerintah, toh hal ini untuk membantu meringankan beban pemerintah juga. Tapi apa ada nggak yah, orang/kelompok yang siap menjalankannya dan benar-benar amanah?
Bila ada keinginan pasti ad jalan.
Wallahualam Bissawab
Tanggal: 28 oktober 2003

Nama: Dede Suhendar
E-Mail: desun@eudoramail.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 26 [ p ].
Saya Jurusan Kimia Semester 1 Fakultas Pascasarjana (S2) FMIPA
Kampus saya: Institut Teknologi Bandung
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.chem.itb.ac.id
Saran:
Pendidikan di Indonesia lebih memihak kepada orang berada. Orang miskin meskipun pintar tidak akan dapat mengkontribusikan kemampuannya untuk negeri, karena strata pendidikan yang pas-pasan. Sebaliknya,para penguasa hanya sibuk dengan kepentingan pribadi dan partainya. pikiran habis bukan untuk meningkatkan SDM, tetapi untuk memenangkan pemilu
Tanggal: 28/10/2003

Nama: IKHWANUDIN MAWARDI
E-Mail: ichone2003@yahoo.com
Saya asal dari BANTEN dan saya 19 [ P ].
Saya Jurusan BIOLOGI Semester 1 Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
Kampus saya: UNIVERSITAS PASUNDAN
Di daerah: BANDUNG
Propinsi: JAWA BARAT
Homepage Kampus: http://
Saran:
PERLENGKAPAN PERPUSTAKAAN DI KAMPUS SAYA FASILITASNYA KURANG MEMADAI
Tanggal: 30/10/2003

Nama: Roni Dahroni
E-Mail: Dah.Roni@plasa.com
Saya asal dari JaBarat dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Semester 5 Fakultas Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni
Kampus saya: Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.upi.edu/
Saran:
Kalau bisa di seluruh PT yang ada di Indonesia diadakan MKDU bahasa daerah tempat PT itu berada agar jati diri Indonesia tetap utuh.
Tanggal: 30 Oktober 2003

Nama: sesar rezki prasetyo
E-Mail: g_fikri@yahoo.com
Saya asal dari kepulauan bangka belitung dan saya 23 [ p ].
Saya Jurusan manajement Semester 6 Fakultas ekonomi
Kampus saya: universitas parahyangan bandung
Di daerah: bandung
Propinsi: jawabarat
Homepage Kampus: http://unpar.ac.id
Saran:
ingin hidup lebih baik harus dengan ilmu
Tanggal: 30/10/2003

Nama: Gujeng Nugraha Galih
E-Mail: mourner_grunge@yahoo.com
Saya asal dari Jawa-Barat dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan Indonesia Semester 3 Fakultas Sastra
Kampus saya: Universitas Padjadjaran
Di daerah: Bandung (Jatinangor sih....)
Propinsi: Jawa-Barat
Homepage Kampus: http://teuing-ah-teu-nyaho.com
Saran:
Aku mo kirim salam buat: kecenganku (beuh!!!), temen2 gw di kampung, temen2 deket gw Romi, Salman, Hakim, Awal, Fay, banyak dah!!!, nyokap gw yang bae', bokap, ade' gw, anak2 gw dimasa depan....amin....
Yang jelas Kampus saya banyak mahasiswanya, terus...banyak tukang dagang kaki lima yang bikin mata asem pas masuk gerbang Universitas Padjadjaran ini, kalo mao tuh kaki lima kasih tempat aja..., tapi jangan digerbang, yah mereka juga butuh kerja. Mangenai daleman kampus...yang pasti masih banyak tetek bengek kalo mo ngubungin dosen/mo' bikin sesuatu acara, padahal acaranya positif gak' da efek samping kaya' jamu basi..., birokrasi yang cari2 alesan padahal mo bikin acara macem lomba gitu...uh...!!!(nyepet kaga napa kan?), nah aku sih yang paling dimasalain bukan di Universitas, tapi Sekolah Dasar..., kalo mauku sendiri sih gratisin aja plus...gaji guru SD-nya kudu gede...biar yang jadi guru SD bukan lulusan kaya' SPG, udah bagus si... cuman... masalahnya pendidikan di Indonesia kurang banget deh...terutama Pendidikan Dasar yang Vitallll buanggets, cuman saran sih... bukan politik lho...cuman saran (hihihi).
Tanggal: 02/11/2003

Nama: Yuga Sundara
E-Mail: kitejauga03@yahoo.co.uk
Saya asal dari jawa barat dan saya 18 [ p ].
Saya Jurusan HUKUM Semester I Fakultas HUKUM
Kampus saya: UNPAR
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://unpar.ac.id
Saran:
di bandung ini perguruan tinggi banyak sekali, namun semuanya itu terkesan sebagai badan usaha yang bersifat komersil untuk mencari keuntungan. terbukti dengan rendahnya kualitas lulusan pt tersebut, dan banyak lulusan akademis namun tidak banyak memberikan kontribusi yang berarti bagi lingkungannya...
Tanggal: 03/11/2003

Nama: bayu pratama
E-Mail: bayuppi44@yahoo.com
Saya asal dari jawa barat dan saya 24 [ p ].
Saya Jurusan teknik komputer Semester 3 Fakultas teknik elektro
Kampus saya: stmik bani saleh bekasi
Di daerah: bekasi
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://www.stmik.banisaleh.ac.id
Saran:
untuk memajukan pendidikan di Indonesia seharusnya antara pengajar/dosen dan mahasiswa hendaknya ada interaksi, saat ini saya lihat dosen di dunia pendidikan dalam menularkan ilmunya cenderung monoton atau mendikte mahasiswa. sehingga mahasiswa dengan dosen tidak ada pengajaran umpan balik
Tanggal: 08/11/2003

Nama: fadlian syahputra
E-Mail: fadlian@yahoo.com
Saya asal dari ACEH dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan pemerintahan Semester 5 Fakultas sospol
Kampus saya: stpdn
Di daerah: bandung
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: stpdn.ac.id
Saran:
Tanggal: 09/11/2003

Nama: uusman ses
E-Mail: ost_blc@yahoo.com
Saya asal dari RIAU dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan Manufactur Semester 5 Fakultas Technik
Kampus saya: Bandung Politechnik for Manufactur ( pms-itb)
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa barat
Homepage Kampus: http://Polman.com
Saran:
Web ini Perlu Lebih Banyak Publikasi
( salam Buat Alumni SMK Taruna Persada_-Dumai )
Tanggal: 10/11/03

Nama: Victor
E-Mail: Victoriring@yahoo.com
Saya asal dari Tarakan - Kalimantan Timur dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan Teknik Informatika Semester 6 Fakultas Teknik
Kampus saya: Stmik Bandung
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
Bagi rekan2 alumni smun2 tarakan kapan akan mengadakan reuni
Tanggal: 13/11/2003

Nama: Dino Gunawan
E-Mail: donkinol@yahoo.com
Saya asal dari Kota Depok dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan T G F Semester 8 Fakultas F I K T M
Kampus saya: I T B
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
Halo Para pembaca yang budiman Kalo membaca web ini saya lagi berpromosi Saya masih JOMBLO kalo ada teman wanita yang berminat bisa hubungi saya Ok Thanks
Tanggal: 16/11/2003

Nama: Abdul Roni, S.KH
E-Mail: abdul_roni@yahoo.com
Saya asal dari Parit Culum/Dendang/Muara sabak (Jambi) dan saya 23 [ P ].
Saya Jurusan Kedokteran Hewan Semester Ko-Ass Fakultas Kedokteran Hewan
Kampus saya: Institut Pertanian Bogor (IPB)
Di daerah: Jl. Agatis, Dramaga-Kab.Bogor
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
# Putra asli daerah jambi yang kuliah di luar provinsi jambi terutama di universitas2x terkenal di Indonesia, tolong donk Pemda Jambi ikut memberikan perhatiannya, apalagi mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya agar menjadi prioritas dalam penerimaan tenaga kerja di provinsi jambi, dengan demikian sumberdaya manusia di Provinsi Jambi dapat meningkat dan provinsi jambi dapat terkenal disegala bidang dan tidak lagi dikatakan provinsi yang ketinggalan.

# Kerjasama antar Mahasiswa UNJA dengan mahasiswa asal jambi di Universitas2x di Jawa spt IPB,ITB, UI, UGM, dan lain2xnya dirasakan sangat kurang dan perlu ditingkatkan. Hal ini penting mengingat saat ini perkembangan informasi sangat pesat. Dengan demikian sumber daya manusia provinsi jambi dapat ditingkatkan dan tidak tertinggal jauh dengan provinsi lain dipulau jawa khususnya.
Tanggal: 18/11/2003

Nama: yudi
E-Mail: taovictse
Saya asal dari jawabarat dan saya 18 [ p ].
Saya Jurusan kimia Semester satu Fakultas fpmipa
Kampus saya: upi
Di daerah: bandung
Propinsi: jawabarat
Homepage Kampus: http://www.upi.edu
Saran:
upi yg ingin jadi bhmn, harap dipertim - bangkan lagi krn saya kira upi blm mapan, terus aset upi belum mampu utk menambah kekurangan biaya pendidikan apalagi image upi di kalangan pelajar yg kurang mendapat respon,jika seandainya upi bhmn, maka puluhan orang mahasiswa (angk.2003)akan mencoba lagi spmb tahun depan (rata2x) mahasiswa yg berpotensi, krn mereka berpikir :upi mahal tapi outputnya jadi guru (mohan maaf), lbh baik mahal 'n bermutu kayak itb.unpad, dan orientasi kerjanya lebih luas coba pikir, berapa puluh orang upi akan kehilangan mahasiswa (2003) yg berpotensi, jangan mementingkan dirisendirilah kalau upi ingin dimata masyarakat baik, danjuga jika bhmn.

Saya yakin minatpeserta spmb ke upi akan turun drastis, tambahan pula ada juga dosen upi yg menyayangkan keputusan bhmn ini krn ia menganggap upi merasa mampu padahal itb juga yg dipromosikan, bukan mengajukan sendiri sudah pusing memikirkan gaji dosen yg cukup besar,jadi upi sadarlah karena pendidikan ada ditanganmu, jangan berorientasi profit krn itu akan menjatuhkan dirimu sendiri. sesudahnya saya minta maaf bila halini kurang sopan tapi ini demi kemajuan anak negeri
Tanggal: 19 nopember 2003

Nama: Itha- Rana Aditha
E-Mail: rana_sweety@yahoo.com
Saya asal dari Jakarta dan saya 20 [ W ].
Saya Jurusan Anthropology Semester 5 Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Kampus saya: Universitas Indonesia
Di daerah: DEPOK
Propinsi: JAWA BARAT
Homepage Kampus: http://www.ui.ac.id
Saran:
Hallo...saya mau cari teman bwt tukar pikiran dan pengalaman nih...kalo bisa saya juga mau cari teman yang kuliah di Sulawesi Selatan khususnya di UMI Makassar...Be my friend... mail me ok!!
Tanggal: 19/11/2003

Nama: Indratmo Jaring Prasojo
E-Mail: sipil_itb_2002@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan Teknik Sipil Semester 3 Fakultas Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan
Kampus saya: Institut Teknologi Bandung
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://itb.ac.id
Saran:
Kampusku ga transparan kalo masalah duit, dalam hal ini SBPT. Sample-nya pas SBPT, katanya berdasarkan keadaan ekonomi orang tua mahasiswa, nyatanya ada fakta yang menyatakan penentuan SBPT berdasarkan IP , gimana tuh? masa harus di DEMO dulu ke Annex baru ditentukan berdasarkan ekonomi. hal seperti itu saja udah ga bener, gimana dengan hal-hal lain yang bisa aja bersifat lebih urgent?? Solusinya, lebih transparanlah dalam nentuin apa aja, buat semua warga kampus tau mengenai landasan suatu kebijakan diambil.
Tanggal: 23/11/2003

Nama: Yohanes Tebai
E-Mail: yohanestebai@yahoo.com
Saya asal dari Papua dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan kedoktera gigi Semester 1 Fakultas Kedokteran gigi
Kampus saya: univesitas padjadjaran bandung
Di daerah: sumedang
Propinsi: jawabarat
Homepage Kampus: http://unpad.ac id
Saran:
Saya sangat senang apabila pemerintah meyebarkan disiplin pendidikan ke derah-derah pelosok, seperti aceh dan papua serta ntt dengan membina Dikti setempat untuk membangun bimbel gratis
Tanggal: 28/11/2003

Nama: Edy Saefrudin
E-Mail: tongkol_management@yahoo.com
Saya asal dari jawa tengah dan saya 18 [ p ].
Saya Jurusan manajemen Semester 1 Fakultas kehutanan
Kampus saya: ipb
Di daerah: bogor
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
Saat ini pendidikan mahal!
Saya berharap dengan biaya yang mahal, kita mendapat pendidikan yang sesuai dgn biaya yg kt keluarkan!
Tanggal: 06/12/2003

Nama: Endil Suardi
E-Mail: kang_endil@alhikmah.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 26 [ p ].
Saya Jurusan Teknik Komputer Semester 1 Fakultas -
Kampus saya: stmik Bani Saleh
Di daerah: Bekasi
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.stmik.banisaleh.ac.id
Saran:
Kepada Rekan dan teman serta saudaraku, berbuatlah yang terbaik dan lakukanlah apa yang bisa kita lakukan sekarang jangan menunda waktu, karena kesempatan itu tidak akan datang yang kedua kalinya.....
Tanggal: 08/12/2003

Nama: Arif Budiman
E-Mail: leprincebleu@yahoo.fr
Saya asal dari kalimantan Barat..Kota Singkawang dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan Sastra Prancis & Sastra Rusia Semester 5 Fakultas Sastra
Kampus saya: Universitas Indonesia
Di daerah: Depok
Propinsi: Jawa barat
Homepage Kampus: http://www.ui.ac.id
Saran:
Karena saya adalah orang yang suka sekali belajar bahasa asing saya mengambil langkah untuk masuk fakultas sastra, dan belajar di 2 program studi yaitu Prancis dan Rusia. Bagi saya hal ini sangat menyenangkan dan menantang di waktu luang saya juga mengajar bahasa spanyol dan sekarang saya sudah belajar banyak bahasa seperti bahasa Turki, portugis, italia....dan sekaranng sedang menekuni bahasa Rumania, polandia dan Ceko.,...Saran saya jika anda punya ilmu terapkan ajarkan dan berikanlah ilmu itu pada orang lain.ok Selamat belajar
T anggal: 09/12/2003

Nama: rudy irwansyah
E-Mail: rudsyah@yahoo.com
Saya asal dari sumatera utara dan saya 22 [ p ].
Saya Jurusan tanah Semester 9 Fakultas pertanian
Kampus saya: Institut Pertanian Bogor
Di daerah: bogor
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://www.ipb.ac.id
Saran:
Mari saling memberi informasi demi membangun masa depan bangsa kita
Tanggal: 11/12/2003

Nama: sulton sahru p
E-Mail: sulton_cute@yahoo.com
Saya asal dari jawa barat dan saya 19 [ P ].
Saya Jurusan teknik manajemen industri Semester 4 Fakultas teknik
Kampus saya: unisba
Di daerah: bandung
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://utom.unisba.co.id
Saran:
majukan dunia usaha khususnya dunia industri kecil krn orang tua saya usaha kecil
Tanggal: 15/12/2003

Nama: Novita Ujiani
E-Mail: belum diaktifkan
Saya asal dari Lampung dan saya 21 [ P ].
Saya Jurusan Teknologi Hasil Perikanan Semester 5 Fakultas FPIK
Kampus saya: IPB
Di daerah: Bogor
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://ipb.co.id
Saran:
Saya berharap para mahasiswa sendiri sadar akan kebersihan lingkungan soalnya gimana bisa belajar kalau kondisinya kotor oleh sampah yang berserakan katanya mau jadi intelek muda tapi kok hal yang kayak gini dibiarin aja kesadaran itu timbul oleh motivasi dari diri mahasiswa itu sendiri semoga hal ini bisa membantu agar kita terus bisa mengembangkan potensi diri yang mungkin belum tergali siapa tau kita terinspirasi oleh sampah itu sendiri buat penelitian, kapan lagi kita harus memulai harus saat ini juga jangan pernah ditunda.
Tanggal: 15/12/2003

Nama: Khusni Eka Wardana
E-Mail: uniardana@telkom.net
Saya asal dari JAWA TENGAH dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan ELEKTRO Semester 5 Fakultas TEKNIK
Kampus saya: STTTELKOM
Di daerah: BANDUNG
Propinsi: JAWA BARAT
Homepage Kampus: http://stttelkom.ac.id
Saran:
Tanggal: 16/12/2003

Nama: Nopriadi
E-Mail: nopri_forester2000@yahoo.com
Saya asal dari Jambi dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan Manajemen Hutan Semester 7 Fakultas Kehutanan
Kampus saya: Institut Pertanaian Bogor (IPB)
Di daerah: Dramaga Bogor
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://ipb.ac.id
Saran:
salam kenal buat rekan2 mailinglist semua terutama teman2 di kampus hijau ipb.Aku cuman mau ngucapin terima kasih pada penyelenggara mailing list ini so semoga sukses selalu. Harapan aku agar ini bisa menjadi forum mhs dalam menyikapi berbagai hal...oke
Tanggal: 17/12/2003

Nama: FERRO CHANDRA K
E-Mail: sate_bandeng02@yahoo.com
Saya asal dari banten dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan administrasi negara Semester 3 Fakultas fakultas ilmu sosial dan ilmu politik
Kampus saya: universitas indonasia
Di daerah: depok
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
bagi semua anak-anak banten yang mau bergabung dan dikenal daftarlah ke alamat ini ngga rugi koq! hidup banten
Tanggal: 19/12/2003

Nama: Sesi Mulyani
E-Mail: semu_may@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 18 [ w ].
Saya Jurusan Administrasi Pendidikan Semester 1 Fakultas Ilmu Pendidikan
Kampus saya: Universitas Pendidikan Indonesia
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.upi.edu
Saran:
Perbanyak informasi-informasi terbaru mengenai pendidikan baik di dalam maupun luar negri
Tanggal: 23/12/2003

Nama: Sukrin Saleh Thaib
E-Mail: uqe_s2unla@plasa.com
Saya asal dari Gorontalo dan saya 24 [ P ].
Saya Jurusan Ilmu Pemerintahan Semester 1 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Kampus saya: Universitas Langlangbuana
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
Kata kunci dalam menghadapi "kekacauan" politik Indonesia dewasa ini adalah mempersiapkan individu yang handal, karena yakinlah yang sedang terjadi bukanlah kekeliruan aturan namun suatu "gerakan budaya" manusia. so, semua itu akan berakhir seiring dengan kematangan intelegensia masyarakat. apa yang terjadi di Indonesia dewasa ini sama dengan yang terjadi di Amerika era 60-an.
Tanggal: 26/12/2003

Nama: Sukrin Saleh Thaib
E-Mail: uqe_s2unla@plasa.com
Saya asal dari Gorontalo dan saya 24 [ P ].
Saya Jurusan Ilmu Pemerintahan Semester satu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Kampus saya: Universitas Langlangbuana
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
Ass. dialog ini saya buat sebagai bahan kontemplasi umat manusia bahwa betapa pentingnya sebuah kerukunan beragama. tapi maaf ya ...! tulisannya gak sistematis.
UNTUKMU ; PARA PEMBURU KEBENARAN
Dalam sebuah pertemuan, dimana para pemeluk berbagai agama berkumpul melingkar, saya bertanya kepada forum: "Apakah anda punya tetangga?". Dijawab serentak "Tentu punya" "Punya istri enggak tetangga Anda?" "Ya, punya doooong" "Pernah lihat kaki istri tetangga Anda itu?" "Secara khusus, tak pernah melihat " "Jari-jari kakinya lima atau tujuh? " "Tidak pernah memperhatikan" "Body-nya sexy enggak?" Hadirin tertawa lepas. Dan saya lanjutkan tanpa menunggu jawaban mereka: "Sexy atau tidak bukan urusan kita, kan? Tidak usah kita perhatikan, tak usah kita amati, tak usah kita dialogkan, diskusikan atau perdebatkan. Biarin saja". Keyakinan keagamaan orang lain itu ya ibarat istri orang lain. Ndak usah diomong-omongkan, ndak usah dipersoalkan benar salahnya, mana yang lebih unggul atau apapun. Tentu, masing-masing suami punya penilaian bahwa istrinya begini begitu dibanding istri tetangganya, tapi cukuplah disimpan didalam hati.

Bagi orang non-Islam, agama Islam itu salah. Dan itulah sebabnya ia menjadi orang non-Islam. Kalau dia beranggapan atau meyakini bahwa Islam itu benar, ngapain dia jadi non-Islam? Demikian juga, bagi orang Islam, agama lain itu salah. Justru berdasar itulah maka ia menjadi orang Islam. Tapi, sebagaimana istri tetangga, itu disimpan saja didalam hati, jangan diungkapkan, diperbandingkan, atau dijadikan bahan seminar atau pertengkaran. Biarlah setiap orang memilih istri sendiri-sendiri, dan jagalah kemerdekaan masing-masing orang untuk menghormati dan mencintai istrinya masing-masing, tak usah rewel bahwa istri kita lebih mancung hidungnya karena Bapaknya dulu sunatnya pakai dukun dan tidak pakai dokter, umpamanya. Dengan kata yang lebih jelas, teologi agama-agama tak usah dipertengkarkan, biarkan masing-masing pada keyakinannya. Sementara itu orang muslim yang mau melahirkan padahal motornya gembos, silakan pinjam motor tetangganya yang beragama Katolik untuk mengantar istrinya ke rumah sakit. Atau, Pak Pastor yang sebelah sana karena baju misanya kehujanan, padahal waktunya mendesak, ia boleh pinjam baju koko tetangganya yang NU maupun yang Muhamadiyah. Atau ada orang Hindu kerjasama bikin warung soto dengan tetangga Budha, kemudian bareng-bareng bawa colt bak ke pasar dengan tetangga Protestan untuk kulakan bahan-bahan jualannya. Tetangga-tetangga berbagai pemeluk agama, warga Berbagai parpol, golongan, aliran, kelompok, atau apapun, silakan bekerja sama di bidang usaha perekonomian, sosial, kebudayaan, sambil saling melindungi koridor teologi masing-masing. Bisa memperbaiki pagar bersama-sama, bisa gugur gunung membersihi kampung, bisa pergi mancing bareng bisa main domino dan remi bersama.

Tidak ada masalah kepala desanya Muslim, sekdesnya Katolik, kaur pemerintahannya Hindu, kaur pembangunannya Budha, atau apapun. Jangankan kerja sama dengan sesama manusia, sedangkan dengan kerbau dan sapi pun kita bekerja sama membajak sawah. Itulah lingkaran tulus hati dengan hati. Itulah Kerukunan. Itulah Pemburu Kebenaran Wasallam. Sukrin Thaib
Tanggal: 28/12/2003

Nama: Asep Sofyan Hermana
E-Mail: Ashy2@plasa.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan Administrasi Pendidikan Semester 1 Fakultas Ilmu Pendikan
Kampus saya: Upi
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
saya sangat prihatin terhadap pendidikan di daerah-daerah tertinggal, mengapa pemerintah masih belum melakukan perbaikan di bidang pendidikan? Mengapa pula Pemerintah akan menjadikan Universitas-universitas negeri menjadi BHMN, padahal Universitas negeri adalah wahana pendidikan bagi semua warga negara yang memiliki potensi, baik itu orang kaya maupun yang tidak mampu. Dengan dijadikannya Universitas menjadi BHMN secara langsung akan berpengaruh pada hak orang yang kurang mampu untuk mengembangkan potensinya, dan seharusnya kita tahu bahwa mereka adalah aset bangsa. Tetapi mengapa harus begitu?

BHMN hanya akan mematikan bakat dan potensinya, karena orang yang tidak mampu tidak bisa merasakan manisnya pendidikan yang pada hakekatnya pendidikan adalah hak mereka, hak semua warga negara Indonesia sebagai akuntabilitas UUD 1945. Namun apa gelar yang cocok bagi mereka, yaitu orang-orang yang tidak menghiraukan pendidikan dan UUD 1945?
Tanggal: 29/12/2003


Nama: Ahmad Thoha Faz
E-Mail: ahmad_thoha_faz@yahoo.com
Saya asal dari jawa tengah dan saya 25 [ P ].
Saya Jurusan teknik industri Semester akhir Fakultas fakultas teknologi industri
Kampus saya: institut teknologi bandung
Di daerah: bandung
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
bagus, buat saling kenal.
Tanggal: 31/12/2003


Nama: zulhamidi
E-Mail: joe@student.unikom.ac.id
Saya asal dari jambi dan saya 22 [ p ].
Saya Jurusan desain interior Semester VII Fakultas fakultas desain & seni
Kampus saya: universitas komputer indonesia ( UNIKOM )
Di daerah: bandung
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://www.unikom.ac.id
Saran:
kurang pedulinya kampus terhadap penyediaan sarana komunikasi antar mahasiswa/i dapat mengurangi minat mahasiswa terhadap perkembangan pendidikan.

solusi: rencanakan sarana komunikasi tersebut sedini mungkin (seperti pengadaan sarana bebas akses internet di kampus-kampus perguruan tinggi)
Tanggal: 06/01/2004

Nama: ARDIANSYAH PUTRA
E-Mail: ARE_DEE82@YAHOO.COM
Saya asal dari JAMBI dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan EKONOMI Semester 8 Fakultas FAKULTAS EKONOMI DAN MANAJEMEN
Kampus saya: INSTITUT PERTANIAN BOGOR
Di daerah: BOGOR
Propinsi: JAWA BARAT
Homepage Kampus: http://IPB.AC.ID
Saran:
KEPADA TEMEN2 MAHASISWA TERUSLAH BERJUANG..TUNTUTLAH ILMU DAN MANFAATKAN ILMU YANG DIPEROLEH UNTUK KEMAJUAN INDONESIA TERCINTA. HIDUP MAHASISWA....
Tanggal: 08/01/2004

Nama: nico indra p
E-Mail: nicoindra@softhome.net
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 23 [ p ].
Saya Jurusan umum Semester V Fakultas Psikologi
Kampus saya: Universitas Indonesia
Di daerah: depok
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://www.ui.edu
Saran:
jumlah mahasiswa dalam satu kelas terlalu banyak sehingga pengajaran menjadi kurang efektif
Tanggal: 09/01/2004

Nama: Nina Nirmala
E-Mail: ninanirmala81
Saya asal dari jawa Barat dan saya 22 [ w ].
Saya Jurusan Teknologi Hasil Hutan Semester 7 Fakultas Kehutanan
Kampus saya: Universitas Winaya Mukti
Di daerah: Jatinangor
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://unwim.co.id
Saran:
Universitas kami UNWIM merupakan gabungan dari beberapa akademi (Tehnik, ekonomi, kehutanan, pertanian) yang dulunya merupakan akademi yang bersatus ikatan dinas, keempat akademi tersebut jaya di eranya, tetapi setelah bergabung gaungnya hilang entah kenapa dan kemana. Akademi Kehutanan yang dulu terkenal dan tersohor serta diminati oleh lulusan smu, kini tidak lagi kenapa? sekarang sudah menjadi swasta yang katanya miliki pemda jawa barat. Proses DAN sarana belajar mengajar berjalan tidak begitu lancar karena keterbatasan dosen dan fasilitas yang ada dan masih kurang displin dari semua pihak, ada dosen yang mementingkan proyeknya dibandingkan memenuhi kewajibannya membantu dan membimbing mahasiswanya kenapa?

dunia pendidikan sekarang ini tidak begitu berkembang? salah satunya adalah karena keterbatasan sarana dan prasarana serta kurang sadarnya masyarakat akan pentingnya pendidikan. Unit Kegiatan amhasiswa di kami ada 7 yaitu Mahasiswa Pecinta kelestarian Alam Rimbawan, pers Hijau, Menwa, DKM Asyajaroh, Saka wanabakti, Teratai putih, HMJ THH DAN HIMATAN.

SEBAIKNYA PENDIDIKAN jangan dikomersilkan karena tujuan pendidikan tidak akan tercapai yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,
Tanggal: 14/01/2004

Nama: Rifka Nida N
E-Mail: rifka_psi@plasa.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan - Semester tingkat akhir Fakultas Psikologi
Kampus saya: Universitas Padjadjaran
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
menulis merupakan salah satu cara mengkomunikasikan ide-ide yang ada di pikiran kita. saya merasa mahasiswa kurang dilatih untuk dapat menulis kritis mengenai apa pun.

semakin sering kita menulis, semakin mudah kita mengkomunikasikan isi pikiran kita, terutama bagi yang kesulitan mengkomunikasikannya secara lisan. untuk itu saya menyarankan agar kegiatan 'menulis' lebih sering dilakukan oleh mahasiswa sejak ia memasuki bangku universitas.
Tanggal: 14/01/2004

Nama: Roy HArris
E-Mail: roy_costa_77@yahoo.com
Saya asal dari Sumatera Utara dan saya 23 [ p ].
Saya Jurusan Elektro Semester 8 Fakultas STT Telkom Bandung
Kampus saya: STT Telkom Bandung
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa barat
Homepage Kampus: http://www.stttelkom.ac.id
Saran:
kampus dulu bagus tp sekarang dah komersil bgt..
Tanggal: 16/01/2004

Nama: FREDERICK SIMANJUNTAK
E-Mail: FRESI_ID@YAHOO.CO.UK
Saya asal dari RIAU dan saya 18 [ P ].
Saya Jurusan TEKNIK INDUSTRI Semester 1 Fakultas FAK. TEKNOLOGI INDUSTRI
Kampus saya: ITB
Di daerah: BANDUNG
Propinsi: JAWA BARAT
Homepage Kampus: HTTP://WWW.ITB.AC.ID
Saran:
TETAP SEMANGAT!
Tanggal: 27/01/04

Nama: Ricca Octaviana
E-Mail: icca_oct@yahoo.com
Saya asal dari Sumatra Selatan dan saya 19 [ W ].
Saya Jurusan Elektro Semester 6 Fakultas Teknik
Kampus saya: STT TELKOM BANDUNG
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://student.stttelkom.co.id
Saran:
sudah OKE kok
Tanggal: 28 /januari 2004

Nama: IO SIMANJUNTAK
E-Mail: zuntax10@yahoo.com
Saya asal dari Sumatea Utara dan saya 21 [ P ].
Saya Jurusan Teknik Penerbangan Semester 6 Fakultas Fakultas Industri
Kampus saya: ITB
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
1. Buat para dosen jangan hanya mementingkan proyek-proyek dan bisnis. Harap memperhatikan mahasiswa.
2. Buat Setiap PTN harap melengkapi fasilitas guna kelancaran proses kuliah.
3. Buat alumni MATAULI tetap semangat. Iya gak ramses....???
Tanggal: 30/01/2004

Nama: Alvi Yan Norr
E-Mail: Alvieri_SupraXX
Saya asal dari Penajam(Kalimantan Timur) dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan Manejemen Informatika Semester 4 Fakultas Teknik
Kampus saya: Universitas Komputer Indonesia(Unikom)
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
Pendidikan Di Indonesia Perlu Ditingkatkan
Tanggal: 31/1/2004

Nama: eko onta
E-Mail: exo_hers@yahoo.com
Saya asal dari maluku dan saya 23 [ p ].
Saya Jurusan informatika Semester 8 Fakultas tehnik informatika
Kampus saya: st-inten
Di daerah: bandung
Propinsi: jawabarat
Homepage Kampus: http://
Saran:
kampus inten memang baik dengan beberpa ukm yang hidup apalagi ukm BNM selalu membuat orang bandung kesal apalagi kalo sedang mengadakan kegiatan pasti membuat jalanan bandung macet
kampus inten punya lab hanya 5 dari semua jurusan dan lab ini masih kurang baik untuk pengadaan barang-barang lab khususnya
Tanggal: 02/feb/2004

Nama: Dicky Firmansyah
E-Mail: dickyfirmans@yahoo.com.au
Saya asal dari Banten dan saya 19 [ P ].
Saya Jurusan Komputerisasi Akuntansi Semester 3 Fakultas Ilmu Komputer
Kampus saya: Universitas Bina Nusantara
Di daerah: Jakarta
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.binus.ac.id
Saran:
Sebaiknya seluruh sekolah (SD,SMP,SMU) dan perguruan tinggi di seluruh indonesia bisa memanfaatkan fasilitas internet untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia. karena dengan menggunakan fasilitas internet maka seluruh sekolah dan perguruan tinggi bisa saling berkomunikasi (bertukar pikiran) satu sama lain tanpa ada hambatan dari letak masing-masing sekolah.
Tanggal: 02/02/2004

Nama: DEDE KURNIADI
E-Mail: IZZUL2003@PLASA.COM
Saya asal dari JAWA BARAT dan saya 27 [ P ].
Saya Jurusan Manajemen Hutan Semester 10 Fakultas KEHUTANAN
Kampus saya: UNIV.WINAYA MUKTI
Di daerah: Jatinangor
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.UNWIM.ac.id
Saran:
InsyaAlloh saya dengan optimis menginginkan kondisi kampus yang tidak terlalu banyak keinginan yang muluk-muluk tapi kondisi kampus yang kondusif untuk lingkungan belajar, belajar dalam pengertian luas : adanya Pembinaan, Pembentukan, Transformasi pemahaman bukan teori2, media pendidikan dalam arti luas dan menyeluruh yang menghasilkan generasi2 sarjana yang ungggul, artian dapat mengaplikasikan ilmunya dimasyarakat berbudi luhur dan bermoral.
saya akan senatiaa berdoa semoga kondisi seperti itu ada di kampus manapun khusunya kampus tercinta UNWIM ku
Akhirnya mari kita ikhtiar dan bero'a dari semua pihak semoga apa yg kita inginkan dapat terlaksana dengan segala kegigihan- da ketekuna, keikhlasan serta istiqomah dalam pendirian da visi misi kedepan bangsa ini, ALLAHU AKBAR
Tanggal: 05/02/2004

Nama: shalihah sri prabarani
E-Mail: blue_sky75@lycosmail.com
Saya asal dari jawa barat dan saya 18 [ w ].
Saya Jurusan arkeologi Semester 2 Fakultas Fakultas Ilm pengetahuan Budaya
Kampus saya: universitas Indonesia
Di daerah: depok
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://www.fib.ui.ac.id
Saran: #
Tanggal: 7 februari 2004

Nama: badri nursyahrullah
E-Mail: badri_noer@plasa.com
Saya asal dari jawa barat dan saya 22 [ p ].
Saya Jurusan bahasa dan sastra inggris Semester 2 Fakultas adab/humaniora
Kampus saya: IAIN sunan gunung djati bandung
Di daerah: bandung
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
di kampus kami, IAIN SGD Bandung sangat membutuhkan sekali beasiswa untuk melanjutkan S2 ke Eropa, Amerika, dan Australia. Selama ini yang banyak menawarkan beasiswa hanya ke negara-negara Timur Tengah saja. Untuk itu saya mengharapkan informasi lebih tentang beasiswa ke negara-negara selain Timur tengah. IAIN SGD Bandung bukan hanya dikhususkan dalam bidang agama saja, melainkan tidak kalah dalam bidang umumnya juga. Untuk itu saya mohon perhatiannya.Terima kasih atas perhatiannya.
Tanggal: 13/2/2004

Nama: Andi
E-Mail: Kicks@plasa.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 20 [ P ].
Saya Jurusan Teknik Elektro Telekomunikasi Semester 6 Fakultas -
Kampus saya: STT Telkom
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.stttelkom.ac.id
Saran:
STT Telkom sangat bagus buat rekan yang ingin mengenal lebih jauh dan bergelut dalam dunia telekomunikasi. Labnya lengkap. Klo ada yang punya informasi tentang tempat Kerja Praktek yang ada, tolong beritahu say, saya sangat membutuhkannya saat ini untuk pelaksanaannya bulan juni mendatang,terimakasih.
Tanggal: 15/02/2004

Nama: bagus wicaksena
E-Mail: bwicaksena@yahoo.com
Saya asal dari dki jakarta dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan sosial ekonomi pertanian Semester 04 Fakultas pertanian
Kampus saya: institut pertanian bogor
Di daerah: bogor
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://www.ipb.ac.id
Saran:
saya adalah seorang mahasiswa yang baru masuk semester empat. selama kuliah di IPB, saya asik-asik aja, fasilitas sesuai dengan spp kuliah. tapi ada aja yang kurang sreg. dosen-dosen yang berpengalaman lebih senang nanganin proyek,dan kalo ngga bisa ngajar digantiin sama dosen juniornya. emng sich, itu perlu juga buat dosen juniornya.tapi saya juga pengen dapet pengalaman dari dosen senior juga kan. udah gitu, ada beberapa dosen yang belom balik-balik dari luar. mungkin karena gaji di luar lebih menjanjikan. tapi kalo mau serius di dunia pendidikan tidak boleh hanya memikirkan perut. gmana pendidikan kita bisa maju? udah gitu perubahan status universitas jadi BHMN yang diberi kebebasan ngellola aset. itu bagus banget, karena kamous jadi aktif nyari dana dan ngga ngandelin pemerintah aja. IPB jadi bebas menjalin kerja sama dengan PT lain dan itu sangat mendukung banget. Viva Education, Viva Indonesia
Tanggal: 26/02/2004

Nama: Fandi
E-Mail: uda_fandi@yahoo.com.sg
Saya asal dari sumatera barat dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan teknik industri Semester 4 Fakultas teknik industri telekomunikasi
Kampus saya: Sekolah Tinggi Teknologi Telkom
Di daerah: dayeuh kolot
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
Majulah bangsaku, berjuanglah!
Tanggal: 29/03/2004

Nama: Abe Sanjaya
E-Mail: abe_sanjaya@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 22` [ P ].
Saya Jurusan AKUNTANSI Semester VI Fakultas FAKULTAS EKONOMI
Kampus saya: STIE PASUNDAN BANDUNG
Di daerah: BANDUNG
Propinsi: JAWA BARAT
Homepage Kampus: WWW.STIEPAS.AC.ID
Saran:
BERGABUNGLAH DENGAN KAMPUS KAMI DIJAMIN OKE DEH
Tanggal: 29/02/2004

Nama: nastiandari
E-Mail: n45tyboy@yahoo.com
Saya asal dari jabar dan saya 18 [ p ].
Saya Jurusan akuntansi Semester 2 Fakultas ekonomi
Kampus saya: unjani
Di daerah: cimahi
Propinsi: jabar
Homepage Kampus: http://
Saran:
spp plus sks lumayan murah, cuma 2 jutaan
Tanggal: 02/03/2004

Nama: Mohamad Ramdan
E-Mail: mohamad_ramdan@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 29 [ P ].
Saya Jurusan Manajemen Industri Semester 4 Fakultas Pascasarjana Teknik dan Manajemen Industri
Kampus saya: Institut Teknologi Bandung
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.itb.ac.id
Saran:
Salam kenal dengan semua teman-teman mahasiswa baik S1, S2 maupun S3. Saat ini disamping kuliah, saya bekerja sebagai dosen di beberapa perguruan tinggi di Bandung juga aktif dalam kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat dan bisnis. Mari kita menuntut ilmu dan mengaplikasikannya tiada henti!
Tanggal: 02/03/2004

Nama: zulaikhah
E-Mail: ikhah_gmsk38@yahoo.com
Saya asal dari Muaro Tebo (Jambi) dan saya 21 [ w ].
Saya Jurusan Gizi Masyarakat dan Sumberdaya Keluarga Semester VI Fakultas Pertanian
Kampus saya: Institut Pertanian Bogor
Di daerah: Bogor
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
kenapa harus ada jalur khusus ?
bagaimana dengan temen-teman yang punya kemampuan yang luar biasa atau bakat tetapi tidak mempunyai biaya untuk kul?
saran: lebih setuju jika jalur khusus diberikan kepada mereka yang membutuhkan, aku pipkir itu salah satu cara untuk meningkatkan sdm bangsa. kapan lagi????
Tanggal: 5/maret/2004

Nama: wahyudi
E-Mail: wahyudieus2002@yahoo.com
Saya asal dari Serang-Banten dan saya 21 [ P ].
Saya Jurusan Teknik Geologi Semester 6 Fakultas Fakultas Ilmu Kebumian dan Teknologi Mineral
Kampus saya: Institut Teknologi Bandung (ITB)
Di daerah: bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.itb.ac.id
Saran:
Dunia pendidikan harus kita perhatikan supaya tidak tertinggal dengan negara lain. Khusus bagi propinsi Banten (yang baru terbentuk) agar lebih keras lagi dalam meningkatkan kualitas SDM sehingga bisa mengejar ketertinggalan dengan daerah lain di Indonesia
Tanggal: 5 Maret 2004

Nama: Deddy Supriyatna
E-Mail: deddys_99@plasa.com
Saya asal dari Banten dan saya 24 [ p ].
Saya Jurusan Pendidikan Teknik Mesin Semester 10 Fakultas Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan
Kampus saya: Universitas Pendidikan Indonesia
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.upi.edu
Saran:
home page ini, saya kira sangat baik untuk perkembangan, komunikasi, silahturahmi, khususnya untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. tapi mohon juga untuk diinformasikan, disosialisakan ke semua universitas di Indonesia. Sehingga seluruh civitas academika dapat mengaksesnya. terlebih lagi untuk mahasiswa. disini saya kira bisa dapat saling bertukar pikiran dan informasi untuk menambah wawasan keilmuan. Jayalah Pendidikan, Jayalah Bangsaku !!!.
Terimakasih.
Salam,
Deddy S
Tanggal: 6/03/2004

Nama: DRS. RONY YAKOB, MSi
E-Mail: Rifarfa@Yahoo
Saya asal dari SULAWESI TENGGARA dan saya 30 [ p ].
Saya Jurusan KEBIJAKAN PUBLIK Semester IV Fakultas FAKULTAS ILMU ADMINISTRASI
Kampus saya: UNIVERSITAS BRAWIJAYA
Di daerah: MALANG
Propinsi: JAWA TIMUR
Homepage Kampus: http://
Saran:
Pendidikan dimanapun di dunia ini sangat penting, suatu tragedi luar biasa apabila suatu negara menelantarkan pendidikan, karena apapun bentuk dan kuatnyha suatu negara pendidikanlah yang harus diutamakan. saran saya lebih mengkhusus kepada pendidikan yang bernuansa lokal, artinya sebaiknya pendidikan di arahkan kepada bentuk karakteristik daerahnya masing2. ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkansumber daya manusia guna mendukung kebijakan otonomi daerah. pendidikan yang disesuaikan dengan karakteristik daerah yang saya maksudkan adalah bahwa sebaiknya apabila daerah itu mempunyai potensi sumber daya perikanana (kelautan), maka pendidikan yang diarahkan lebih menuju kepada generalisasi perikanan, artinya supaya sumber daya yang ada di daerah tersebut dapat tergali dengan sempurna tepat dan tepat, begitu juga apabila daerah itu didominasi oleh sumber pertambangan, maka sebaiknya pendidikan di arahkan kepada bidang-bidang pertambangan. namun tentunya tidak juga melupakan program2 pendidikan pendukung lainnya.kalau ini diterapkan, maka kebijakan pendidikan akan lebih membumi dan lebih cepat memperoleh hasilnya.

persoalan lain adalah bahwa perhatian utama dalam bidang penganggaran dalam pendidikan harus setiap tahunnya ditingkatkan, sebab bagaimanapun pendidikan sangat membutuhkan pendanaan yang banyak dan terarah. terimakasih, salam hormat dari saya di Malang
Tanggal: 20/07/71

Nama: Hamed el-Jabber
E-Mail: narucyobeat@yahoo.com
Saya asal dari jawa barat dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan Teknologi Hasil Hutan Semester 2 Fakultas Kehutanan
Kampus saya: Institut Pertanian Bogor
Di daerah: bogor
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://ipb.ac.id
Saran:
Di kampus saya enak buat anak tingkat 1 disediakan asrama jadi kita mempunyai waktu untuk mencari tempat kost yang baik dan cocok buat kita
Tanggal: 08/03/2004

Nama: Nhanost
E-Mail: myweezer2003@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Tengah dan saya 25 [ w ].
Saya Jurusan Matematika Semester ! Fakultas MIPA
Kampus saya: UNPAD
Di daerah: Sumedang/Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
belum ada
Tanggal: 11/03/2004

Nama: Yulisar Ganda Putra
E-Mail: yulisar_ganda_putra@yahoo.com
Saya asal dari Sulawesi Selatan dan saya 19 [ P ].
Saya Jurusan Industri Semester 4 Fakultas Teknik
Kampus saya: STTTelkom
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.stttelkom.ac.id
Saran:
No Coment!
Tanggal: 12/03/2004

Nama: Reynold Susilo S
E-Mail: rey_acid@s.ee.itb.ac.id
Saya asal dari Sumatera Utara dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan Teknik Elektro Semester 8 Fakultas Fakultas Teknologi Industri
Kampus saya: Institut Teknologi Bandung
Di daerah: bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.itb.ac.id
Saran:
Aplikasikanlah ilmu Anda di masyarakat
Tanggal: 12/03/2004

Nama: Sundus Muthoharoh
E-Mail: 034832@student.upi.edu
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 19 [ w ].
Saya Jurusan Administrasi Pendidikan Semester 02 Fakultas Fakultas Ilmu Pendidikan
Kampus saya: Unipersitas Pendidikan Indonesia
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.upi.edu
Saran:
Mari kita bangun negeri ini menjadi negeri yang disegani oleh yang lainnya. Oleh karena itu mari kita bersama-sama memperbaharuinya melalui pendidikan. Untuk itu dalam pemilu sekarang mari kita pilih pemimpin yang peduli akan pendidikan
Tanggal: 18/03/2004

Nama: Steelvan Reflens Rotinsulu
E-Mail: Ivan_Stenly@yahoo.com
Saya asal dari Sulawesi Tengah dan saya 23 [ P ].
Saya Jurusan Telematika Semester 4 Fakultas Telekomunikasi
Kampus saya: ATT
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
Trend di bidang telekomunikasi sangat maju pesat sehingga dibutuhkan para sarjana di lapangan kerja dibidang telekomunikasi.seperti akademi tektologi telekomunikasi di jl.Ir.djuanda no.215 (022) 70788112
Tanggal: 18/03/2004

Nama: hengky damora
E-Mail: sriwijaya_town@plasa.com
Saya asal dari sumsel dan saya 19 .
Saya Jurusan ilmu komunikasi Semester 2 Fakultas isip
Kampus saya: unikom
Di daerah: bandung
Propinsi: jabar
Homepage Kampus: www.unikom.ac.id
Saran:
saat ini terdapat ptn yang telah menjadi bhmn, menurut saya itu sangat merugikan bagi mahasiswa cerdas yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikannya di ptn yang teruji kompetensinya tersebut. sebaiknya kebijakan itu haruslah lebih menguntungkan semua pihak, kalaupun tidak cobalah untuk mengerti apa yang dirasakan orang yang kurang mampu.
Tanggal: 19/03/2004

Nama: saeful bahri
E-Mail: saeful_bahri07
Saya asal dari Cirebon (Jawa Barat) dan saya 21 [ P ].
Saya Jurusan THP Semester 6 Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
Kampus saya: Institut Pertanian Bogor
Di daerah: bogor
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://www.ipb.ac.id
Saran:
pendidikan sekarang ini perlu dikombinasikan dengan fasilitas penunjang yang berbasis teknologi, karena masih banyak kegiatan pendidikan yang tidak memberikan nilai tambah yang signifikan sama sekali, dan itu sangat disayangkan dan membuang waktu yang percuma. Bagaimana bangsa ini mau cepat maju kalo kondisinya seperti ini terus tanpa adanya perubahan??
Tanggal: 20/03/2004?

Nama: Rico faizar
E-Mail: accer01@yahoo.com
Saya asal dari Koba (bangka- Kab.Bangka tengah) dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan ILMU PEMERINTAHAN Semester X Fakultas FISIP
Kampus saya: Universitas Langlang Buana Bandung
Di daerah: BANDUNG
Propinsi: JABAR
Homepage Kampus: http://
Saran:
ASSALAMUALAIKUM WR.WB
SALAM SERUMPUN SEBELUKAR
YTH.GUBERNUR KEPULAUAN PROPINSI BABEL
TEMA: PERKEMBANGAN KUALITAS SDM GENERASI MASA DEPAN PROP. BABEL
MELIHAT KENYATAAN DAN REALITA YANG ADA PADA DASARNYA SAYA SANGAT PRIHATIN DENGAN NASIB PERKEMBANGAN PROP. YANG BARU MEKAR INI DENGAN BERGULIRNYA OTONOMI DAERAH SETIDAKNYA MAMPU MEMBERIKAN KONTRIBUSI YANG BAIK TERHADAP PERKEMBANGAN DISETIAP SEKTOR YANG ADA DENGAN ADANYA KEPUTUSAN DARI MENDAGRI TTG PEMEKARAN WILAYAH MENJADI 4 KABUPATEN, DENGAN INI SAYA MENOLEH KEPADA ORANG-ORANG YANG MEMEGANG JABATAN PENTING DIINSTANSI PEMERINTAH SETIDAKNYA MENGERTI DENGAN KEDUDUKAN YANG DIJABAT ADALAH AMANAH YANG HARUS DI EMBAN DAN JALANKAN YANG PENUH DGN RESIKO, MAKA DARI ITU HARUS PANDAI-2 MENYIKAPINYA DAN HARUS LEBIH TANGGAP DENGAN ASPIRASI DARI RAKYAT, KARENA DARI RAKYATLAH ANDA DIPILIH.

MASALAHNYA:
PRINSIP KEDAERAHAN YANG MENJADI LANDASAN POKOK HARUSNYA JANGAN ANDA JADIKAN PEDOMAN, BERPIKIRLAH NASIONALIS,DEMOKRATIS, ASPIRATIF
KARENA ITU MODAL KEMAJUAN PEMBANGUNAN YANG MERATA. SERTA KONSEKUENSI YANG HARUS ANDA JALANI ADALAH PERHATIKAN NASIB-NASIB RAKYAT KECIL YANG BELUM DIPERHATIKAN. HATI-2 JERITAN MEREKA MERUPAKAN SAYATAN LUKA YANG PEDIH DAN MUNGKIN ANDA TDK PERNAH RASAKAN.
JADIKAN GENERASI PEMUDA TUMPUAN PENERUS YANG MEMILIKI KOMPETENSI DAN BERAHKLAK MULIA.
TINGKATKAN KUALITAS MELALUI PENDIDIKAN
CIPTAKAN MOMEN PENTING SEHINGGA NUANSA ITU TERCIPTA DAN TERCIPTA HASIL YANG MAKSIMAL APABILA PEMIMPINNYA BAIK DIMATA RAKYAT MAKA BAIK PULA PANDANGANNYA DIMATA ALLAH .SWT
WASSALAM
RC
Tanggal: 23/03/2004

Nama: Rina Winira Agustina
E-Mail: Khadijah_firstlove@yahoo.com,031664@studentupi.edu
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Semester 2 Fakultas Fakultas Ilmu Pendidikan
Kampus saya: Universutas Pendidikan Indonesia
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: www.upi.edu
Saran:
pendidikan haruslah membuat manusia menjadi manusia. namun negeri kita ini adalah negeri yang minim atas perhatiah terhadap pendidikan.

tolong kirimi saya tentang perkembangan pendidikan di dalam dan luarnegeri. dan materi tentang pendidikan itu sendiri
Tanggal: 28/03/2004

Nama: Bambang Alam Syahid
E-Mail: bem2004@Telkom.net
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 26 [ p ].
Saya Jurusan pendidikan Agama Islam Semester 6 Fakultas Tarbiyah
Kampus saya: STAI Siliwangi Bandung
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://-
Saran:
Kualitas kampus akan dapt dilihat dari berbagai paradigma, namun kampus akan lebih dinamis dan penuh daya kreasi akan dilihat dari sejauh mana pean aktif mahasiswa sebagai SDM paling penting di dalam kampus itu sendiri.
Berjuang terus STAIS, kembangkan dan tingkatkan daya pikir dan kreasi BEM nya.
Tanggal: 02/04/2004

Nama: ikhwanudin mawardi
E-Mail: 550@plasa.com
Saya asal dari Banten dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan Pend Biologi Semester 2 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Kampus saya: Universitas Pasundan
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.unpas.ac.id
Saran:
memang pthp ini sangan membantu sekali karena dengan adanya pthp ini dengan mudah mencari alamat asal
Tanggal: 03/04/2004

Nama: wikky fawwaz al maki (asal kota Garut)
E-Mail: wikky_elektro_ui_00@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 21 [ P ].
Saya Jurusan Elektro Semester 8 Fakultas Teknik
Kampus saya: Universitas Indonesia
Di daerah: Depok
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.ui.ac.id
Saran:
Menurut saya, anggaran pendidikan di Indonesia sebaiknya diperbesar, minimal 20 %. Selain itu, aset-aset bangsa misalnya hutan dikelola dg baik sehingga tak ada lagi ilegal logging, dan hal-hal lain yang bisa menyebabkan bocornya uang negara.
Jika hutan Kalimantan dikelola dengan baik, maka pendidikan Indonesia dari SD - PT bisa gratis selama lebih dari 10 tahun !!!
Aplagi jika hasil bumi lain dikelola dg baik, bukannya dikeruk orang asing, kalaupun dieksploitasi oleh kita sendiri, stop kebocoran uang negara !!!!!!
Tanggal: 03/04/200?

Nama: M RIZQI AZMI
E-Mail: 'RISK_ASMIJV'@YAHOO.COM
Saya asal dari RIAU dan saya 19 [ P ].
Saya Jurusan AKUNTANSI Semester 2 Fakultas EKONOMI
Kampus saya: UNISBA
Di daerah: BANDUNG
Propinsi: JAWA BARAT
Homepage Kampus: http://
Saran:
SAYA BERHARAP AGAR PENDIDIKAN DIKHUSUSKAN DI UNIVERSITAS, HARUS SESUAI DENGAN MOTO PENDIDIKAN SEBAGAI SARANA DALAM PENCERDASAN BANGSA, BUKAN SEBAGAI ALAT BAGI KAMPUS UNTUK BERTINDAK SEMENA2 TERHADAP MAHASISWA .DGN KASAR DISEBUTKAN ADALAH PEMERASAN DARI PIHAK KAMPUS DENGAN DALIH PENAMBAHAN UANG KULIAH SEBAGAI PEMBANGUNAN FASIITAS BARU. SAYA BERHARAP KPD PEMERINTAH UNTUK MENYIKAPI AGAR PENCERAHAN PENDIDIKAN TERCAPAI.JGN SAMPAI KITA SEBAGAI BGS YG BODOH ,JGN SAMPAI MEMBUAT MAHASISWA MENGHALALKAN SGLA CARA UNTUK MEMBAYAR UANG KULIAH YG SEBENARNYA HANYA TIPUAN. OTONOMI KAMPUS MEMBUAT ORG MISKIN TIDAK MAMPU MASUK KE PTN, SEHARUSNYA PENDIDIKAN TDK HARU MAHAL TLG BERSABAR UNTUK TDK KORUPSI SMPAI NEGARA SDH SGT KAYA. 333
Tanggal: 03/04/2004

Nama: Ferry Triana
E-Mail: ferry_triana @ yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan Teknologi Hasil Hutan Semester 8 Fakultas Kehutanan
Kampus saya: Institut Pertanian Bogor
Di daerah: Bogor
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.ipb.ac.id
Saran:
pengembangan kurikulum pendidikan nasional merupakan salah satu solusi bagi peningkatan kualitas sdm indonesia. sistem dan pola pendidikan indonesia harus memiliki semacam blue print atau master plan tentang proyeksi jangka panjang dari output pendidikan yang diinginkan. bila india memilii master plan untuk menghasilkan output sdm yang memiliki kemampuan hi tech tinggi, kenapa indonesia tidak menyusun suatu master plan sektor pendidikan agar menghasilkan sdm sdm intelektual di bidang agribisnis dan agroindustri. OKE !
Tanggal: 04/05/2004

Nama: zinedine ziman
E-Mail: zifur@plasa.com
Saya asal dari jawa barat dan saya 21 [ P ].
Saya Jurusan Bussiness Administration Semester 6 Fakultas ekonomi
Kampus saya: politeknik itb
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jabar
Homepage Kampus: http://
Saran:
semoga politeknik tidak hanya disibukan dengan aktivitas perkuliah saja, tetapi untuk kedepannya lebih pro-aktif dalam kegiatan kemasyarakatan di poltek itb khususnya.

"walaupun kita selalu dikekang oleh peraturan tetapi kita yakin kita berada di jalan yang benar untuk membela yang benar"
salam mahasiswa
MERDEKA
hidup persib bandung
jayalah selalu sang pangeran biru_ku
wassalam
Tanggal: 6-4-2004

*************************************************

*************************************************

Halaman 11

| Daftar Utama Mahasiswa PT |
| Kembali ke PT Homepage |